Ponsel Para Gamer Akhirnya Dirilis di Indonesia

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 4 Desember 2018 16:42
Ponsel Para Gamer Akhirnya Dirilis di Indonesia
Asus ROG menjamin pemain gim ponsel akan mendapat kenyamanan.

Dream - Terus berkembangnya pemain gim ponsel mendorong Asus, melalui lini perusahaan periferal gim, Republic of Gamer (ROG), merilis ponsel khusus. Meski terlambat, ponsel yang dinantikan pemain gim ini akhirnya dikenalkan ke publik Indonesia.

Asus ROG pertama kali dikenalkan ke khalayak di New York, Amerika Serikat. Di akhir 2018 ini, Asus ROG akhirnya membawa ponsel canggih ini ke Indonesia.

Menurut Country Product Manager Asus Indonesia, Roger Lee, yang membedakan ponsel ini dengan ponsel gim besutan pabrikan lain yaitu peforma tinggi dan desain.

“ Asus ROG, memiliki high performance dan desain yang mudah digunakan di tangan, bermain hanya dengan dua jari, bukan empat jari,” ujar Roger, di acara Asus Sneak Peek, Jakarta, Selasa 4 Desember 2018.

Ponsel Asus ROG memiliki desain mirip mata pisau, atau tactical knife. Desain mata pisau itu tak hanya sebagai pemanis, namun juga mampu meredam panas karena bahannya terbuat dari nikel.

Mengenai kemampuan, ponsel ini memiliki kemampuan yang tinggi untuk menjalankan gim berresolusi tinggi. Sebab, di ponsel ini disematkan RAM sebesar 8 gigabita dan prosesor yang dengan kemampuan 2,98 GHz. Sementara penyimpanan ponsel ini mencapai 512 gigabita.

1 dari 2 halaman

Kemampuan Baterai

Asus ROG Phone© Dream.co.id

Keistimewaan lain yang dimiliki ponsel ini yaitu fitur ROG HyperCharge Technology atau pengisi baterai yang terpisah. HyperCharge ini dapat ditempelkan di belakang ponsel.

“ Handphone ini dilengkapi dengan HyperCharge Technology yang memudahkan untuk dibawa kemana saja meskipun sedang di-charge,” ucap dia.

Kenyamanan lain yang diperhatikan Asus yaitu disematkannya Corning Gorilla Glass 6 pada layar. Dengan material ini, cahaya menjadi lebih jelas dan melindungi dampak buruk ponsel ketika jatuh.

2 dari 2 halaman

Harga Non-resmi

Asus ROG Phone© Dream.co.id

Nah, pengguna tak perlu ragu daya baterai ponsel Asus ROG ini. Asus ROG Phone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh. Asus mengklaim baterai ini bisa bertahan hingga 50,7 jam untuk streaming musik dan tahan hingga 7,2 jam untuk bermain gim menggunakan wifi.

Pengguna yang tertarik perlu sedikit bersabar karena Asus ROG Gaming Phone ini baru akan dirilis di Indonesia pada 11 Desember 2018. Meski belum resmi, di lapak digital semacam Tokopedia, Asus ROG dengan kapasitas penyimpanan 512 gigabita ditawarkan dengan harga di kisaran Rp16,4 juta dan Asus ROG Gaming Phone dengan kapasitas 128 gigabita ditawarkan dengan harga di kisaran Rp14,5 juta.

Laporan: Mega Rasmiyati

Beri Komentar