Realme Lepas Smartphone 5G Murah, Intip Spesifikasinya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 17 Juni 2021 07:47
Realme Lepas Smartphone 5G Murah, Intip Spesifikasinya
Sebagai harga perkenalan, Realme melepas ponsel berteknologi 5G ini Rp2,9 juta lewat program flash sale. Berapa harga asli setelah program promosi?

Dream – Menyambut kehadiran teknologi 5G, Realme Indonesia tak mau kalah cepat. Produsen smartphone itu memperkenalkan gawai baru yang mendukung terknologi akses internet yang lebih cepat itu melalui Realme 8 5G.

Tak seperti smartphone yang mengusung teknologi serupa, Realme melepas gawai teranyarnya  ini dengan harga promosi Rp2,9 jutaan.

“ Perkembangan jaringan 5G saat ini marak. Saatnya memperkenalkan HP 5G murah,” kata Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam konferensi pers virtual, Rabu 16 Juni 2021.

Palson mengatakan smartphone dengan harga khusus Rp2,9 juta hanya bisa didapat melalui program flash sale yang digelar di sejumlah platform di e-commerce serta situs realme.com sejak pukul 7 malam kemarin.

Setelah program flash sale selesai, Realme mematok harga jual smartphone 5G ini senilai Rp3,19 juta.

Menurut Palson, keputusan menghadirkan ponsel 5G dibuat setelah dilakukan riset internal tentang minat konsumen terhadap gawai berteknologi anyar itu. Hasilnya, 61 persen responden menginginkan smartphone dengan chipset kencang sekaligus murah. Faktor inilah yang menjadi pertimbangan perusahaan untuk merilis smartphone dengan harga terjangkau.

“ (Ada) 65 persen responden kami mau HP 5G murah dengan harga Rp2 juta-Rp4 jutaan,” kata dia.

Realme 8 5G hadir dalam dua warna, yaitu Supersonic Black dan Supersonic Blue. Smartphone ini memiliki ketebalan 8,5 mm dan layar 6,5 inci dengan rasio 90,5 persen.

Smartphone ini mengusung kamera 48 MP kamera nightscape dan 16 MP kamera selfie. Tak hanya itu, Realme 8 5G ini mengusung teknologi DRE, memiliki prosessor MediaTek Dimensity 700 5G, dan NFC khusus di Indonesia. Kapasitas memorinya mencapai RAM 8 GB dengan ROM 128 GB.(Sah)

1 dari 4 halaman

Intip Speknya

© Dream
2 dari 4 halaman

Realme Luncurkan Smartphone Glow In The Dark, Berapa Harganya?

Dream - Realme Indonesia memperkenalkan edisi khusus smartphone Realme 8 Pro yang berwarna kuning menyala dalam rangka Ramadan Special Color. Salah satu hal tak biasa dari smartphone ini adalah kemampuannya menyala dalam keadaan gelap atau glow in the dark.

Kemampuan dari Realme 8 Pro Illuminating Yellow dihasilkan dari bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan menciptakan cahaya magis di sekitar modul kamera dan slogan “ DARE TO LEAP” dalam gelap.

Realme© Dream

" Warna ini dipilih launching di bulan ramadan karena sesuai dengan campaign kami #BeTheLight konsepnya memancarkan cahaya di bulan yang ramadan baik. Sesuai dengan handphone ini yang glow in the dark." jelas Krisva Angnieszca, Public Relation Manager Realme Indonesia pada launching virtual Realme, 3 Mei 2021.

3 dari 4 halaman

Harga dan Penawaran Khusus

Realme© Dream

Smartphone ini mengadopsi Infinite Bold Design dengan Infinite Starry Design melalui efek starry melalui proses AG Crystal, menciptakan tekstur mikro yang memberikan kesan dimensi yang dalam. Hasilnya adalah lapisan kristal alami yang memadukan glossy dan matte, kasar dan halus dengan ketebalan 8.1mm dan berat hanya 176g.

Sahabat Dream bisa mendapatkan warna spesial Ramadan realme 8 Pro Illuminating Yellow 8GB+128GB dengan harga Rp 4,499,000 eksklusif hanya di Tokopedia mulai 3 Mei hingga 7 Mei.

Ada beragam penawaran khusus mulai dari gratis realme Buds Q, gratis bundling Telkomsel Max, gratis Tec Protec 1 tahun, cashback OVO Points senilai Rp 200,000 per pengguna hingga diskon Rp 300,000 dari mitra bank.

 

© Dream
4 dari 4 halaman

Realme Watch S Master Edition

Realme© Dream

Bersamaan dengan peluncuran Realme 8 Pro Illuminating Yellow juga hadir Realme Watch S Master Edition. Jam yang didesain oleh Grafflex ini menampilkan ciri khas anak muda yang colorfull.

Jam ini tersedia eksklusif di Tokopedia seharga Rp 999,000 dengan gratis Tec Protec 1 tahun dan cashback OVO Points senilai Rp 100,000 per pengguna mulai 3 Mei hingga 7 Mei.

Bagaimana? Realme 8 Pro Illuminating Yellow atau Realme Watch S Master Edition menjadi wishlish Sahabat Dream sebelum hari raya?

Beri Komentar