Inspirasi Dilla dan Ayu untuk Sumpah Pemuda

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 29 Oktober 2019 09:50
Inspirasi Dilla dan Ayu untuk Sumpah Pemuda
Dilla dan Ayu menjadi inspirasi bagi Indosaat Ooredoo dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Dream – Banyak cara dilakukan untuk menyambut, merayakan, dan menghormati Hari Sumpah Pemuda. Seperti yang dilakukan Dilla Fadiela.

Dilla merupakan aktivis pantai yang kerap mengajak teman-teman dan masyarakat untuk membuang sampah di tempatnya.

Tujuannya cuma satu, agar menjaga pantai tetap bersih dan lestari.

Ada juga generasi seperti Ayu Puput Alit seorang pengajar programming. Ayu sering memberikan pelajaran programming untuk generasi muda lainnya.

Dilla dan Ayu menjadi inspirasi bagi Indosaat Ooredoo dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda. 

“ Sekarang banyak anak muda dengan peran mereka masing-masing untuk membangun Indonesia. Semua yang di sini akan menjadi game changer,” kata Direktur dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Shinha di gedung Indosat, Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 29 Oktober 2019.

Indosat Ooredoo mengajak anak-anak muda berkontribusi kepada negara dan berbagi kisah. Caranya dengan merilis kampanye #SatukanSemangatmu di Hari Sumpah Pemuda.

 

1 dari 5 halaman

Kontribusi Anak Muda Indonesia


Kampanye ini, lanjut Vikram, sejalan dengan upaya perusahaan yang mendukung generasi muda untuk tetap berkreasi, berinovasi, dan menyatukan semangat untuk membangun Indonesia.

Dia mengatakan kampanye ini menunjukkan kisah anak-anak muda yang berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

Anak-anak muda, ujar Vikram, memberikan berapa pun besar kontribusinya untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

(Sumber: Liputan6.com/Andina Librianty)

2 dari 5 halaman

Sambut Revolusi Industri 4.0, Indosat Luncurkan IoT Connect

Dream – Indosat Ooredoo menyambut Revolusi Industri 4.0 dengan menyediakan akses internet mumpuni. Provider telekomunikasi ini meluncurkan layanan Internet of Things (IoT) Connect.

Dengan layanan ini, Indosat akan menjadi pusat data pertama di Asia Tenggara yang didukung oleh Ericsson.

“ Kami melihat market B2B (business to busines), khususnya IoT adalah pertumbuhan bisnis untuk Indosat Ooredoo,” kata Head Business Marketing Indosat Ooredoo, Ranggarajan, di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

 

 © Dream

 

Head of Business Development of Things Connect Indosat Ooredoo, Hendra Sumiarsa, menambahkan Indosat memiliki data center di Indonesia dengan bandwidth yang cukup besar.

Dia menjamin Indosat akan memberikan layanan penuh kepada pelanggan yang menggunakan platform IoT Connect. Layanan akses mumpuni ini dapat digunakan oleh pekaku usaha di bidang perbankan dan keuangan, connected carGPS and asset tracking, serta smart CCTV dan smart street lighting.

“ IoT Connect merupakan solusi dan konsep pengembangan konektivitas internet yang dapat dimanfaatkan organisasi untuk menghasilkan keunggulan kompetitif,” kata dia.

(Sah, Laporan: Erisa Riyana)

[crosslink_1]

3 dari 5 halaman

Indosat Terbitkan Sukuk Rp 500 Miliar

Dream – PT Indosat Tbk menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap I 2017 dan sukuk berkelanjutan II tahap I tahun 2017 dengan total emisi maksimal senilai Rp3 triliun. Indosat akan menggunakan dana hasil penerbitan kedua surat utang itu untuk melunasi pinjaman dan pengembangan bisnis perseroan.

 

 © Dream

 

“ Kami harapkan hal ini akan memberi efek positif untuk pengembangan bisnis ke depan dan kami dapat semakin fokus dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulis Indosat yang diterima Dream, Jumat 28 April 2017.

Untuk penerbitan kali ini, Indosat akan menawarkan obligasi dengan total nilai Rp2,7 triliun dan sukuk Rp300 miliar. Dua surat utang ini diterbitkan dalam lima seri, yaitu seri A, B, C, D, dan E dengan masing-masing tenor 370 hari, 3 tahun, 5 tahun, 7 tahun, dan 10 tahun.

4 dari 5 halaman

Berapa Keuntungan yang Ditawarkan?

Yield obigasi dan cicilan imbalan sukuk ijarah seri A sebesar 6,85-7,85 persen per tahun, seri B 7,9 persen-8,4 persen per tahun, seri C 8,3-8,8 persen per tahun, seri D 8,5 persen-9 persen per tahun, dan seri E 8,95 persen-9,45 persen per tahun.

Alexander mengatakan yang menjadi objek ijarah adalah hak atas sebagian manfaat kapasitas jaringan yang digunakan untuk penyelenggaraan layanan MIDI milik Indosat.

Komposisi final dari struktur obligasi dan sukuk ijarah diatas akan ditetapkan setelah diselesaikannya proses bookbuildingBookbuilding akan dilaksanakan mulai tanggal 27 April 2017—10 Mei 2017. Tanggal efektif diharapkan didapatkan pada tanggal 22 Mei 2017 sehingga pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dapat dilakukan pada tanggal 2 Juni 2017.

Penerbitan Obligasi dan Sukuk Ijarah Indosat ini dibantu oleh penjamin pelaksana emisi yang terdiri dari PT Mandiri Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas dan PT CIMB Sekuritas Indonesia. Bank yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

" Penerbitan obligasi dan sukuk ijarah ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang keuangan perseroan dalam memenuhi kebutuhan pendanaan sekaligus memperbaiki struktur permodalan dan profil utang," kata Alexander.

[crosslink_1]

5 dari 5 halaman

Go Digital, Permata Bank Gandeng Indosat Ooreedoo

Dream - PermataBank menjalin kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo untuk memperluas kerja sama dan mengoptimalkan layanan pelanggan berbasis digital. Sinergi yang dijajaki untuk dikembangkan bersama itu meliputi layanan solusi korporasi (business to business/B2B) dan beberapa produk keuangan

Solusi B2B ditawarkan meliputi layanan social media analytic (digital engagement center), layanan mobile solution, program promosi bersama untuk promosi dan layanan produk perbankan.

Direktur Utama PermataBank, Ridha D. M. Wirakusumah, menyambut baik kerja sama dengan provider telekomunikasi tersebut. Dikatakan bahwa budaya inovasi teknologi di PermataBank sejalan dengan program yang dilakukan Indosat Ooredoo.

" Tantangan dalam industri perbankan dan telekomunikasi saat ini kami jawab dan wujudkan melalui sinergi dalam beberapa aspek layanan strategis," kata Ridha dalam acara Penandatangan Kemitraan Strategis PermataBank dan Indosat Ooredoo di Jakarta, Kamis 16 Maret 2017.

 

 © Dream

 

President Director and CEO Indosat, Alexander Rusli, mengatakan tantangan bisnis digital saat ini adalah cara menyampaikan manfaat digital bagi pelanggan dan masyarakat semaksimal mungkin.

" Kami berharap kerja sama dengan PermataBank ini dapat menghadirkan manfaat digital bagi pelanggan perusahaan melalui berbagai inisiatif corporate solution dan layanan digital keuangan," kata Rusli di tempat yang sama.

(Sah)

[crosslink_1]

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak