Kala TikTok Ubah Passion Jadi Content Creator

Reporter :
Jumat, 18 September 2020 11:33
Kala TikTok Ubah Passion Jadi Content Creator
Apakah kamu pengguna Tiktok juga?

Dream - Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak masyarakat Indonesia mencari hiburan lewat internet. Selain berselancar, kehadiran berbagai aplikasi membantu membunuh rasa bosan karena harus seharian di dalam rumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu platform yang saat ini banyak digemari masyarakat Indonesia dalam mencari hiburan sambil belajar adalah Tiktok. Sebagai aplikasi penyedia video mobile dengan durasi singkat, TikTok ingin menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagian masyarakat Indonesiake tingkat yang baru.

Tepat di ulang tahun ke-3, Tiktok di Indonesia meluncurkan kampanye #SamaSamaDariTikTok sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap kreator, pelaku industri dan penikmat TikTok.

1 dari 6 halaman

Jadi tren

Mereka adalah para pengguna yang selama ini menjadikan TikTok sebagai wadah kreativitas yang beberapa di antaranya telah melahirkan tren baru.

" Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia, Kamis, 17 September 2020.

" Kami berterima kasih karena selama tiga tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia,” tambahnya.

2 dari 6 halaman

Sama-sama beda

Ilustrasi© Shutterstock

Diketahui, #SamaSamaDariTikTok merupakan sebuah kampanye untuk merayakan tren yang bermula dari TikTok.

Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok yang karyannya sudah dikenal lewat konten mereka di TikTok, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik Indonesia yang makin banyak dikenal di Dunia.

Lewat semangat “ sama-sama beda, sama-sama di Tiktok” banyak kreator yang naik daun di tahun ini, mulai banyak kreator yang memperlihatkan potensi dan bakatnya di TikTok.

 

3 dari 6 halaman

Lulusan psikologi jadi kreator konten kuliner

Salah satu kreator yang dikenal dengan nama Hokagay atau Stacey. Mereka adalah sarjana lulusan psikologi dan sempat berkarir di sektor sosial, dan sekarang menjadi kreator konten kuliner di TikTok.

" Awal saya menggunakan TikTok sebenarnya lebih karena passion saya dalam kuliner. Tapi sekarang TikTok telah menjadi landasan untuk mencapai mimpi-mimpi saya," kata Stacey di virtual event tiga tahun TikTok Indonesia.

" Dengan fitur editing yang lengkap serta komunitas TikTok yang erat, saya bisa mewujudkan kreativitas saya di bidang kuliner sekaligus wujudkan mimpi saya untuk berduet dengan Chef Arnold, idola saya," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Dulunya Gendut dan Berjerawat, 10 Tranformasi Lelaki Ini Bikin Si Mantan Nyesel

Dream – Viral seorang lelaki di TikTok yang membagikan potret dirinya yang dulu dan sekarang. Ia sering membagikan kisah di baliknya suksesnya menjadi lelaki yang good loocking.

Selain kisahnya yang bikin meleleh, satu hal lain yang membuat dia viral adalah transformasi penampilannya yang bikin kagum.

Kisah itu viral melalui akun TikTok @opaldenhari. Video itu sudah dilihat sebanyak 2,8 juta orang dan 224,4 ribu like per Jumat 11 Septermber 2020.

Lelaki itu diketahui bernama Opal Denhari. Dulunya ia memiliki tubuh yang gendut dengan wajah penuh jerawat. Ia sering disakiti mantan kekasihnya dan mendapat bully-an dari teman-temannya karena penampilannya.

Terbentur, terbentur, terbentuk, mungkin itu yang perlu dikatakan untuk menggambaran kisahnya. Seringnya mendapat bully dari banyak orang, ia bertekad untuk diet dan mengubah penampilannya.

Perjuangannya untuk memperbaiki penampilannya pun membuahkan hasil. Kini penampilan Opal bikin pangling sangking mempesonanya. Berikut 10 transformasinya yang berhasil dihimpun dari Brilio.net.

5 dari 6 halaman

Sering Posting Foto Masa Lalunya


Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

Kerap Dibully Akibat Gendut dan Jerawatan

Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

Memberikan Semangat Kepada Orang Lain yang Sering Dibully

Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

Rutin Olahraga, Opal Berhasil Turunkan Berat Badan 37 Kg

Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

Potret Sebelum Disakiti Mantannya

Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

6 dari 6 halaman

Potret Terkini Dirinya yang Bikin Pangling


Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

Penampilannya Sekarang Banjir Pujian Warganet

Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

Bekerja Keras Memperbaiki Penampilannya

Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

Tranformasinya Menjadi Inspirasi Warganet

Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

Potret Before-After Opal

Ilustrasi© TikTok/@opaldenhari

 

Beri Komentar