Presenter Buat Komentar Kontroversi Soal Virus Corona, Program TV di AS Disetop

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 14 Maret 2020 18:21
Presenter Buat Komentar Kontroversi Soal Virus Corona, Program TV di AS Disetop
Pengelola televisi beralasan program dihentikan karena tim membutuhkan staf untuk peliputan krisis pasar saham.

Dream - Sejumlah presenter stasiun televisi Amerika Serikat memutuskan mengambil cuti setelah mengeluarkan komentar kontroversial terkait virus corona, Covid-19.

Dua presenter yang dilaporkan mengamil cuti tersebut adalah Trish Regan yang merupakan presenter program The Fox Businness. Serta Lisa 'Kennerdy' Montgomery yang memiliki program sendiri di jaringan televisi Fox News tersebut.

Dalam keterangannya, pengelola Fox membenarkan langkah penghentian program yang digawangi kedua presenternya tersebut.

" Program utama Fox Business Trish Regan Primetime dan Kennedy sementara dihentikan sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis Fox dalam pernyataanya.

Manajemen Fox mengatakan penghentian tersebut dilakukan karena kebutuhan peliputan seputar krisis Corona yang memerlukan pelibatan semua staf.

" Kami sedang menyiapkan semua sumber daya dari kedua acara tersebut selama krisis pasar keuangan. Fox Business akan menayangkan bentuk program prime time di masa mendatang."

1 dari 1 halaman

Sebut Isu Virus Corona Upaya Jatuhkan Trump

Sebelumnya, Regan dikabarkan mengeluarkan komentar yang menuding Partai Demokrat dan media liberal menggunakan isu virus corona untuk menjatuhkan presiden.

Dia menyalahkan kejatuhan pasar modal AS yang disebabkan pesaing Donald Trumps sebagai 'upaya lain untuk melakukan impeachment kepada presiden'.

Saat dia menyampaikan komentar tersebut, sebuah headline Coronovirus Impeachment Scam muncul di sampingnya.

Regan sebelumnya bekerja sebagai presenter di stasiun televisi Bloomberg. Dia bergabung bersama Fox pada 2015. Dua media tersebut adalah kompetitor di bisnis televisi berbayar yang khusus mengupas dunia ekonomi dan bisnis.

(Sah, Bloomberg)

© Dream
Beri Komentar