Ponsel Samsung Layar Lipat Diperkenalkan Hari Ini?

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 20 Februari 2019 19:02
Ponsel Samsung Layar Lipat Diperkenalkan Hari Ini?
Benarkah akan diluncurkan pada Maret 2019.

Dream - Produsen gawai asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan memberikan jawaban atas kabar kehadiran ponsel layar lipatnya hari ini, Rabu, 20 Februari 2019. Ponsel itu akan muncul pada perilisan Samsung Galaxy S10 yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat.

Spekulasi ini muncul, setelah keluarnya video berdurasi singkat mengenai konsep ponsel Samsung. Kata-kata promosi itu meluncur pada sebidang layar dengan permukaan melengkung.

" Masa depan ponsel akan terungkap pada 20 Februari 2019," tulis Samsung, di Twitter resminya.

CNet melaporkan, meski video tersebut tidak memberi tahu banyak informasi, asumsi yang muncul, Samsung akan berbicara mengenai ponsel berlayar lipat secara detail.

Harapan ini penting bagi penggemar ponsel karena ingin melihat realitas nyata ponsel layar lipat keluaran Samsung. Tidak sekadar konsep semata.

Samsung memang dikabarkan akan merilis ponsel itu pada paruh pertama 2019.

Desain yang dapat dilipat menjanjikan ukuran layar yang luas serta handset yang menjaga perangkat cukup portabel untuk dibawa-bawa.

Sebagai yang terdepan dalam era desain baru yang berani, ponsel yang dapat dilipat juga dipandang sebagai cara untuk mengenalkan pengguna ponsel ke hal-hal yang baru.

1 dari 2 halaman

Versi Bocoran

Dilaporkan GSM Arena, pembocor ternama, Eva Blass menyebut Samsung akan menamai produk revolusioner ini dengan Galaxy Fold.

Dia menyebut dua layar yang digunakan memliki ukuran yang berbeda. Satu berukuran 4,59 inci dan yang lain berukuran 7,3 inci.

Kemungkinan yang muncul, Galaxy Fold akan menggunakan Android Pie dengan One UI berlapis diatasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Ditunggu Produsen

Selain dinanti khalayak, ponsel layar lipat Samsung juga ditunggu kompetitornya. Salah satunya, Xiaomi.

Pabrikan asal China itu dikabarkan juga akan menantang Samsung dengan jenis ponsel layar lipat.

Meski telah kabar telah berhembus, Samsung tidak menanggapi permintaan komentar mengenai peluncuran ponsel layar lipat itu.

Dikabarkan, Samsung mendapat paten untuk desain ponsel lipat yang mencakup kontrol game fisik seperti D-pad dan tombol. Sekalipun nantinya, kontrol-kontrol pada ponsel lipat pertama Samsung ini tak terlihat.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya