Samsung Akan Luncurkan Galaxy S20, Layar 120 Hz?

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 7 Januari 2020 10:12
Samsung Akan Luncurkan Galaxy S20, Layar 120 Hz?
Samsung akan memulai lebih awal ketimbang pesaingnya?

Dream - Samsung, gawai asal Korea Selatan, dikabarkan akan kembali hadir dengan ponsel terbaru Galaxy S20. Santer beredar ponsel ini akan mengusung kecanggihan layar.

Keluaran terakhir Samsung, Galaxy S10 menggunakan layar 60 Hz. Sementara Galaxy S20, dikabarkan Phone Arena, akan mempunyai kecepatan layar hingga 120 Hz.

Dengan kecepatan layar itu, pengalaman mata akan mampu melihat lebih tajam dan lebih halus. Sebagai gambaran, kecepatan layar minimun untuk bermain gim yaitu 60 Hz.

Langkah ini akan menempatkan Samsung di depan OnePlus dan Google. Flagships terbaru OnePlus dan Google mengadopsi tampilan 90 Hz dan Apple masih menggunakan layar 60 Hz.

Untuk menjamin kemampuan ini, Samsung menyiapkan prosesor terbaru dan terdepan. Tetapi, samsung akan memanfaatkan dua prosesor tergantung pada wilayahnya.

Samsung Akan Luncurkan Galaxy S20, Layar 120 Hz?© MEN

Bocoran tampilan ponsel Samsung Galaxy S20 (Foto: Phone Arena)

1 dari 1 halaman

Tampil Lebih Awal

Konsumen yang tinggal di Amerika Serikat (AS) akan mendapatkan akses ke Snapdragon 865. Sementara itu, pasar Eropa dan lainnya diperkirakan akan menerima varian yang prosesor Exynos 990.

Ketiga model untuk pasar AS tampaknya akan menawarkan dukungan jaringan 5G sesuai standar, yaitu Galaxy S20 Ultra. Adapun Galaxy S20 dan Galaxy S20+ juga harus tersedia dalam model 4G LTE.

Samsung telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa jajaran flagship berikutnya akan diluncurkan di Unpacked pada hari Selasa, 11 Februari 2020. Galaxy S20, Galaxy S20 +, dan Galaxy S20 Ultra semuanya dikabarkan hadir pada acara tersebut di samping Galaxy Fold 2 dan sepasang earphone nirkabel yang di-upgrade dengan julukan Galaxy Buds+.

Pra-pemesanan untuk ketiga gawai terbaru Samsung tersebut pada Jumat, 21 Februari. Langkah ini diduga dilakukan memberikan Samsung memulai penjualan lebih awal di banding pesaingnya yang memulai debut ponsel terbaru mereka di Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, 24-27 Februari 2020, beberapa hari kemudian.

Beri Komentar