Kaesang Resmi Jadi Atlet eSport

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 17 Agustus 2019 07:02
Kaesang Resmi Jadi Atlet eSport
Bagaimana kemampuan Kaesang bermain Mobile Legend.

Dream - Kaesang Pangarap, putra bungsu Presiden Joko Widodo, resmi menjadi atlet olahraga elektronik, eSport, gim Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Pengumuman itu disampaikan tim eSport, Genflix Aerowolf.

" Hari ini telah diadakan Press Conference " Ternakopi X Genflix Aerowolf" yang mana berisikan peresmian kerja sama antara Genflix Aerowolf dengan Ternakopi, sekaligus peresmian Kaesang @kaesangp Pangarep sebagai pemain ke-10 Genflix Aerowolf MLBB," tulis Twitter resmi Aerowolf, Jumat, 16 Agustus 2019.

Dilaporkan GGWP, Kaesang mengaku, sebetulnya tak begitu mahir bermain gim.

" Genflix Aerowolf yang meminang saya. Dari dulu itu, saya main game walaupun gak jago, jadi sangat bangga ketika ada tim pro yang mau mengajak saya gabung," kata Kaesang.

 

1 dari 5 halaman

Warganet Tak Percaya

Kabar masuknya Kaesang ke industri profesional gamers segera ditanggapi para penggemar permainan Mobile Legend.

Banyak yang meminta Kaesang tak sekadar bermain gim. " @kaesangp masuk esport Aerowolf? Mantap dah maen moba. Asal jangan kebanyakan toxic (kesalahan) bang," tulis warganet.

Ada pula warganet yang menantang Kaesang untuk bertanding 1 lawan 1. " Aku nggak percaya soalnya @kaesangp masih Epic, AYO KITA BY1," tulis warganet lain.

2 dari 5 halaman

Kesempatan Langka, Kaesang dan Gibran Geber Toyota Supra

Dream – Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, menjajal mobil-mobil teranyar Toyota, yaitu Toyota Supra dan mobil hybrid. Test drive dilakukan ketika keduanya mengunjungi Test Drive Experience (TDE) area Toyota di Jakarta.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 16 Agustus 2019, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan kakak beradik ini berkunjung ke beberapa fasilitas yang dimiliki Toyota, seperti Test Drive Experience (TDE) area, ruang makan karyawan (kantin), dan Product Planning and Development (PPD) area.

 Kaesang dan Gibran mencoba mobil hybrid.

Frans mengatakan kedua anak Jokowi ini sempat menjajal mobil hybrid, yaitu Alphard Hybrid dan Camry Hybrid.

“ Mereka juga berkesempatan mencoba produk baru kami ‘Supra’. Mas Kaesang mengendarai Supra tersebut dan didampingi Mas Gibran,” kata dia.

Diketahui, Toyota Supra merupakan salah satu mobil impian Kaesang. Pertama kali hal itu diketahui saat Kaesang mengunjungi booth Toyota Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, pertengahan Juli 2019.

3 dari 5 halaman

Saksikan Mobil Konsep

Frans mengatakan di makan, Kaesang dan Gibran melihat desain kantin bergaya milenial dan ada perlengkapan hiburan, seperti meja biliar dan Play Station.

 Gibran dan Kaesang juga melihat-lihat mobil konsep dan Hybrid.

Dia mengatakan kunjunganya ditutup dengan penjelasan tentang pengembangan produk lokal yang dilakukan oleh para insyinyur Toyota Astra Motor (TAM).

“ Mereka juga dapat melihat beberapa kendaraan ‘konsep’ yang pernah diperlihatkan pada ajang Indonesia Auto Show sebelumnya, seperti Yaris Legian dan Sienta Ezzy,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Kecanduan Mobile Legend, Wanita Asal Pontianak Bobol Bank Rp1,8 M

Dream – Gara-gara kecanduan main game online, seorang wanita harus berurusan dengan polisi. Dia melakukan pencurian sekaligus pencucian uang.

Tak tanggung-tanggung, wanita ini membobol bank dengan nominal Rp1,8 miliar.

Dikutip dari Liputan6.com, Minggu 19 Mei 2019, Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP, Ade Ari, mengatakan perempuan berinisial YS ini membobol bank.

“ Seorang tersangka perempuan berinisial YS tidak bekerja asal Pontianak telah berhasil membobol sebuah bank sehingga salah satu bank ini mengalami kerugian Rp 1,8 miliar," kata Ade di Jakarta.

Dia mengatakan perempuan ini punya akun game online Mobile Legend. Di permainan itu, YS ingin belanja fasilitas yang tersedia. Saat proses pembelian, operator bank mengarahkan YS ke akun virtual.

Transaksi rampung dan YS punya fasilitas yang diinginkan. Tapi, debet rekening YS tidak berkurang.

5 dari 5 halaman

Kok Bisa?

Tindakan itu kemudian terus dilakukan YS berulang kali hingga menyentuh angka Rp1,8 miliar. Setiap pembelian fasilitas atau barang yang dijual di game tersebut dipatok harga berkisar Rp100 ribu—Rp300 ribu.

" Ternyata uangnya tidak terdebet artinya tersangka ini tidak berkurang uangnya sehingga hal ini menimbulkan kerugian bagi bank yang bekerjasama dengan pemilik game. Tersangka mengulangi perbuatannya berkali-kali dan bank harus membayar Rp1,8 miliar kepada pemilik game," kata dia

Ade menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, tersangka mengaku sudah bermain Mobile Legend selama satu tahun, hanya saja polisi masih melakukan proses pengembangan atas tindakan tersangka yang melakukan transaksi fiktif tersebut.

Atas perbuatan YS, polisi menjeratnya dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian jo Pasal 85 undang-undang nomor 3 tahun 2011 tentang transfer dana. " Kami juga jerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang," kata dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Hari Ariyanti)

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri