Magang di Perusahaan Ternama, 60 Ribu Talenta Digital Terbaik Indonesia Segera Datang

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 10 Januari 2022 18:12
Magang di Perusahaan Ternama, 60 Ribu Talenta Digital Terbaik Indonesia Segera Datang
Sebanyak 150 ribu peserta akan mengikuti program magang di perusahaan ternama dengan 40 persen di antaranya adalah talenta digital.

Dream - Presiden Joko Widodo mengungkapkan pemerintah tengah mempersiapkan 60 orang talenta-talenta digital untuk magang di perusahaan ternama. Mereka adalah bagian dari peserta Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Dalam sambutan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Senin (10/01/2022), secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, presiden mengatakan sebanyak 150 ribu peserta dimana 40 persennya adalah talenta digital akan diikutkan dalam program magang bersertifikasi di sejumlah perusahaan ternama.

" Tahun yang lalu 50 ribu peserta," ungkap Jokowi dikutip dari laman Setkab.go.id.

Menurut presiden, pemerintah selama ini terus berupaya menjamin akses pendidikan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan melanjutkan program pemberian bantuan bagi pelajar mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

 

1 dari 1 halaman

Gelontorkan Triliunan Rupiah Buat KIP

Di tahun 2021, pemerintah telah mengeluarkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan anggaran mencapai Rp11 triliun untuk 21 juta siswa di seluruh tanah air. Disusul dengan KIP Kuliah yang mengalokasikan anggaran Rp9,4 triliun untuk 1,1 juta mahasiswa di seluruh tanah air di tahun 2021.

Selain mencetak generasi muda yang profesional dan kompetitif di pasar kerja, Presiden menyadari pendidikan karakter dan budi pekerti juga selalu menjadi perhatian serius pemerintah. Presiden menekankan bahwa semua pihak harus bersama-sama memperkokoh pendidikan Pancasila yang telah dibumikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara terus menerus ke seluruh penjuru tanah air.

Presiden menegaskan pendidikan untuk menanamkan karakter yang selalu menjaga toleransi antaranak bangsa, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan sikap gotong royong masyarakat akan terus digelorakan pemerintah.

" Karena keberhasilan kita mengatasi pandemi COVID-19, kunci utamanya kemarin adalah hanya satu, yaitu kegotongroyongan kita semuanya,” imbuhnya.

Presiden menilai, walaupun dihadapkan pada globalisasi yang tinggi dan arus informasi yang kuat lintas negara, bangsa Indonesia patut bersyukur karena karakter kebangsaannya tetap selalu berada pada posisi yang kokoh.

“ Nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh Bung Karno dan para pendiri bangsa lainnya terus kita perkokoh. Nilai-nilai luhur Pancasila harus terus kita jaga menjadi pegangan bagi generasi-generasi penerus kita,” tandasnya.

Beri Komentar