Pengambilan Foto & Video Sekaligus Pakai Samsung Galaxy S21 5G, Gimana Hasilnya?

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 20 Februari 2021 16:16
Pengambilan Foto & Video Sekaligus Pakai Samsung Galaxy S21 5G, Gimana Hasilnya?
Para pecinta gadget, wajib punya nih.

Dream – Berkembangnya teknologi yang semakin canggih membuat para perusahaan gadget terus memperbarui produk dengan teknologi teranyar dan lebih baik dari sebelumnya.

Salah satu perusahaan gadget itu adalah Samsung.

Baru-baru ini Samsung merilis Galaxy S21 Series 5G dengan teknologi kamera penangkap momen yang sangat canggih dan keren.

Dengan fitur mode vlog, Galaxy S21 ini dapat merekam momen dari tampak depan dan belakang secara bersamaan, fitur seperti ini tidak pernah ada di gadget lain sebelumnya.

“ Vlogger view yang ada di Galaxy S21 ini menurut saya revolusioner juga, di mana kita bisa liat dua angle depan dan belakang secara bersamaan dan bisa dibilang baru ya, sebelum-sebelumnya nggak ada,” ujar Taba Sanchabachtiar selaku Creative Director pada Galaxy S21 Series 5G Workshop, Jumat kemarin 19 Februari 2021.

Gadget ini diketahui memiliki mode super stady shoot yang dapat mengambil foto dan gambar secara maksimal serta meminimalisir goyangan atau getaran yang dibuat tangan.

1 dari 4 halaman

Selain itu, Galaxy S21 memiliki mode slow motion, epic flop with dual recording, low light, dan director view yang dapat merekam beberapa angle berbeda pada satu tempat yang sama dalam membuat video.

“ Dengan director view, sangat membantu menghemat waktu dan juga membantu melihat sesuatu yang kita nggak lihat sebelumnya,” tutur Taba.

Sedangkan untuk epic flop with dual recording sendiri itu berada pada director view. Kamu bisa menyalakan mode ini, 3 lensa belakang akan menyala untuk mengambil video dari yang zoom in, zoom out, dan memunculkan wajah tanpa harus bergerak, cukup diam dan nyalakan modenya saja.

Tidak hanya sampai di situ, Galaxy S21 series ini juga memiliki mode single take, dimana dapat mengambil gambar dan video secara bersamaan.

Cara pengambilan single take bisa dilakukan dengan semudah menekan start lalu end, namun dalam waktu pengambilan itu pastikan ada jarak antara 5 sampai 15 detik untuk memilih settingan mode apa yang akan dipakai sebagai outputnya.

Dalam waktu itu, lensa belakang akan menyala dan merekam video dan foto secara bergantian, di saat itulah akan menghasilkan 7 foto atau 5 video tergantung dari banyak gerakan objek atau perekam.

“ Hasil dari mode ini, yang pasti normal ada, boomerang, rewind, atau fast forward. Kalau mengambil objek yang sangat cepat, hasil slow-mo juga keluar. Untuk foto hasilnya bermacam, dan untuk foto terbaik akan diberi tanda crown,” jelas Taba

Yang tidak kalah penting dari semua itu, Galaxi S21 series memiliki multi microfon recording yang bisa menghasilkan suara dari dua sumber seperti bluetooth dan via handphonenya sendiri.

“ Contohnya ketika saat wawancara, saya bicara di sini, narasumber berada 5 sampai 10 meter di depan saya memakai galaxy buds. Nah, nanti ketika saya bertanya, dia menjawab. Kalau nggak pakai Galaxy Buds tidak akan kedengeran jelas, tapi setelah ada mode multi microfon ini kedua suara akan terdengar jelas,” terang Muhammad Fenno selaku videographer di kesempatan yang sama.

Nah Sahabat Dream, setelah menyimak kecanggihan gadget ini, bagaimana pendapat kalian, nih? Jadi langsung mau cobain ya!

Laporan: Josephine Widya

2 dari 4 halaman

Serunya Sepedaan Bareng Pevita dan Sean Gelael Sambil Pakai Samsung S21

Dream - Tahun 2021 yang masih diselimuti pandemi Covid-19 banyak masyarakat mulai memiliki startegi sendiri dalam menjalani hari-harinya.

Tentu, tiap orang memiliki strategi berbeda-beda. Cara beradaptasi ini bersifat personal bagi setiap orang dan tidak jarang diekspresikan melalui hobi ataupun passion baru.

Seperti yang dilakukan Pevita Pearce dan pembalap Sean Gelael, yang semakin aktif bersepeda dan mengekspresikan diri melalui platform digital.

Samsung turut menunjukan komitmennya dalam mendukung gaya hidup digital para social expressors, untuk tetap bisa bebas berekspresi di tengah kondisi di mana setiap orang perlu motivasi dengan menghadirkan Galaxy S21+ 5G.

Perangkat yang memiliki desain epik dan teknologi tercanggih, tidak hanya melengkapi tampilan keseharian namun juga tetap menunjang pengguna untuk memaksimalkan passionnya setiap hari.

Hal ini dapat langsung terlihat dari hasil video yang mengabadikan epic duel antara kedua icon.

3 dari 4 halaman

Apa kata Pevita?

Pevita Pearce seorang pekerja seni Indonesia, menceritakan pengalamannya. Menurut Pevita, selama setahun belakang, ruang gerak publik memang jadi terbatas.

" Termasuk aku pribadi. Menurutku penting banget buat kita untuk menemukan cara beradaptasi yang terbaik untuk diri kita, tentunya yang tetap aman untuk kita dan orang sekitar kita."

" Salah satu caraku untuk stay safe dan menjalani hari-hari adalah dengan lebih banyak mengekspresikan diri melalui platform digital. Bahkan media sosial jadi ruang buat aku berbagi tentang kegiatan baruku selama pandemi yaitu bersepeda dan baking," jelas Pevita.

Pevita Pearce© Instagram.com/pevpearce

Ia juga mengatakan tentang pendukung aktivitasnya adalah bagaimana ia bisa memvisualisasikan momen tersebut secara maksimal dengan bantuan Galaxy S21+ 5G, yang fitur kameranya sangat mendukung dalam menciptakan konten epik dan sangat stylish.

" Jadi bisa melengkapi statement look sehari-hari,” tegasnya.

Pevita juga berbagi keseruan menggunakan fitur Director’s View saat dia melakukan Epic Duel dengan Sean Gelalel di Tanjakan 13 Kuningan City Ramp, di mana dia bisa mengabadikan skyline kota Jakarta yang menampilkan gedung-gedungnya yang estetik sambil mengekspresikan diri-nya di tengah terbitnya matahari.

4 dari 4 halaman

Nggak ribet edit exposure lagi

Momen langka ini pun juga diabadikan menggunakan Single Take 2.0, dengan sekali snap Pevita bisa memiliki berbagai opsi foto dan video untuk diunggah di media sosialnya, dijamin momen apapun bisa diekspresikan jadi konten epik dengan mudah.

“ Seperti Pevita, saya juga jadi balik ke hobi lama yaitu bersepeda. Selain menyehatkan, bersepeda juga memberikan ruang buat saya untuk tenang berpikir dan melihat sekitar," kata Sean.

Pevita Pearce (kiri) & Sean Gelael (kanan)© Instagram.com/gelaelized

" Momen-momen ini jadi sesuatu yang nggak terlupakan dan saya selalu membutuhkan device yang bisa dibawa kemana-mana untuk berekspresi secara maksimal dan effortless. Fitur yang paling menarik buat keseharian saya adalah Vlogger View Mode dari Director’s View yang bisa dual recording dengan kamera depan dan belakang, sangat efisien untuk capturing moments," jelasnya.

Tentu saja, karena Sean sering sepedahan subuh, kamera Pro Grade di Galaxy S21+ 5G ini dengan AI yang ditingkatkan membuat hasil foto dan video di kondisi low light jadi semakin maksimal dan jernih.

" Nggak ribet edit exposure lagi,” ujar Sean Gelael.

Beri Komentar