Dian Sastro: Film Pendek Galaxy Movie Studio Ubah Cara Pikir Filmmaker

Reporter : Putu Monik Arindasari
Jumat, 16 April 2021 15:36
Dian Sastro: Film Pendek Galaxy Movie Studio Ubah Cara Pikir Filmmaker
Uniknya, proses shooting film pendek ini dilakukan hanya menggunakan smartphone Galaxy S21 Ultra 5G.

Dream - Artis Dian Satrowardoyo dan Reza Rahardian beradu akting dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2021 yang disutradai oleh Angga Dwimas Sasongko. Uniknya, proses shooting film pendek ini dilakukan hanya menggunakan smartphone dari brand Samsung.

Tipe smartphone yang digunakan dalam prosses shooting film Galaxy Movie Studio ini adalah Galaxy S21 Ultra 5G. Teknologi yang ditawarkan oleh Samsung dalam smarthphone ini pun membuat kagum para artis yang terlibat.

Miranda Waroka, IT dan Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia menuturkan, film pendek yang dibuat hanya menggunakan smartphone itu diharapkan dapat memberikan warna baru bagi industri perfilman Tanah Air.

" Kami juga ingin menginspirasi generasi muda yang masih ragu untuk membuat movie like video yang sinematik agar menjadi percaya diri dengan menuangkan ide kreatif ke dalam film pendek yang kini sudah semakin mudah dengan menggunakan teknologi smartphone," ujar Miranda dalam keterangan tertulis, 16 April 2021.

Film Pendek Galaxy Movie Studio 2021© Istimewa

Dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2021, Dian Sastrowardoyo memerankan tokoh utama wanita dengan karakter yang epik. Karakter yang ia bawakan menjadi tantangan baru bagi pemain film berusia 39 tahun.

 

1 dari 1 halaman

Bergenre Semi Action

Bergenre semi action, Ibu dua orang anak itu mengungkapkan rasa excited saat menjalankan proses shooting film pendek Galaxy Movie Studio 2021. Dian juga merasa pembuatan film pendek dengan smartphone dapat menjadi sesuatu yang inspiratif.

Dian Sastro© Istimewa

" Membuat film dengan smartphone itu hal baru yang dapat menjadi sesuatu yang inspiratif. Saya merasa film ini sangat menarik untuk para filmmaker dan dapat mengubah cara pikir mereka dalam melihat karya film pendek yang dibuat menggunakan smartphone," tutur artis lulusan Universitas Indonesia ini.

Sebagai sutrada, Angga Dwimas Sangsoko mampu mengeksplorasi berbagai kemungkinan pengambilan gambar menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G. Sutradara kondang ini dapat menunjukkan sisi lain dari karakter yang diperankan Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian secara mengagumkan dengan menggunakan fitur-fitur dari Galaxy S21 Ultra 5G.

Sentuhan dari sutradara film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', serta akting yang baik dari keduan pemeran utamanya diharapkan menjadi penyemangat dan titik awal para filmmaker untuk menghasilkan karya yang mewarnai industri perfilman Indonesia.

Beri Komentar