Makin Praktis! Nonton dan Makan di Bioskop Bisa Bayar Pakai Gopay

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 26 Februari 2020 11:35
Makin Praktis! Nonton dan Makan di Bioskop Bisa Bayar Pakai Gopay
Kini segala sesuatu lebih mudah

Dream - Saat ini kemajuan teknologi berkembang dengan pesat, budaya cashless ala anak milenial di Indonesia membuat banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menyediakan aplikasi untuk memudahkan transaksi.

Bagi konsumen, aplikasi ini tentu semakin menambah kepraktisan saat bertransaksi. Apalagi banyak pengelola dompet digital yang memperkenalkan aplikasinya dengan menggelar beragam promosi yang selalu jadi incaran kaum milenial dan gen-Z.

Tren ini juga ditangkap pengelola bioskop yang menjadi salah satu alternatif hiburan kalangan anak kekinian. Inilah yang dilakukan pengelola Cinema XXI yang menggandeng Gopay.

“ Kami menyambut kolaborasi ini dengan hangat dan gembira karena terjalinnya kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Cinema XXI untuk memberikan pengalaman menonton bioskop terbaik sekaligus terjangkau kepada seluruh masyrakat Indonesia,” ujar Dewinta Hutagaol, Head & Corporate Communications & Brand managemnt Cinema XXI, dalam konferensi pres Nonton dan Nongkrong di Cinema XXI Lebih Asik Pakai Gopay.

1 dari 5 halaman

Anak Milenial dan Gen-Z Doyan Nonton

Industri bioskop memang melekat dengan kalangan anak kekinian. Data yang diperoleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada tahun 2019 menunjukan 64 persen generasi junior millenial (23-30tahun) dan 81 persen gen-Z (15-23 tahun) di Indonesia menonton film Indonesia.

 XXI © Shania

Dengan fenomena ini membuat kolaborasi ini diharapkan dapat membuat Industri kreatif tanah air semakin didukung oleh para penerus bangsa ini, karena adanya kemudahan dan kepraktisan.

2 dari 5 halaman

Bertransaksi

Bentuk kolaborasi antara Gopay dan Cinema XXI ini adalah Gopay dapat digunakan untuk pembayaran transaksi di Cinema XXI baik untuk membeli tiket bioskop maupun untuk membeli makanan dan minuman di kafe Cinema XXI.

 XXI © dream.co.id

Kolaborasi ini sudah mulai dilakukan secara bertahap sejak awal Desember 2019, saat ini Gopay sudah dapat digunakan untuk bertransaksi dilebih dari 200 Cinema XXI di Indonesia.

(Sah, Laporan: Shania Suha Marwan)

3 dari 5 halaman

Curahan Hati Remaja Penjaja Minuman dan Popcorn di Bioskop

Dream - Pengguna penjaja popcorn dan minuman ringan di bioskop mencurahkan perasaannya. Menggunakan akun Twitter @rrracuntikusss.

Si pemilik akun menyebut kerap ditertawakan para remaja seusianya yang sedang menonton bioskop. Meski begitu, dia dengan sabar tak mempermasalahkannya.

" Ya ga papa, belum waktunya aja mereka tau susahnya cari duit. Tapi tetep enjoy aman, ga mikir malu yg penting cari uang," tulisnya, Rabu, 17 Juli 2019.

4 dari 5 halaman

Jadi Bahan Lelucon

Remaja ini mengaku kerap dijadikan bahan lelucon. Ada penonton yang memanggilnya, tak lama kemudian mereka saling melempar tunjuk.

" Mau marah ya gabisa, yang harus dilakuin ya senyum," ucap dia.

Pemuda yang bekerja di XXI di Kota Semarang, Jawa tengah ini juga menyebut masalah seperti itu hanya dia lawan dengan senyum dan kesabaran.

" Sering juga ada ABG yang rombongan, nanyain harganya (makanan dan minuman) berapa, ya aku jawab. Eh, dianya malah kaget, katanya mahal terus mbandingin," ujar dia.

5 dari 5 halaman

Senantiasa Ikhlas

" Seberat maupun secapek-capeknya kita bekerja, kalau kita ngelakuinnya dengan senang hati juga ikhlas tuh, Insya Allah ga kerasa beban banget, awal kerja juga jangan ngarepin gaji gede, jalanin saja dulu. Semangat semuanya," kata dia.

Meski mengalami banyak duka, dia kerap mendapat pengalaman menarik. Salah satunya dapat mengawal dan berfoto bersama idolanya Adhisty Zara atau akrab disapa Zara JKT48.

" Bisa ketemu @zaraJKT48 huhu seneng bettt kaya mimpi bisa ketemu Daraaaa," ujar dia.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna