Batu Nisan iPhone Raksasa Bikin Geger, Siapa si Pemilik Makam?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 1 Oktober 2018 08:13
Batu Nisan iPhone Raksasa Bikin Geger, Siapa si Pemilik Makam?
Unik. Siapa pembuatnya?

Dream – Seorang wanita berusia 25 tahun menjadi viral. Kuburannya menggunakan batu nisan yang tidak biasa.

Batu nisannya berupa “ iPhone”. Plus, “ iPhone” ini menggunakan foto wanita bernama Rita Shameeva sebagai “ screen saver”.

Dilansir dari Metro, Senin 1 Oktober 2018, Rita meninggal pada Januari 2016. Tak diketahui apa penyebabnya. Namun, sang ayah, Rais Shameev, memutuskan untuk membuat sesuatu yang unik untuk mengenangnya.

Batu tersebut terbuat dari batu basalt. Nisan ini berbentuk iPhone hitam dan berscreen saver seorang wanita yang sudah meninggal, sukses menarik perhatian pelayat.

Para pelayat di Kota Ufa, Rusia, takjub melihat batu nisan besar didirikan di atas kuburan yang berada di Yuzhnoye. Tinggi batu ini bisa mencapai 5 kaki (1,52 meter).

Ayah Rita enggan berkomentar tentang batu nisan yang tidak biasa. Pembuat batu nisan lokal, Ilgam Galliulim, membantah dia bertanggung jawab atas desainnya.

“ Ayah saya dan saya membuat monumen untuk dipesan. Tapi, saya melihat yang tidak biasa untuk pertama kalinya minggu lalu,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Siapa Pembuatnya?

Pelayat bernama Nikolay Yevdimov, kepada ProUral, sempat mengira halusinasi. Dia bertanya-tanya bagaimana caranya “ iPhone” besar muncul di negaranya. Begitu didekati, eh, ternyata batu nisan.

“ Saya mendekat dan terkejut. Saya telah melihat banyak batu nisan, tapi untuk membuatnya dalam bentuk iPhone, ini adalah yang pertama kalinya. Jujur,” kata Nikolay.

Sedikit yang diketahui dari Rita. Namun, wanita ini disebut sebagai seseorang yang suka iPhone dan punya teman di Jerman.

Batu nisan itu diyakini telah ditugaskan dari sebuah perusahaan Siberia yang menawarkan aksesori kematian. Desainer Pavel Kalyuk membangun desain yang sama untuk gimmick iklan.

“ Kami membuat monument hanya untuk menarik perhatian,” kata dia.

Setelah memamerkan karyanya di sebuah pameran pemakaman di Novosibirsk, pesanan datang untuk batu nisan yang aneh. (ism)

Beri Komentar