Penggunaan Internet Para Moms Melonjak 70% Saat #DiRumahSaja

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 25 Februari 2021 19:33
Penggunaan Internet Para Moms Melonjak 70% Saat #DiRumahSaja
Para ibu menggunakan internet untuk mencari informasi, belanja online, sampai menghibur diri.

Dream - Pandemi Covid-19 mengubah kebiasaan hidup semua orang yang semakin mengandalkan dunai digital. Survei terbaru yang dibuat platform parenting, Orami, menemukan konsumsi internet para ibu diketahui meningkat sebesar 70 persen selama masa pandemi ini.

Penggunaan internet oleh kaum ibu ini banyak dilakukan untuk mencari informasi, belanja online, sampai menghibur diri.

“ Yang dibutuhkan ibu selama pandemi diantaranya layanan belanja online yang cepat dan mencari hiburan atau online entertainment bisa melalui smartphone ataupun laptop. Mereka juga mengikuti kelas online atau webinar mengenai parenting,” ujar Prita Apresianti, Head of Content Orami, saat konferensi pers online, Kamis 25 Februari 2021.

Prita menjelaskan, banyak sekali tantangan baru yang dialami para Ibu selama pandemi Covid-19.

1 dari 3 halaman

Permasalahan Ibu di Masa Pandemi

Beberapa diantaranya adalah fakta mayoritas working mom merasa kesulitan menjalani masa bekerja dari rumah sembari mengurus anak. Para ibu kesulitan membagi waktu antara mengurus anak dan memenuhi tugasnya sebagai seorang pegawai.

Namun bukan berarti ibu yang sudah mulai masuk kantor terjauh dari tantangan. Prita mengatakan para ibu mengaku kesulitan menemukan cara untuk menitipkan anak karena banyak layanan daycare dan sekolah yang masih tutup.

Di luar soal mengasuk anak, pilihan para stay at home moms juga kesulitan mendapatkan me-time. Beban pekerjaan domestik semakin bertambah karena anggota keluarga banyak yang berada di rumah.

 

 

2 dari 3 halaman

Layanan Teknologi Jadi Solusi

Berbagai tantangan baru ini tentu menyebabkan timbulnya permasalahan baru. Para ibu mau tidak mau beralih ke media digital dan pemanfaatan teknologi menjadi solusi utama di masa-masa seperti ini untuk mempermudah kehidupan mereka di segala aspek.

Menurut Prita, terdapat empat aspek utama yang harus diperhatikan di kehidupan sehari-hari para Ibu. Keempat aspek tersebut adalah Daily Necessities, Communication, Self-Development, dan Entertainment.

" Keempat aspek kehidupan ini mengalami adaptasi di masa pandemi ini, dan membutuhkan dukungan lebih agar tetap bisa berfungsi normal sehingga tidak mempengaruhi kondisi fisik dan mental Ibu,” kata Prita.

 

3 dari 3 halaman

Melihat fenomen tersebut, lanjut Prita, Orami berusaha menghadirkankeempat aspek kehidupan tadi dengan beragam layanan dan inovasi fitur di aplikasinya.

“ Sebagai tech-parenting company, kami hadir dengan berbagai fitur, mulai dari shopping, kelas dan seminar online, program leadership untuk Ibu, sampai berbagai konten ringan namun tetap edukatif, kesemuanya tentu saja dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi Orami,” lanjut Prita.

Di tahun 2021 ini juga, Orami mengukuhkan dirinya sebagai parenting super app dan juga aplikasi parenting pertama yang mengkombinasikan Commerce, Content, dan Community di dalam satu platform.

 

Beri Komentar