Peluang Bisnis Baru dari Event Offline Virtual

Reporter :
Rabu, 23 September 2020 11:33
Peluang Bisnis Baru dari Event Offline Virtual
Kamu mau?

Dream - Selama masa pandemi COVID-19 banyak offline event dibatalkan atau ditunda sementara atau malah beralih menjadi virtual.

Protokol kesehatan yang mengharuskan kita menjaga jarak dan tidak boleh berkerumun membuat offline event tidak bisa dilaksanakan.

Loket, sebagai perusahaan teknologi manajemen event terpercaya yang merupakan bagian dari Gojek, meluncurkan inovasi terbaru LOKET Live Studio dalam platform LOKET Live.

Melalui LOKET Live Studio, content creator atau siapapun yang memiliki keahlian tertentu dapat dengan mudah mengelolah online event secara mandiri.

“ Selama beberapa bulan terakhir ini, para pelaku industri event termasuk creator menggunakan pendekatan baru untuk terus berkarya di dalam menghadapi tantangan akibat pandemi," ujar Tubagus Utama, Head of LOKET, Konferensi Press Virtual, Selasa, 22 September 2020.

" LOKET tidak pernah berhenti berinovasi untuk mendukung pelaku industri event dan creator, salah satunya dengan menghadirkan fitur layanan online event. Terbaru, kami memperkenalkan LOKET Live Studio yang kini membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi content creator dan berkreasi serta berbagi keahlian secara profesional melalui fitur live streaming yang dapat mereka operasikan secara mandiri (self-service),” jelasnya.

1 dari 5 halaman

Secara mandiri dan lebih muda

Ilustrasi© Shutterstock

Dengan tiga keunggulan utama, mudah dan cepat, aman, interaktif.

Inovasi teknologi LOKET Live Studio mengintergrasi sistem manajemen tiket dan platform streaming sehingga akan membantu pada konten kreator dalam menyelenggarakan live event secara mandiri dan lebih muda.

Selama masa pandemi, lebih dari 97% event yang diselenggarakan menggunakan Loket.com merupakan online event. Teknologi dari LOKET memudahkan para creator dalam mengelola event agar dapat dinikmati secara aman dari rumah.

Inovasi baru ini telah membantu melahirkan lebih dari 7.200 event oleh 2.800 event creator, dengan penjualan tiket mencapai 500.000 semenjak pandemi COVID-19 Maret sampai Agustus 2020.

 

2 dari 5 halaman

Meriahkan kembali industri event

Ilustrasi© Shutterstock

Untuk dapat menikmati layanan LOKET Live Studio, creator cukup membuka halaman LOKET.com dan memilih fitur buat event, untuk selanjutnya mengikuti langkah-langkah yang disediakan, dan menaktifkan layanan LOKET Live Studio.

“ Sebagai bentuk dukungan bagi industri, kehadiran LOKET Live Studio dapat dimanfaatkan para content creator atau siapa pun yang mempunyai keahlian tertentu dan tertarik untuk mencoba mengadakan online event sebagai platform kunci untuk menjadi sumber penghasilan baru," ucap Tubagus

" Dengan dukungan teknologi yang mumpuni serta berbagai kemudahan yang ditawarkan, LOKET Live Studio diharapkan dapat membantu menggairahkan kembali industri event di tengah masa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” tutupnya.

3 dari 5 halaman

Cerita Si 'MC Autodidak' Ainindya Saskhita yang Inspiratif

Dream - Pekerjaan sebagai Master of Ceremony (MC) sangat diperlukan untuk sebuah acara. Bertugas sebagai pemimpin dalam jalannya acara, MC tentu memiliki banyak keahlian khusus.

Mulai dari public speaking yang baik hingga tetap berusaha stabil ketika mengalami suatu gangguan.

Ainindya Saskhita, seleb hijab yang juga sering wara-wari di banyak acara sebagai MC membagikan ragam tips untuk mengatasi hal itu.

Di #NgobrasDream Rabu, 16 September 2020, Anin sapaan akrabnya membeberkan kisah dirinya yang nyemplung ke dunia MC.

4 dari 5 halaman

Ada bakat 'ngoceh'

Ainindya Saskhita© KLY

Hijaber asal Gresik, Jawa Timur ini mengaku bahwa keahliannya dalam MC ia dapatkan secara otodidak. Bakat 'ngoceh' yang dimilikinya sejak kecil membawa Anin terjun ke dunia MC tanpa mengikuti sekolah atau kursus public speaking secara formal.

" Waktu itu mau ikut les, tapi karena bentrok dengan waktu kerja, eh nggak jadi," katanya. Meski demikian, Anin pun tak bosan untuk terus belajar dari banyak sumber, salah satunya media sosial.

“ Semangat terus, dan jangan gampang puas tiap hari sampai kapanpun terus belajar, jangan takut untuk gagal," jelas Anin.

 

5 dari 5 halaman

Air putih hangat sahabat setia

" Introspeksi diri, kayak misalnya kalian abis nge-MC lihat apa yang kurangnya, apa yang harus diperbaiki. Nambah relasi juga untuk nambah knowledge tentang detailnya karena pengalaman setiap orang 'kan beda-beda,” tutur selebhijab yang kini memiliki followers lebih dari 20 ribu di laman Instagramnya.

Ingin tahu tips dan trik Anin lebih lengkap termasuk perbanyak minum air putih hangat untuk bisa tampil maksimal saat nge-MC?

Langsung saja kepoin Instagram @dreamcoid dan lihat siaran ulang Ngobras “ Kisah MC Autodidak” di IGTV Dream.

Beri Komentar