Sony Bikin TV dengan Kecerdasan Kognitif Buat Hiburan Saat Pandemi, Apa Itu?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 15 Oktober 2021 07:12
Sony Bikin TV dengan Kecerdasan Kognitif Buat Hiburan Saat Pandemi, Apa Itu?
Namanya, TV Bravia XR. Apa keunggulan dari teknologi kecerdasan kognitif ini?

Dream – Pandemi Covid-19 yang melanda hampir dua tahun memaksa kita mencari sumber hiburan baru di luar aktivitas traveling atau pergi ke pusat hiburan. Salah satu sasarannya adalah menonton televisi dengan segala hiburannya.

Tak hanya buat menonton tayangan favorit, televisi juga banyak digunakan anak-anak untuk bermain game. Televisi telah berubah sebagai pusat kebahagiaan baru di masa penuh tantangan ini.

“ Tren menggunakan televisi di tengah pandemi meningkat, karena semua aktivitas masyarakat dilakukan dari rumah. Televisi menjadi kebutuhan optimal, makanya Sony meluncurkan produk ini,” kata TV Product Marketing PT Sony Indonesia, Riki Siuwandy, dalam konferensi pers peluncuran TV Bravia XR, Kamis 14 Oktober 2021.

Meski tren kasus mulai melanda, Sony terus melakukan inovasi salah satunya dengan meluncurkan rangkaian TV premium terbaru, yaitu Bravia XR.

Seri ini terdiri atas X90J 4K LED, X95J 4K LED, Z9J 8K LED, dan A80J OLED. Keempat line up yang ditawarkan memiliki karakteristik yang unik dan berbeda-beda.

1 dari 3 halaman

Spesifikasi

Mulai dari X90J 4K LED menghasilkan warna hitam pekat dan kecerahan intens, X95J 4K LED memiliki desain elegan dan kualitas gambar yang luas biasa, Z9J 8K LED menghasilkan gambar yang indah dan suara menakjubkan, hingga A80J OLED yang memiliki warna kontras.

TV BRAVIA XR memiliki kemampuan yang melampaui kecerdasan AI (Artificial Intelligence) konvensional. Ketika seseorang melihat objek dan fokus pada titik tertentu, televisi ini dapat mengetahui beberapa zona yang menjadi perhatian atau daya tarik manusia.

Sekadar informasi, TV ini dijual mulai dari Rp16,9 juta. Televisi ini sudah memiliki Google TV Android Base 10 dan bergaransi satu tahun.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi dengan Prosesor Terbaru

Dengan prosesor terbaru, TV BRAVIA XR mampu menganalisis setiap elemen seperti yang dilakukan oleh otak manusia. Kalau kamu menonton dengan TV BRAVIA XR, rasanya seperti membawa pulang bioskop ke rumah.

Produk yang satu ini hadir dengan kecerdasan kognitif pertama di dunia, yang dapat memberikan pengalaman menonton televisi secara nyata. Televisi ini akan memberikan kesan bagaimana manusia dengan mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar.

Mengutamakan sistem yang unik, penonton dapat melihat gambar dan mendengar suara terbaik. “ Ini yang membedakan TV BRAVIA XR dengan produk Sony lainnya,” tambah Riki.

TV BRAVIA XR juga dilengkapi dengan fitur eksklusif PlayStation 5 untuk pengalaman bermain game yang fantastis melalui gambar dan audio yang berkualitas. Bagi Sahabat Dream yang tidak memiliki PS5, kamu tak perlu khawatir karena televisi ini cocok dengan game console lain.

3 dari 3 halaman

Ada Fitur Android TV

Semua panel memiliki 125hz, pantas saja gerakan gambar terlihat sangat halus saat bermain game. Terlebih, fitur panel refresh yang berfungsi untuk menghindari burn in membuat produk ini semakin dianggap juara oleh pelanggan setia Sony.

Tidak hanya itu, TV BRAVIA XR memiliki fitur Google TV yang dapat membantu keluarga menemukan konten favorit dan mengatur perangkat IOT di rumah. Menurut President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, TV BRAVIA XR merupakan pilihan hiburan terbaik.

“ Keluarga bisa enjoy waktu nonton film dan main game. Harapannya mampu menunjang aktivitas di rumah dan menayangkan tayangan berkualitas,” kata Mikayama.

Desainnya juga mendapatkan perhatian khusus, karena televisi dianggap sebagai sentral utama pada ruang tamu. Bagian luar terbuat dari aluminium yang sangat tipis, sehingga tidak terlihat dari kejauhan. Keseimbangan antara layar dan dudukan juga terkesan sangat kokoh dan aman.

 

(Laporan: Angela Irena Mihardja)

Beri Komentar