Review Samsung Galaxy M20: Ponselnya Milenial, Bukan Lagi 'Soulmate' Powerbank

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 5 Maret 2019 16:25
Review Samsung Galaxy M20: Ponselnya Milenial, Bukan Lagi 'Soulmate' Powerbank
Ada dua kekuatan utama dari smartphone yang dibanderol Rp2,7 juta.

Dream - Gaya hidup milenial yang serba digital, tentu harus didukung dengan ponsel pintar yang ideal serta tangguh, khususnya daya tahan baterainya.

Gak enak kan kalau dikit-dikit ponsel lowbat, pusing cari colokan, selalu bawa charger atau nenteng powerbank. Duh ribet banget lah ya.

Nah, menjawab kebutuhan milenial, Samsung baru saja merilis smartphone anyar, namanya Samsung Galaxy M20. Katanya sih ponsel pintar ini milenial banget.

Untuk membuktikan itu, Dream berkesempatan mengulas singkat Galaxy M20. Apa benar ponsel ini bisa memenuhi kebutuhan milenial? seperti apa desain, spesifikasi dan performanya? Yuk simak!

1 dari 4 halaman

Desain

Desainnya memang tidak benar-benar baru, tapi ini termasuk ponsel perdana Samsung yang mengusung layar berponi (notch ) atau yang mereka sebut infinity-V desain.

 Samsung Galaxy M20

Tepat di posisi poninya terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Dengan sedikit tonjolan notch, layarnya tampak penuh. Bezelnya cukup tipis.

Di bagian belakangnya terdapat 2 kamera di bagian kiri, lampu flash dan sensor finger print. Kamera utamanya berukuran 13 megapixel, sedangkan yang wide berukuran 5 megapixel.

 Samsung Galaxy M20

Kemudian di samping kanan ponsel ada tombol pengatur volume dan pengunci perangkat. Di bagian kiri, terdapat 2 slot sim card dan 1 slot memory card sampai 512 gigabyte.

Speaker dengan fitur Dolby Atmos tampil sejajar dengan port charger yang sudah menggunakan USB type C dan headphone jack. Untuk membuka kunci layar yang berukuran 6.3 inchi, kamu bisa memanfaatkan fitur finger print maupun face recognition.

 Samsung Galaxy M20

Body M20 dilapisi plastik polikarbonat. Tapi bukan berarti tampilannya keliatan cupu, karena finishing glossy-nya bikin tampilan smartphone tetep kelihatan kece dan gak murahan. Bobotnya relatif ringan yakni 186 gram. Desain yang ditawarkan cocok buat gaya anak milenial.

Mengusung layar 6,3 inch resolusi 1.080 x 2.340 pixel dengan kepadatan pixel 409 ppi serta rasio 19,5:9 di Galaxy M20 memakai panel LPS (Panel to Line Switching) TFT.

 Samsung Galaxy M20

Boleh dikatakan, layar adalah salah satu kekuatan ponsel ini. Selain lega untuk melihat konten, warna yang ditampilkan kaya dan hidup. Cukup tajam, cukup cemerlang. Jadi, tidak perlu brightness yang terlalu tinggi supaya layarnya cukup jelas.

2 dari 4 halaman

Performa

Dari segi performa kecepatan dengan 1.8 GHz Kryo 260 Gold, RAM 3 gigabyte dan prosesor Exynos 7904 Octacore, ponsel ini tidak gampang lemot ketika membuka banyak aplikasi atau bermain game.

Kamu bisa membuka berbagai aplikasi dalam satu waktu, bahkan ponsel ini menyediakan fitur pop-up view maupun split screen yang memudahkan ketika harus bekerja dengan dua aplikasi.

 Fitur Ini yang Bikin Bosque Tergoda Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20 ini digadang-gadang sebagai #SobatAntiLowbat atau bukan lagi 'soulmate' powerbank. Dan ternyata, kapasitas baterai 5000 mAh membuatnya bertahan selama lebih dari 1 hari pemakaian yang cukup aktif.

Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk memakai berbagai fitur dan mengaktifkan ponsel selama seharian penuh. Untuk mengisi daya, ponsel ini tidak membutuhkan waktu lama. Kamu hanya perlu menunggu sekitar 2 jam hingga full charge.

3 dari 4 halaman

Kamera

Nah, ponsel berlabel 'M' yang berarti Milenial ini, memiliki fitur kamera dengan hasil cukup jernih. Bahkan, untuk pengambilan video.

 Hasil foto Samsung Galaxy M20

Kamu bisa memakai blur effect, stiker yang lucu-lucu atau memanfaatkan kamera wide untuk mengambil gambar secara keseluruhan tanpa harus berpindah tempat.

 Hasil foto Samsung Galaxy M20

Meski begitu, ponsel ini memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah munculnya white cast ketika pengambilan video. Ponsel ini juga mudah jatuh ketika dipegang, karena desain seamless yang membuatnya agak licin. Jadi perlu tambahan soft case.

4 dari 4 halaman

Kesimpulan

Dengan banderol Rp 2,7 juta, melihat spesifikasi dan performanya, smartphone ini menjadi pilihan yang patut diperhitungkan.

 Samsung Galaxy M20, Ponsel Kekinian Berkarakter Milenial

Kekuatan utamanya di layar yang lebar, jernih serta tentu baterai tahan lama didukung isi ulang cepat. Desain serta fiturnya pun telah ikut tren terkini.

Jadi, menurut Sahabat Dream ponsel ini cocok gak buat milenial?

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik