Daftar Smartphone yang Terancam Tak Bisa Main Whatsapp 2 Hari Lagi

Reporter : Ulyaeni Maulida
Rabu, 30 Desember 2020 14:45
Daftar Smartphone yang Terancam Tak Bisa Main Whatsapp 2 Hari Lagi
Hal ini berlaku bagi beberapa versi Android dan iPhone.

Dream – Aplikasi perpesanan populer ‘Whatsapp’ akan membatasi layanan mereka pada beberapa smartphone. Hal ini pun dapat memengaruhi pengguna sistem operasi Android dan iOS.

Batasan ini membuat pengguna yang menjalankan versi Android dibawah 4.0.3 dan iPhone versi iOS dibawah 9, tak lagi dapat mengakses Whatsapp. Terkecuali pengguna mulai meningkatkan smartphone mereka ke sistem operasi terbaru.

Bagi pengguna iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S, mereka masih terus dapat menggunakan Whatsapp dengan memperbaharui sistem operasinya ke iOS 9.

Selain itu, aplikasi messenger juga tidak lagi dapat dijalankan pada Android versi 4.0.3 kebawah dan iOS 9 kebawah. Hal ini pun berlaku sejak 1 Januari 2021 mendatang.

1 dari 2 halaman

Membuat Cadangan Obrolan

Ilustrasi© Pexels.com

 

Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah pengguna Whatsapp yang terkena dampak dari pembaharuan tersebut, sebaiknya membuat cadangan obrolan sebelum semua pesan dan data penting terhapus secara otomatis.

Untuk membuat cadangan obrolan dapat dilakukan dengan cara:

  • Buka ‘obrolan’ yang disimpan.
  • Klik ‘Info Grup’
  • Kemudian klik 'Ekspor Obrolan'
  • Selanjutnya pengguna akan diberikan opsi untuk mengunduh obrolan

 

2 dari 2 halaman

Fitur Terbaru Whatsapp

Ilustrasi© Freepik

 

Salah satu fitur terbaru Whatsapp adalah ‘Pesan yang Menghilang’ artinya obrolan pengguna akan otomatis terhapus setelah tujuh hari.

Namun, pihak terkait mengatakan bila obrolan tersebut dapat diatur untuk masa kadaluarsa setelah tujuh hari. Sehingga obrolan masih tetap tersimpan.

 

(Sumber: worldofbuzz.com)

Beri Komentar