Kominfo Minta Internet di Bali Dimatikan Selama 24 Jam

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 5 Maret 2019 17:00
Kominfo Minta Internet di Bali Dimatikan Selama 24 Jam
Mengapa?

Dream – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meminta provider telekomunikasi mematikan data seluler (internet) di Bali selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi. Penghentian ini berlaku mulai Kamis 7 Maret 2019 pukul 06.00 WITA sampai Jumat 8 Maret 2019 pukul 06.00 WITA.

“ Kementerian Komunikasi dan Informatika menetapkan langkah tindak lanjut Seruan Bersama Majelis-majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2019, dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Nyepi yang berlangsung tanggal 7 Maret 2019,” tulis Plt. Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, di Jakarta, dikutip dari laman Kominfo, Selasa 5 Maret 2019.

Meski meminta mematikan internet selama 24 jam, Kominfo juga mengimbau provider perusahaan telekomunikasi tetap menjaga kualitas layanan akses internet dengan objek-objek vital serta layanan kepentingan umum lainnya.

Kominfo, tambah Ferdinandus, juga meminta masyarat dan penyelenggara jasa telekomunikasi untuk menghindari hoaks dan konten negatif.

“ Agar masyarakat dan penyelengara jasa telekomunikasi melakukan langkah-langkah untuk menghindari dan/atau menangkal hoax dan konten negatif,” kata dia.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik