Harga Rp3 Jutaan dan Dukung NFC, Ini Spesifikasi Realme 7 dan 7i

Reporter :
Senin, 21 September 2020 06:45
Harga Rp3 Jutaan dan Dukung NFC, Ini Spesifikasi Realme 7 dan 7i
Segera dapatkan produknya.

Dream - Realme, brand Ponsel yang tengah naik daun dan menjadi favorit anak muda, kembali meluncurkan smartphone terbarunya 64MP Power Master realme 7 dan realme 7i di Indonesia. Dengan desain dari 7 orang berbeda, gadwai anyar ini dibekali sejumlah fitur dan terknologi terbaru termasuk NFC untuk membantu transaksi perbankan. 

Realme Indonesia mengklaim gawai anyarnya ini membawa trendsetting technology dan trendsetting design yang belum pernah ada pada kategori seri angka realme. 64 Power Master realme 7 dan realme 7i menciptakan tolak ukur baru pada kelas menengah.

Peluncuran dua smartphone ini membawa konsep menarik, khususnya untuk anak muda.

Pertama realme membentuk tim #7PowerMasterSquad yang terdiri dari 7 orang luar biasa dengan latar belakang berbeda untuk mempresentasikan semangat Power Master yang dibawa realme 7 & realme 7i.

Untuk membuktikan daya tahannya bermain games, Realme menggelar turnamen PUBG Power Master League untuk membuktikan prosesor gaming yang mereka usung.

1 dari 6 halaman

Bikin Brand Lain `Gerah`

Bagi pecinta fotografi, Realme Indonesia juga menjajal kemampuan foto malam hari dengan menggelar #Shotonrealme Global Photo Contest dengan tema Night Action. Fitur ini berusaha memberikan pengalaman Night Filter terbaru. 

“ Kami sangat senang mengumumkan smartphone terbaru dari kategori seri angka realme: 64MP Power Master realme 7 & realme 7i untuk konsumen kami di Indonesia. Seri angka realme telah menjadi seri yang paling dinantikan para realme Fans karena memiliki kualitas terbaik di segmen kelas menengah," ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, pada Virtual Launch realme 7 & realme 7i di Indonesia, Kamis, 17 September 2020 kemarin.

Palson mengatakan smartphone ini menjadi Power Master di segmen kelas menengah dengan spesifikasi dan fitur terbaru dan powerful. Dia juga menjanjikan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih maksimal.

" 64MP Power Master realme 7 & realme 7i akan 'mengganggu' segmen kelas menengah dengan kombinasi spek dan desain yang powerful,” tambahnya.

2 dari 6 halaman

Spesifikasi Realme 7

Mengusung harga Rp3 jutaan, Realme 7 menjadi 64MP Performance King yang akan menjadi tolak ukur baru di segmen kelas menenggah. Salah satu keunggulan dari gawai ini adalah teknologi NFC dan kamera yang sudah menggunakan teknologi Sony.  

Diketahui Realme 7 telah dibekali baterai berkapasitas 5000mAh. Dengan teknologi 30W Dart Charge yang ditingkatkan, baterai 5000mAh realme 7 dapat terisi penuh dalam waktu 65 menit dan siap digunakan dimana saja, sepanjang hari. 

Realme 7 diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mengadopsi chipset gaming MediaTek Helio G95.  Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm dengan dua Cortex-A76s berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam Cortex-A55s hingga 2GHz dengan efisiensi tinggi, bersama dengan Mali-G76 GPU 900MHz, membuatnya lebih bertenaga dan efisien. 

Pengguna juga tak perlu khawatir gawainya kepanasan karena Realme7 sudah dilengkapi sistem pendingin Carbon Fiber yang dapat mendinginkan suhu ponsel hingga 8,6 persen.

Untuk pecita selfie dan fotografi, Realme7 sudah membekali gawainya dengan generai terbaru 64MP Sony Quad Camera yang diklaim bisa mengambil gambar lebih tajam dan cerah. Realme7 dilengkapi kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX682, lensa wide-angle 8MP dengan jangkauan 119 derajat, serta lensa makro dan potret B&W beresolusi 2MP.

Di kamera depan, Realme7 sudah menggunakan 16MP In-Display Selfie Camera dengan aperture F2.0 serta mendukung mode smart beauty dan Efek Bokeh.

Layar Realme7 memiliki layar 6,5 inci beresolusi 2400x1080 90Hz Ultra Smooth Display dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz.  Layarnya juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3 untuk memberikan perlindungan yang lebih baik.

Yang tak kalah mengejutkan adalah Realme7 sudah dibekali dengan NFC, yang menjadi permintaan realme Fans Indonesia selama ini. Fitur yang khusus hadir di pasar Indonesia ini membuat realme 7 menjadi smartphone pertama Realme yang memiliki fitur NFC di kategori seri angka realme. 

 

3 dari 6 halaman

Spesifikasi Realme 7i

Selain Realme 7, Realme juga memperkenalkan Realme 7i dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang meluncurkan produk ini secara global. Realme 7i juga menghadirkan spesifikasi utama seperti 64MP ultra-clear quad camera, baterai besar 5000mAh dengan 18W Quick Charge dan 90Hz Ultra Smooth Display.

Dengan harga spesial Rp 3.099.000 dan memori internal 8GB+ 128GB, realme 7i siap menjadi Most Valuable Smartphone dengan konfigurasi memori 8GB + 128GB.

Procesor Realme 71 menggunkan Snapdragon 662 yang memberikan tenaga cukup untuk bermain game dan penggunaan sehari-hari. Snapdragon 662 juga dibekali dengan struktur Kryo 260 pada CPU dan GPU Adreno 610. Dengan kombinasi LPDDR4X dan UFS 2.1, realme 7i memberikan pengalaman yang mulus bagi pengguna dengan kapasitas memori internal 8GB+128GB.

Di bagian kamera, realme 71 juga dibekali 64MP Quad Camera yang terdiri dari 8MP lensa ultra-wide angle 119 derajat, kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX471, lensa potret 2MP dan lensa makro 2MP.

Berdasarkan hasil uji realme Lab, realme 7i dapat bertahan 34 hari dalam mode standby di atas beberapa flagship lainnya. Dengan reverse charge OTG khusus, realme 7i juga bisa menjadi powerbank. realme 7i dilengkapi 18W Quick Charge, sehingga hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya ponsel hingga 32 persen.

Layar Realme 7i memiliki ukuran 6,5 inci 1600x720 90Hz Ultra Smooth Display dengan refresh rate 90Hz dan sampling rate 120Hz dengan dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Desain Realme 7i terinspirasi dari visual cermin di alam di mana garis pemisah yang ikonik pada seri realme 7i secara diagonal yang membagi realme 7i menjadi dua bagian. Pantulan cahaya yang tinggi di bagian atas dan tekstur matte di bagian bawah menciptakan kontras yang sangat tajam, menghadirkan kombinasi smartphone yang harmonis dan seimbang, serta menghasilkan efek estetika yang menarik dan terlihat premium di tangan.

4 dari 6 halaman

Baterai 5.000 mAh Cocok buat Gamers, Realme C11 Dijual Rp1 Jutaan

Dream - Vendor smartphone asal China, Realme merilisi smartphone entry-level terbarunya, Realme C11 pada Selasa, 30 Juni 2020. POnsel ini menawarkan keunggulan pada kapasitas baterai yang besar. 

Tak hanya itu, Realme menyatakan smartphone C11 ini cocok digunakan untuk para gamers karena sudah dibekali jeroan mumpuni. 

Realme C11 hadir dalam dua varian yaitu memori RAM berkapasitas 2GB dengan memori internal 32GB. Satu varian lagi berkapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, alih-alih menggantikan seri C3 yang sebelumnya hadir di Indonesia, Realme C11 merupakan penerus dari C2.

" Realme C11 melanjutkan kesuksesan Realme C Series yang digunakan oleh lebih dari tiga belas juta pengguna di dunia dan akan menjadi penerus langsung Realme C2," kata Palson saat memperkenalkan Realme C11 melalui Zoom, Selasa 30 Juni 2020.

5 dari 6 halaman

Spesifikasi Layar

 

Palson juga menyebut, Realme C11 akan menjadi " disruptor" smartphone di segmen entry-level dengan desain premium. Perangan C11 mengusung layar seluas 6,5 inci dengan mini drop notch untuk menempatkan kamera selfie-nya.

Layar Realme C11 mengadopsi rasio 20:9 dan screen to body mencapai 88,7 persen. Dengan demikian, layar Realme C11 bisa nyaman untuk main gim dan memutar konten video.

Desain Khusus

Realme C11 mengadopsi desain baru yang terinspirasi dari lukisan geometris karya Piet Cornelies Mondrian. Pada bodi belakangnya terdapat tampilan pita yang membentang dari atas ke bawah, menyambungkan kamera dengan logo Realme tebal.

Dari segi desain, modul kamera Realme C11 dirancang berbentuk kotak yang populer di segmen smartphone menengah ke atas.

Realme C11 hadir dalam dua opsi warna yakni Pepper Grey dan Mint Green yang kalem dan manis. Realme juga mengklaim, bodi belakang Realme C11 didesain sedemikian rupa, sehingga lebih nyaman di tangan dan aman terhadap goresan.

6 dari 6 halaman

Baterai Tahan Lama


Felix Christian Product Manager Realme Indonesia© Dream

Realme C11 didukung oleh chipset terbaru MediaTek yakni Helio G45 dengan klaim efisiensi baterai.

Perangkat Realme C11 sendiri dibekali baterai 5.000mAh. Namun, tidak ada dukungan pengisian daya cepat untuk perangkat ini. Selain itu, Realme juga masih menyertakan slot Micro USB untuk pengisian dayanya.

Kendati demikian, berbekal baterai besar dan chipset di atas, perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 40 jam saat mode siaga (standby), 169,8 jam untuk memainkan musik, menonton film selama 21 jam, dan main gim selama 12 jam.

Uniknya, di smartphone kelas entry level, Realme C11 juga dibekali dengan OTG reverse charge yang bisa menjadikannya power bank untuk mengisi daya produk AIoT Realme.

Untuk mendukung keamanan, baterai Realme C11 juga dilindungi 304 stainless steel. Sementara, adaptor pengisi daya daya dan kabel memiliki chip guna mencegah baterai meledak atau terbakar.

 

Beri Komentar