Nokia 4.2 `Google Assistant` Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 8 Mei 2019 12:45
Nokia 4.2 `Google Assistant` Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya
Apa keunggulannya?

Dream - Pabrikan ponsel asal Finlandia, Nokia meluncurkan ponsel anyar seri 4.2. Mengandalkan sejumlah fitur besutan Google, ponsel ini diklaim menjadi salah satu ponsel paling canggih.

Trainer Leader HDM Global, Irvan Rida menjelaskan Nokia seri 4.2 menampilkan fitur akses instan ke Google Assistant. Aplikasi kecerdasan buatan besutan Google yang mengandalkan suara sebagai pembimbing pengguna.

Dengan aplikasi tersebut, Nokia ingin memudahkan pengguna melakukan pencarian ke tema yang diinginkan.

" Setiap harinya ada 3,5 miliar pencarian yang dilakukan di Google," ucap Irvan, saat peluncuran di Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Mei 2019.

Kemudahan akses Google Assistant itu ditunjukkan dengan tombol di sebelah kanan. Dengan menekan tombol itu, pengguna dapat meminta bantuan mencari lokasi POM bensin terdekat hingga curhat.

 Nokia 4.2 (1)

Aplikasi ini menjadi satu dari sekian banyak tujuan difungsikannya tombol itu. Selain menuntun pengguna ke kecerdasan buatan Google, tombol juga dapat diatur untuk menelepon kontak dan snapshot.

Irvan menyebut keunggulan lain ponsel ini terletak pada penggunaan Android One. Sistem operasi Android One, meski tampak mirip dengan Android biasa, memiliki sejumlah perbedaan.

Perbedaan yang mencolok yaitu kemudahan pembaruan sistem dan keaman Android. " Salah satu fungsinya untuk menjaga data milik Anda tidak dicuri," ucap dia.

Penggunaan Android One, kata Irvan, juga diklaim mampu menghemat penggunaan baterai.

Lantas apa saja spesifikasi yang digunakan Nokia 4.2?

1 dari 2 halaman

Ini Spesifikasinya

Nokia 4.2 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 octa-core. Sebagai pendamping aksesibilitas Nokia 4.2 punya RAM sebesar 3 gigabita.

Perangkat itu cukup mumpuni untuk bermain gim setingkat Mobile Legend. Meski, secara grafis perlu diuji kembali.

Untuk menyimpan data, Nokia memberikan 'kantong' bawaan sebesar 32 gigabita. Nokia juga memberikan slot kartu penyimpanan yang mencapai sebesar 400 gigabyte.

Layar ponsel Nokia 4.2 ini terbilang cukup sederhana. Berukuran 5,9 inchi, ponsel ini mudah digenggam. 

 Nokia 4.2 (2)

Bagian depan layar terdapat selfie notch. Desain kamera yang banyak dipakai di ponsel-ponsel saat ini.

Kamera depan ponsel ini menggunakan lensa berukuran 8 megapiksel. Kamera di ponsel ini telah memiliki kemampuan sudut yang lebar.

Sementara itu, kamera utama ponsel menggunakan lensa 18 megapiksel dengan tambahan lensa 2 megapiksel untuk kedalaman gambar.

Sementara itu untuk baterai, ponsel itu berada di 3.000 mAh.

2 dari 2 halaman

Dibanderol Rp2,499 Juta

Head of Marketing HMD Global Indonesia, Miranda Warokka mengatakan, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp2,499 juta. Harga pre-order ini bisa didapat di laman jual beli Shopee dan Blibli.

" Selain itu juga tersedia di Erafone dan Sentrafone," ucap Miranda.

Miranda menyebut, selama pre-order Nokia menjual ponsel ini dengan paket kartu seluler XL Axiata. Tiap pembelian bundle, 500 pembeli pertama akan mendapat cashback sebesar Rp300 ribu dan paket data XL Axiata sebesar 60 gigabita.

Miranda mengatakan, unit ponsel Nokia 4.2 akan dikirimkan ke pembeli pada 19 Mei 2019. Sementara itu, ponsel ini akan tersedia secara umum pada kisaran 24 Mei 2019.(Sah)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal