Intip Spesifikasi Earphone Nirkabel Premium OPPO Enco X Seharga Rp2,1 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 1 April 2021 12:12
Intip Spesifikasi Earphone Nirkabel Premium OPPO Enco X Seharga Rp2,1 Juta
Namanya OPPO Enco X. Bagaimana fiturnya?

Dream – Tak hanya telepon seluler, kini pabrikan smartphone juga mulai memproduksi perangkat suara nirkabel sendiri. Langkah serupa dibuat OPPO Indonesia yang resmi meluncurkan OPPO Enco X, inovasi earphone nirkabel premium yang diklaim bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta teknologi dan audio.

“ Dalam setiap inovasinya, OPPO memahami pentingnya teknologi untuk membangkitkan semangat penggunanya mengeksplorasi dunia,” kata Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, dalam peluncuran Rabu, 31 Maret 2021.

Untuk memproduksi earphone tersebut, OPPO berkolaborasi dengan Dynaudio, merek HiFi dari Denmark yang berkiprah di bidang audio sejak tahun 1977. Patrick mengatakan, Enco X hadir dengan visi menjadi The Acoustic That Inspires, yang menerjemahkan keindahan suara dan musik untuk menginspirasi indera agar merasakan dunia yang lebih hidup.

1 dari 2 halaman

Dijual Seharga Rp2,199 Juta

OPPO Enco X hadir dengan desain ergonomis inovatif yang ringan yaitu hanya 4,8 gram, dalam kemasan compact charging case dengan material aluminium yang kokoh serta desain ramping elegan.

Fitur-fitur unggulannya disempurnakan dari pengembangan teknologi audio OPPO selama 15 tahun. “ OPPO melalui Enco X ingin membantu setiap pengguna mendapatkan pengalaman audio, yang mampu meningkatkan kreativitas untuk dikembangkan melalui indera pendengaran, rasa, sentuhan, dan penglihatan, kemudian diwujudkan melalui beragam bentuk karya,” kata Patrick.

OPPO Enco X, memiliki pilihan warna Black dan White, dan dibandrol dengan harga Rp2,199 juta.

2 dari 2 halaman

Ini Spesifikasinya

DBEE 3.0 Sound System

Pada tahun 2007, OPPO pertama kali merilis teknologi Dynamic Bass Enhancement Engine (DBEE) 1.0 Dynamic Audio, dan 13 tahun kemudian, OPPO memperkenalkan DBEE 3.0 Sound System dengan material, teknologi, dan struktur baru yang mampu meningkatkan kejernihan suara terutama pada frekuensi bass-nya secara signifikan.

Coaxial Dual-Driver Design

Enco X juga menggunakan Coaxial Dual-Driver Design yang umumnya hanya ditemukan dalam produk audio high-end, yaitu dua buah speaker terpasang untuk menjaga keseimbangan antara frekuensi audio high dan mid-to-low.

Di bagian depan unit speaker yang lebih kecil menggunakan Magnetically Balanced Membrane Driver, untuk menjaga kualitas suara pada frekuensi tinggi agar memiliki audio resolution yang jernih.

Di belakang, Enco X dilengkapi dengan Dynamic Driver berukuran lebih besar dengan triple layer design untuk frekuensi audio menengah dan rendah, dan menambah power pada suara bass-nya.

Low-Latency High-Definition Audio Codec

Mampu mendukung proses streaming audio dalam resolusi lebih tinggi melalui Bluetooth, dan memberikan range suara yang lebih detail.

Ultra-Wideband terbaru dengan dual-core dual-mix design

Dapat meningkatkan fitur noise cancellation hingga 20, dan fitur ini menyediakan dua pilihan yaitu, Max Noise Cancellation Mode dan Noise Cancellation Mode, yang bisa disesuaikan dengan mudah sesuai kebutuhan.

Triple-Mic Call Noise Cancellation

Memastikan suara tetap jernih selama panggilan telepon.

  

(Reporter : Radhika Nada)

Beri Komentar