Hore! Beli Tiket atau Snack Bioskop Tak Perlu Antre Lagi

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 14 November 2019 14:36
Hore! Beli Tiket atau Snack Bioskop Tak Perlu Antre Lagi
Berlaku juga buat makanan & minuman di bioskop, lho!

Dream - Gen-Z dan Gen-Y saat ini mendominasi populasi penduduk Indonesia. Jumlah kedua generasi ini mencapai lebih dari 60 persen jumlah penduduk Indonesia.

Generasi ini sangat menjunjung tinggi convenient dan experience dalam gaya hidup. Termasuk ketika menikmati film di layar lebar.

Menggunakan bantuan teknologi untuk kemudahan anak kekinian, Cinema XXI menambahkan dua fitur baru di aplikasi M-Tix.

 shutterstock

Kedua fitur baru itu berupa e-voucher tiket menonton dan pembelian food and beverage. Dengan fitur tambahan ini Sahabat Dream dapat membeli tiket nonton serta makanan dan minuman di aplikasi tersebut sebelum sampai di bioskop.

Praktis dan cepat, kamu pun nggak perlu mengantre lagi untuk menikmati sajian-sajian di Cinema XXI. Sesampainya di bioskop, kamu bisa redeem atau menukar e-voucher di kasir.

1 dari 5 halaman

" Itu yang coba kita jawab dengan mtix e-Voucher dan pembelian FnB melalui aplikasi M-Tix," ujar Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewita Hutagaol, dalam acara Next Gen M-Tix Launch: 'To Infini-Z and Beyond', XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu, 13 November 2019 kemarin.

 Dewinta

Dewita Hutagaol/Foto: Dream- Shania Suha

Degan fitur tambahan ini para penikmat film masih diperbolehkan membeli serta mengambil pesanan 15 menit sebelum film ditayangkan.

Selain itu dengan adanya e-Voucher di aplikasi M-Tix akan memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan promo-promo menarik tanpa voucher fisik.

 

2 dari 5 halaman

Penonton Suka yang Praktis

 shutterstock

Cinema XXI sangat memperhatikan pasarnya yang saat ini lebih menyukai pembelian tiket online. Hal ini dilihat dari pertumbuhan transaksi tiket offline dan online yang meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

" Kita benar-benar melayani penikmat film lintas generasi dengan adanya kemajuan teknologi terutama digital. Kita juga ingin merangkul pasar yang juga 60 persen Gen-Z and Gen-Y," ujar Dewita.

3 dari 5 halaman

" Kita membaca pasar dan melihat bahwa mereka itu penikmat film dengan karakter yang ingin kemudahan dan kenyamanan," tambah Dewita.

 MTIX

Next Gen M-Tix Launch: 'To Infini-Z and Beyond'/Foto: Dream-Shania Suha

Dengan adanya kemudahan ini di Cinema XXI, para penikmat film tidak lagi direpotkan mengantre untuk membeli tiket nonton atau makanan dan minuman.

(Sah, Laporan: Shania Suha Marwan)

4 dari 5 halaman

Bioskop Taman Ismail Marzuki Tak Lagi Beroperasi

Dream - Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, tidak lagi beroperasi terhitung sejak Senin 19 Agustus 2019. Salah satu tempat hiburan favorit warga Jakarta itu tidak lagi memutar film.

" Bukan permanen tidak aktif, itu kontraknya sudah selesai," ujar Kelapa Unit Pengelola TIM, Imam Hadi Purnomo, dikutip dari , Selasa 20 Agustus 2019.

Saat ini, pengelola sedang mengeluarkan sejumlah properti dari ruang yang ditempati bioskop tersebut. Nantinya, gedung lokasi bioskop, Gedung Galeri Cipta III, akan diratakan lalu diganti dengan Gedung Teater Graha Bakti Budaya dengan kapasitas 2.000 kursi penonton.

  Bioskop TIM

Bioskop XXI TIM yang tak lagi beroperasi (Merdeka.com)

5 dari 5 halaman

Menurut Imam, masih ada kemungkinan XXI untuk kembali menjalin kontrak dengan TIM. Jika terjadi, kemungkinan letak bioskop akan dipindah ke depan.

" Bioskop dan Cinema rencananya akan dibuatkan bangunan baru di bagian depan TIM yang saat ini ditempati Perpustakaan Cikini sehingga lebih nyaman dan representatif dibanding saat ini," kata Imam.

Simpan Banyak Kenangan 

Lebih lanjut, Imam meminta masyarakat untuk bersabar. Saat ini, TIM sedang dalam proses revitalisasi dan diharapkan akan selesai pada 2021.

Berhenti beroperasinya Bioskop XXI TIM disayangkan sejumlah pihak. Ini mengingat bioskop di TIM merupakan tempat favorit warga yang ingin menonton film sekaligus kongkow.

  Bioskop TIM

Teras Bioskop XXI TIM (Merdeka.com)

" Sayang banget, padahal suasananya udah asyik dan tempatnya juga strategis. Enggak ada anak-anak alay dan nonton enggak berisik," kata salah satu pengunjung yang kerap datang ke Bioskop XXI TIM, Putri.

Hal serupa juga disampaikan Rizki, pengunjung yang juga alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Menurut dia, keberadaan bioskop TIM berperan penting bagi para mahasiswa IKJ yang ingin menyaksikan film di bioskop.

" Suasananya juga enak, dalam arti kita nggak perlu masul mall," kata Rizki.

Sumber: /Lia Harahap

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone