Niatnya Mau Pamer, Eh Iphone XS Max Rp24 Juta Malah Rusak

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 28 September 2018 14:15
Niatnya Mau Pamer, Eh Iphone XS Max Rp24 Juta Malah Rusak
Rusaknya di hari yang sama ketika dia membeli gawai ini.

Dream – Ada dua jenis penggemar “ garis keras” Apple di dunia ini. Yang pertama, dia akan berkemah di luar toko semalaman.

Yang kedua, dia akan memanfaatkan celah yang tersedia untuk mendapatkan iPhone teranyar sebelum resmi dirilis.

Dilansir dari World of Buzz, Jumat 28 September 2018, seorang fans dari Taiwan girang bukan main saat mendapatkan dua iPhone terbaru, XS dan XS Max. Dia bertambah senang karena mendapatkan gawai itu bahkan sebelum iPhone resmi dirilis di negaranya.

Sayangnya, kegembiraannya hanya seumur jagung.

Di hari yang sama, dia tak sengaja menjatuhkan XS Max. Layarnya rusak parah.

Iphone XS Max rusak.© World of Buzz

Pria yang tak diketahui namanya ini membuat video, lalu mengunggahnya di media sosial. Video tesebut menjadi viral.

Warganet turut merasakan rasa sakit ketika ponsel senilai 50 ribu dolar Taiwan (Rp24,4 juta) rusak.

Semakin menyakitkan karena pengunggah itu belum sempat pamer ke teman-temannya. Sebaliknya, dia malah harus menanggung biaya perbaikannya sendiri karena tidak membelinya di toko resmi.

1 dari 3 halaman

Apple Rilis iPhone XR, XS, dan XS Max, Berapa Harganya?

Dream – Apple mengumumkan tiga gawai teranyar iPhone, yaitu iPhone XS, XS Max, dan XR. Uniknya, Apple membuat gawai untuk konsumen kelas low end.

Tujuannya agar produsen berlogo apel tergigit ini bisa menyasar semua kelas.

Dilansir dari CNBC, Kamis 13 September 2018, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max sama-sama memiliki layar kamera yang lebar dan border yang minim. Tak ada tombol “ Home” dan menggunakan sistem deteksi wajah untuk mengunci ponsel.

Apple meluncurkan iPhone XR, XS, dan XS Max.© Apple

Sebagai catatan, tak ada ponsel teranyar Apple ini yang menyertakan adapter untuk menghubungkan headphone biasa ke lightning port di gawai ini. Sejak 2016, headphone jack memang telah dicoret dari iPhone.

Kalau mau beli, Apple menjualnya dengan harga US$9 (Rp133.329). Atau, kamu juga bisa membeli wireless headphone. Barang ini juga dijual Apple, kok.

Berikut ini adalah daftar harga tiga seri terbaru iPhone.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan XS dan XS Max?

iPhone XR termasuk ke kelas entry level. Ponsel “ murah” ini dijual mulai harga US$749 (Rp11,09 juta). Fitur di ponsel “ murah” ini juga ditemukan di iPhone seri X untuk kelas atas, termasuk fitur FaceID dan prosesor berkekuatan mumpuni untuk meyakinkan tugas-tugas tertentu dilakukan dengan cepat dan efisien.

Tapi, ponsel ini juga lebih ramah di kantong berkat harga LCD display yang lebih murah, body dari aluminium dan single lens camera. Nggak heran harga iPhone XR lebih murah daripada iPhone X yang dijual sebesar US$1000 (Rp14,18 juta) pada tahun lalu.

Di saat yang sama, iPhone XR ini lebih mahal daripada iPhone 8 yang dijual dengan harga US$699 (Rp10,35 juta) pada tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Bagaimana dengan XS dan XS Max?

Apple membuat iPhone XS dan XS Max untuk kelas atas. Ponsel iPhone XS dibanderol dengan harga US$999 (Rp14,79 juta).

Bagaimana dengan harga iPhone XS dan XS Max?© CNBC

Sementara XS Max ini dijual mulai harga US$1.099 (Rp16,28 juta). Kalau ingin mendapatkan XS Max berkapasitas 512 GB, kamu cukup merogoh duit US$1.499 (Rp22,1 juta). Model ponsel berlayar 6,5 inci ini menjadi ponsel termahal yang pernah diproduksi Apple. 

Beri Komentar