Seni Kesehatan di Era Digital

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 26 September 2019 06:15
Seni Kesehatan di Era Digital
Siap-siap dibikin rileks...

Dream - Kesehatan merupakan faktor yang penting bagi manusia. Sehat bukan hanya tidak terkena penyakit tetapi juga keadaan saat tubuh tidak merasakan tekanan.

Pijat merupakan salah satu cara yang dipercaya mendapatkan relaksasi. Sudah sejak lama, pijat menjadi tradisi dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

 Kursi Pijat Sebagai Awal Mula Seni Kesehatan

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih percaya, pijat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan. Sebut saja penyakit seperti pusing, pegal-pegal, kesulitan tidur, stres dan lain-lain.

Salah satu produk kursi pijat asal Malaysia, Ogawa berupaya mengakomodir gaya hidup dan kesehatan masyarakat. Dengan produk yang berasal dari gabungan teknologi dan sains, Ogawa mengusung seni kesehatan. 

 Ogawa

" Kami selalu berkomitmen menyediakan pengalaman menyeluruh dengan didasari seni kesehatan era digital, karena kampanye kami seni kesehatan. Seni kesehatan bisa diciptakan badan dan pikiran," ujar Marianne Rodillo, Ogawa Product Specialist di Jakarta, 25 September 2019.

1 dari 5 halaman

Tingkatkan Kualitas Tidur

Selain itu, Ogawa terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas tidur masyarakat Indonesia melalui salah satu produk unggulannya yaitu Ogawa Master Drive Plus.

 Kursi Pijat

Merupakan produk kursi pijat elektrik dengan teknologi scanning 36 titik akupuntur tubuh.

 Ogawa

“ Pijat sebelum tidur bisa meningkatkan kualitias tidur. Kualitas tidur yang baik bisa menjaga kesehatan dan produktifitas,” ujar Timothy Purnomo, Head of Business Development PT Duta Abadi Primantara.

Untuk harga, produk pijat elektrik ini dibandrol mulai Rp9-130 juta. Tapi Sahabat Dream yang ingin merasakan produk pijat elektrik ini secara gratis, bisa datang langsung ke OGAWA Experience Center di Plaza Indonesia.

(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

2 dari 5 halaman

5 Area Titik Pijat Wajah yang Bikin Relax

Dream - Banyak orang pergi ke spa untuk menghilangkan penat. Tidak hanya memijat tubuh, tapi juga wajah agar lebih glowing dan segar.

Tapi sebenarnya, pijat wajah, totok wajah atau face massage, ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Asalkan kamu mengetahui area yang harus ditekan.

Selain membuatmu merasa lebih rileks dan segar, face massage juga mampu mengatasi pengenduran.

" Di anatomi wajah ada beberapa titik kelenjar getah bening yang berhubungan dengan pembuangan toksin dan pembengkakan, sehingga memijat wajah bisa mengurangi keduanya," tutur Julia Kawilarang, Product Representative Spa Essentia, di Gaya Spa Wellness, Jakarta Selatan, Jumat 21 Juni 2019.

  Spa Essentia di Gaya Spa Wellness

Julia juga mengungkapkan bahwa pijat wajah bisa memperlancar peredaran darah dan sistem getah bening serta menstimulasi kulit untuk pembentukan sel-sel baru.

3 dari 5 halaman

Bisa Bikin Tirus

Beberapa titik yang bisa kamu pijat adalah di dagu atau underchin dengan gerakan memutar. " Kalau ada kelebihan lemak di wajah, bisa sedikit membantu lebih tirus," tutur Nilot Messi, Technical Trainer Gaya Spa Wellness.

  Spa Essentia di Gaya Spa Wellness

Selanjutnya, kamu bisa memijat di area sinusitis atau di samping cuping hidung, mandibula agar lebih rileks, di tengah bibir dan pipi serta di area frontalis.

Kamu bisa melakukannya selama 5-7 menit sambil melakukan rangkaian skincare malam agar dapat tidur lebih nyenyak dan mendapatkan kulit yang lebih kenyal serta segar di pagi hari.

4 dari 5 halaman

Sederet Manfaat Pijat Wajah

Dream - Jika kamu pergi ke spa, selain menggunakan masker atau melakukan facial, jangan lupa untuk meminta face massage alias pijat wajah. Perawatansederhana ini mampu mengatasi kelelahan dengan mengendurkan otot-otot kaku.

Stres menyebabkan otot-otot wajah bengkak dan tegang, lalu mempengaruhi suasana hati. Pijatan ringan mampu menghilangkan stres maupun kegelisahan.

   shutterstock

Face massage juga menstimulasi produksi kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kulit lebih sehat.

Saat memijat, beberapa titik-titik di wajah akan ditekan sehingga bermanfaat untuk penderita sakit kepala dan migrain.

Pijatan wajah dengan rol juga merupakan efektif untuk menghilangkan racun karena gerakannya dapat membantu sistem limfatik untuk bergerak.

Kurang Tidur juga Bisa Menambah Stres pada Wajah

Tidak cukup tidur akibat bekerja atau gaya hidup yang kurang teratur bisa menjadi alasan utama mengapa kulitmu terlihat kusam dan lelah.

Para ahli mengatakan bahwa kurang tidur dapat memicu munculnya lingkaran hitam hingga garis-garis halus dan kerutan.

   shutterstock

Seorang dokter kulit menjelaskan bagaimana kulit memproduksi kolagen baru ketika seseorang sedang tidur.

Hal tersebut yang membuat kulit kenyal, lembap dan juga mencegah pengenduran.

(ism, Sumber: Times of India)

5 dari 5 halaman

5 Cara Memperlambat Proses Penuaan Secara Alami

Dream - Tidak dipungkiri jika para wanita paling takut wajah menjadi terlihat menua. Kulit keriput dan kusam menjadi musuh utama. 

Jangankan keriput, muncul garis-garis halus di pinggir bibir atau sudut mata saja sudah membuat wanita kelabakan.

Proses penuaan memang tidak bisa dilawan. Tapi bukan berarti tak bisa diperlambat.

Kamu masih bisa memperlambat penuaan dini dengan melakukan berbagai cara dan perawatan kulit. 

Dilansir dari Reader's Digest, berikut lima cara memperlambat proses penuaan secara alami.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik