Karya Putra Bangsa, Aplikasi Samsung C-Safe Lindungi Pengguna dari Covid-19

Reporter :
Selasa, 27 Oktober 2020 10:47
Karya Putra Bangsa, Aplikasi Samsung C-Safe Lindungi Pengguna dari Covid-19
Segera download biar kamu selu update dengan informasi terbaru dan status zona wilayah.

Dream - Kasus aktif COVID-19 di Indonesia tergolong masih cukup tinggi meski angka kesembuhan juga menunjukan peningkatan. Walaupun di beberapa daerah sudah berstatus zona kuning, Sahabat Dream tentu masih tetap mengetahui kondisi di wilayah tempat tinggal atau daerah yang akan kamu kunjungi.

Informasi mengenai situasi suatu zona kini bisa diperoleh dengan cara yang sangat mudah dah praktis. Banyak aplikasi yang ditawarkan agar pengguna bisa mendapat informasi yang akurat dan terbaru.

Teknologi serupa dikembangkan Samsung Electronics Indonesia yang menghadirkan Samsung C-Safe, yaitu aplikasi yang membantu masyarakat mengetahui informasi perkembangan di masa pandemi.

Selain status zona wilayah, aplikas ini juga menyediakan informasi seperti data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada, level risiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, daftar Rumah Sakit (RS) rujukan dan penyedia test COVID-19 di sekitar area pengguna, dan informasi serta program pendukung gaya hidup sehat buat pengguna.

1 dari 3 halaman

Selalu waspada

“ Samsung C-Safe dibuat anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe," ujar Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Minggu, 25 Oktober 2020.

Samsung Indonesia© Samsung Indonesia

" Setelah mengunduh Samsung C-Safe, cukup membuka aplikasi, pengguna dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya atau lokasi tujuan jika ia perlu beraktivitas di luar rumah. Melalui informasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman,” jelasnya.

Aplikasi Samsung C-Safe, berfungsi sebagai pusat informasi untuk pengguna yang ingin melakukan tes COVID-19 dengan cara memberikan informasi rumah sakit terdekat dari lokasinya berada yang menyediakan layanan tersebut, maupun untuk mencari rumah sakit rujukan.

Data zona pandemi dan informasi rumah sakit akan dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang.

2 dari 3 halaman

Ayo download

Samsung Indonesia© Samsung Indonesia

Aplikasi Samsung C-Safe dapat kalian unduh di Galaxy Store maupun Playstore, dan bisa digunakan bagi pengguna Samsung maupun pengguna Smartphone Android lainnya.

Berikut 3 langkah mudah menggunakan aplikasi Samsung C-Safe:

1. Buka Play Store atau Galaxy Store dan cari “ Samsung C-Safe”
2. Unduh aplikasi Samsung C-Safe
3. Aplikasi siap digunakan

Pada aplikasi ini terdapat informasi dan berita kesehatan terbaru, termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand.

3 dari 3 halaman

Support gaya hidup sehat

Samsung Indonesia© Samsung Indonesia

Pengguna juga dapat memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang juga terintegrasi dengan aplikasi Samsung C-Safe.

Untuk pengguna ekosistem Samsung, gaya hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh dapat didukung juga Smartwatch terbaru Samsung Galaxy Watch3 yang memiliki fitur untuk mengukur kadar oksigen dalam tubuh Sp02, atau Sleep Tracker untuk melihat kualitas tidur.

“ Kami terus mengembangkan aplikasi ini. Pada fase berikutnya, aplikasi ini juga akan otomatis memberikan alert kepada pengguna, apabila ia bepergian. Informasi kondisi area atau zona tempat penggunanya berada akan langsung ditampilkan di layar smartphone Galaxy maupun layar Galaxy Watch3, Watch Active2, atau Watch yang terkoneksi dengan smartphone, sehingga pengguna dapat terus berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya, dan kita semua selalu stay safe together,” tambah Denny Galant.

Beri Komentar