Samsung Ganti Galaxy A10 dengan A10s, Apa Hebatnya?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 17 September 2019 14:15
Samsung Ganti Galaxy A10 dengan A10s, Apa Hebatnya?
Harga terjangkau?

Dream - Produsen ponsel asal Korea Selatan, Samsung, sedang getol memperbarui seri ponsel mereka. Setelah seri Galaxy A50 yang kini menjadi A50s, kini Samsung meluncurkan Galaxy A10s sebagai ganti A10.

Seri ini pun mengalami pengembangan, dari fitur yang diunggulkan dalam Galaxy A10s yaitu dual camera, fingerprint scanner, serta kapasitas baterai.

" Era of Live kini dimiliki semua kalangan. Tidak terkecuali bagi yang masih menikmati kreasi foto sebagai konten andalan di media sosial. Namun, terkadang tidak semua smartphone menawarkan kemampuan serbaguna dengan harga terjangkau," ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Indonesia, Jakarta, 17 September 2019.

Galaxy A10s punya resolusi kamera belakang 13 megapiksel dan live focus 2 megapiksel. Dengan modal kamera ini, pengguna dapat merasakan kemampuan Live Focus untuk berkreasi dengan efek bokeh yang lebih optimal.

1 dari 5 halaman

Harga dan Kemampuan

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel agar hasil foto maupun video terlihat lebih tajam. Kamu pun bisa memakai AR Sticker agar konten foto maupun video lebih beragam dan menarik.

Ponsel ini pun dilengkapi dengan fingerprint scanner dan face recognition untuk menjaga privasi pengguna. Dan untuk menunjang fitur-fiturnya, Galaxy A10s dibekali kapasitas baterai 4000 mAh serta memori 2 gigabita /32 gigabita dengan tambahan memori hingga 512 gigabita.

Dari segi desain, mereka belum memberikan tampilannya secara detail. Namun ponsel yang dibanderol Rp1.899.000 ini tersedia dalam warna merah, hijau dan hitam.

Harga tersebut pun diluncurkan dengan mengacu pada sebuah penelitian bahwa kata kunci pencarian 'smartphone terjangkau' meningkat hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

" Hal ini menandakan minat konsumen yang mengacu pada smartphone terjangkau dengan fitur unggulan terus meningkat. Maka dari itu, kami menghadirkan Galaxy A10s dengan fitur-fitur mumpuni dan harga yang terjangkau," ujar Denny.

2 dari 5 halaman

Review Samsung Galaxy Tab A10: Katanya 'Si Super Mobile'?

Dream - Hampir semua Tablet PC kerap didesain untuk mendukung produktivitas pengguna serta menjadi sarana hiburan selama bekerja, terutama yang sering mobile.

Tapi, layar besar dan spesifikasi saja, tentu nggak akan cukup. Brand kenamaan butuh memoles Tablet PC besutannya dengan lebih dari kedua hal tersebut, jika ingin tetap bersaing dan mendukung produktivitas penggunanya, sekalipun harus mobile.

Nah, kalau kalian sedang mempertimbangkan untuk mempunyai sebuah Tablet PC—baik untuk menyokong mobilitas sehari-hari, atau merasa kurang puas kalau main game di layar smartphone yang mungil– wah, pas nih!

Karena, kita melakukan uji pakai alias review Samsung Galaxy Tab A10 2019. Apa saja plus minusnya? simak nih detail lengkapnya di sini.

 

3 dari 5 halaman

Samsung Galaxy A50S Diluncurkan, Apa Bedanya?

Dream - Samsung kembali meluncurkan seri Galaxy A50. Kali ini, Samsung memberi nama ponselnya sebagai Galaxy A50S.

Perhatian utama dari seri A50S ini yaitu fitur Near Field Communication atau NFC-nya. Fitur ini pernah disorot konsumen saat peluncuran Galaxy A50.

" Banyak yang bilang kok nggak ada NFC. Jadi kita menghadirkan payment instan dengan fitur itu di penyempurnaan A50 ini," tutur Irfan Rinaldy, Product Marketing Management Samsung Mobile di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 11 September 2019.

Fitur lain di ponsel ini, diantaranya Super Steady dengan kamera Ultra Wide Angle 123 derajat serta kualitas video 4K. Tapi, kualitas video 4K tidak bisa dihadirkan ketika memakai fitur Super Steady.

" Jadi fitur Super Steady disematkan dalam bentuk software. Kalau di A80 kan dalam bentuk hardware. Tapi gambarnya tetap lebih stabil dengan kualitas video 1080," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Prosesor Meningkat

 Samsung A50S

Samsung A50S

Galaxy A50S juga meningkatkan versi prosesor yang digunakan. Irfan menyebut, pembaruan ini agar pengguna dapat bermain gim lebih lebih nyaman.

" Sebelumnya, kami menggunakan prosesor Exynos 9610, sekarang jadi 9611. Dan clock speed-nya juga ditingkatkan jadi 1050 mHz," ujar dia.

Ponsel ini juga masih mengandalkan fitur AI Game Booster untuk mempelajari gaming experience dari penggunanya. Fitur ini berfungsi untuk menambah frame rate dan menjaga suhu ponsel agar tidak terlalu panas saat bermain gim.

Dari perangkat keras, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 4000 mAh dengan fitur fast charging 15 Watt USB Type-C.

5 dari 5 halaman

Desain dan Harganya

 Samsung A50S

Bagaimana dengan desain? Desain Galaxy A50 dan A50S memiliki perbedaan di bagian belakangnya.

" Jadi desainnya berubah dari Prism Design menjadi Futuristic Holographic Effect dengan 3 varian warna, Prism Crush Black, Prism Crush White dan Prism Crush Green" .

Saat ini, Galaxy A50S hanya bisa dibeli dengan mengikuti pemesanan yang telah berlangsung dari 9-15 September.

Samsung Galaxy A50S dengan varian memori 4 gigabita dan penyimpanan 64 gigabita dibanderol Rp4.099.000, namun saat masa pemesanan ini menjadi Rp3.899.000.

Sedangkan varian memori 6GB/128GB dibanderol Rp4.899.000 menjadi Rp4.599.000.

Ponsel ini dijual di pasaran pada 19 September mendatang. Tapi satu hal yang perlu diingat, fitur NFC belum tentu kamu dapatkan jika membeli di luar Indonesia.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal