Susah Akses Portal CPNS 2018? Begini Triknya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 19 September 2018 14:20
Susah Akses Portal CPNS 2018? Begini Triknya
Pemerintah resmi membuka portal CPNS 2018 hari ini.

Dream – Terhitung sejak pukul 13.00 WIB tadi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi mengumumkan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Para pelamar diarahkan untuk mengakses portal resmi www.sscn.bkn.go.id.

Namun para pencari informasi seleksi CPNS 2018 sepertinya harus berjuang keras. 

Tak seperti pagi dimana dimana pengelola portal mengumumkan portal baru bisa diakses pukul 1 siang, kali ini portal tersebut tampak hanyalah layar putih.

Penampakan tersebut dialami Dream yang mencoba mengakses situs tersebut pada pukul 13.58 WIB, halaman layar tak kunjung memunculkan informasi pengumuman penerimaan CPNS. 

 SSCN susah diakses.

 

Kamu juga mengalaminya, Sahabat Dream?

Jika mengalami kondisi seperti ini, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) berbagi trik khusus agar kamu bisa membuka portal tersebut.

1 dari 2 halaman

Begini Caranya

BKN menyarankan kamu untuk menghapus jejak (history) di peramban atau cache (browser).

“ Bagi #SobatBKN yang belum bisa akses sscn.bkn.go.id, silakan clear browsing history atau cache di browser,” cuit admin Twitter BKN, @BKNgoid.

BKN memberikan semangat agar pencari kerja tidak patah arang dalam mengakses informasi CPNS 2018. “ Semoga dirimu menemukan apa yang kau cari, hehehehe. Tetap semangat, ya,” cuit @BKNgoid.

 

2 dari 2 halaman

Warganet Mengeluh

Sulitnya mengakses portal ini membuat warganet berkeluh kesah. Mereka bahkan mencoba menyegarkan ulang (refresh) halaman portal itu berulang kali.

Apa cuma gua yang mantengi site-nya sampai di-F5 berkali-kali?” cuit @irfan_muh.

Muternya lama banget ini, min. Koneksi stabil, padahal cache data pencarian dan history dah clear :(,” cuit @Hamka_Slamers.

Malah, ada yang menduga server-nya down.

Dan server-nya down. HAHAHA,” cuit @Apriansyahronal.

Yang akses jutaan orang, pasti errorlah. Sabar sajalah. Besok juga masih bisa. Daripada proteks terus ke BKN. Mending dipakai untuk berdoa dan belajar. Jangan ambekan. Terima sajalah,” cuit @indraXapud dalam bahasa Sunda. 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik