Harga Oppo Reno5 dan Spesifikasi Unggulannya, Ngiler Lihat Fitur Kamera!

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 13 Januari 2021 12:45
Harga Oppo Reno5 dan Spesifikasi Unggulannya, Ngiler Lihat Fitur Kamera!
Spesifikasi kameranya juara banget.

Dream – Penantian penggemar fotografi atas kehadiran Oppo Reno5 akhirnya terjawab sudah. Oppo Indonesia resmi memperkenalkan produk terbarunya itu pada Selasa, 12 Januari 2021 kemarin.

Ditayangkan secara langsung lewat YouTube dan media sosial Oppo Indonesia, smartphone baru Oppo Reno5 dibekali berbagai fitur baru khususnya untuk kamu yang senang memotret maupun merekam video aktivitas sehari-hari.

Jangan khawatir ponsel kamu mengalami Lowbat karena Oppo Reno5 telah dibekali baterai berkapasitas 4.310 mAh dan layar AMOLED berbentang 6,4 inci yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Ilustrasi© Shutterstock

Sahabat Dream juga tak perlu khawatir soal kecepatan smartphone ini. Oppo Reno5 telah membekali ponselnya dengan RAM berkapasitas 8 GB. 

Penampilan ponsel ini juga semakin mencuri perhatian dengan dua warna memukau yaitu Starry Black dan Fantasy Silver. 

Fantasy silver dibuat dengan diamond spectrum yang memberikan pencahayaan berbeda di setiap sudutnya, dan starry black dibuat seperti pemandangan malam yang diberikan sisi terang di kedua sisinya.

1 dari 5 halaman

Berapa harganya?

Dibanderal dengan harga Rp4.999.000, pengguna Smartphone Oppo Reno5  sudah bisa merasakan kerennya fitur fotografi seperti AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video, AI Color Portrait, AI Monochrome Video, AI Scene Enhancement, Ultra Night Video, dan Night Flare Po.

Oppo Reno5 ini bener-bener wajib banget kamu miliki, karena selain harganya terjangkau, juga memiliki fitur-fitur yang gila kerennya!

Oppo Reno5© Instagram.com/oppoindonesia

Simak Kelebihan Fitur Kamera Oppo Reno5

Banyak sekali keunggulan dari smartphone Reno5 terutama di bagian kameranya.

Tercatat pada spesifikasi kamera belakang, Renno5 punya 64MP kamera utama, 8M ultra-wide, 2MP kamera makro, 2MP kamera mono, dan 44MP kamera depan.

2 dari 5 halaman

Berikut spesifikasinya

Dipaparkan Marvel Sun Product Manager pada acara peluncuran Oppe Reno5, berikut kelebihan fitur kamera Oppo Reno5 yang wajib Sahabat Dream tahu.

Artificial Intelligence (AI) Mixed Portrait

Fitur AI Mixed Portrait ini adalah video eksposur ganda yang diklaim hadir pertama kali di smartphone.

AI Highlight Video

AI Highlight Video menggunakan deteksi cahaya untuk mengombinasikan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR untuk meningkatkan kualitas video dalam lingkungan minim cahaya maupun latar dengan cahaya yang sangat terang.

Oppo Reno5© Instagram.com/oppoindonesia

Dual-View Video

Fitur ini bisa memungkinkan penangkapan dua objek video secara bersamaan dan pastinya tetap menghasilkan kulitas yang luar biasa.

AI Color Potrait

Untuk penangkapan gambar dan video secara portrait, gambar belakanganya bisa menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusianya tetap dalam warna sebenarnya.

AI Monochrome Video

Ada sesuatu yang unik dari AI Monochrome Video ini, merupakan penggabungan tiga jenis filter video dengan menambah efek menyerupai film layar lebar yang hanya mempertahankan warna merah, biru, atau hijau dari objek dan lingkungan yang dibidik.

Laporan: Josephine Widya

3 dari 5 halaman

Oppo Siap Luncurkan Reno5, Cocok Buat Kamu yang 'Video Addict'

Dream - Tepat 12 Januari 2021 nanti Oppo akan meluncurkan smartphone terbarunya, Oppo Reno5 yang membawa keunggulan dari segi videografi.

Smartphone ini nantinya akan hadir dalam tiga varian berbeda yaitu, versi 4G, 5G, dan satu varian yang khusus ada di Indonesia.

Dalam Reno5, Oppo sangat menonjolkan fitur-fitur video yang bisa dinikmati para penggunanya.

Memikiki target pasar veteran sosial dengan rentan umue 25-35 tahun, yang menyukai media sosial dan mengandalkan fitur-fitur kamera untuk menghasilkan video atau memotret.

“ Seperti yang kita ketahui teknologi video saat ini sedang tinggi-tingginya, berbagai platform video pendek sedang menuai banyak konten. Saat ini para content creator lebih suka membuat video pendek," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo, dalam acara Pre-Launch Reno5, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2020 kemarin.

" Tidak semua orang mungkin bisa menjadi content creator seperti youtuber yang butuh effort untuk melakukan sesuatu di video. Tapi dengan video pendek semua orang bisa melakukan itu,” tambahnya.

Oppo mulai menjajaki fitur-fitur video karena melihat apa yang terjadi di masyarakat saat ini, di mana semua orang bisa menciptakan konten video.

Platform video pendek yang saat ini sedang digemari masyarakat mendorong kita semua untuk bisa menghasilkan video yang menarik.

4 dari 5 halaman

Oppo Reno5© Dream.co.id/Shania Suha

Selain itu, Oppo juga mulai membawa perangkat 5G pada Reno5 5G, walaupun ketika diluncurkan nanti fitur ini masih akan dikunci selama menunggu regulasi dari pemerintah mengenai koneksi 5G.

Konektivitas 5G yang dikenal sangat cepat akan memudahkan kita ketika ingin download, upload, dan menonton video.

“ Kita semua tahu bahwa 5G memiliki latency yang sangat rendah, dan mungkin fitur-fitur video akan banyak berkembang di jaringan 5G. Karena orang dapat mengunduh dengan cepat, mengupload dengan cepat, dan menonton tanpa adanya lag. Kita serius untuk fitur video karena didasari hal tersebut. Karena kita punya perangkat 5G nantinya maka dari itu kita memulai dari sekarang mencoba dalam fitur video,” jelas Aryo.

Fitur-fitur kamera yang pertama kali ditawarkan Oppo dalam Reno5 antara lain adalah:

5 dari 5 halaman

AI Highlight Video

Fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda.

Oppo Reno5© Dream.co.id/Shania Suha

AI Mixed Potrai

Melalui fitur ini, OPPO Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat.

Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Dual-view Video

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia© Shutterstock

Dual-view Video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video sama.

“ Dengan didorong fitur-fitur menarik seperti AI Higlight Video, AI Mixed Potrait, dan

Dual View Video. Oppo sangat yakin bahwa fitur-fitur ini akan memenuhi kebutuhan target market dari pengguna Oppo, yaitu anak muda yang suka bermain sosial media dan banyak bermain di sisi video,” tutup Aryo.

Beri Komentar