Penampakan Playstation Sony PS5 Diungkap, Mirip Wifi Router?

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 12 Juni 2020 15:24
Penampakan Playstation Sony PS5 Diungkap, Mirip Wifi Router?
Konsol ini juga memiliki dua skema warna. Dua warna tersebut terlihat sedikit mmirip karakter stromtrooper di filmm Star Wars.

Dream - Sony akhirnya memperlihatkan konsol terbarunya Playstation 5 (PS5) yang sudah lama ditunggu para penggemarnya. PS5 akan hadir dalam dua versi yakni versi standar dan versi digital yang memadukan pemutar disk 4K Blu-Ray.

Konsol ini juga memiliki dua skema warna. Dua warna itu terlihat sedikitmmirip karakter stromtrooper di filmm Star Wars. PS5 ini dijadwalkan mulai dijual pada musim panas tahun ini bersamaan dengan rivalnya Xbox.

" Meskipun masih banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang PS5, seperti harga dan tanggal rilis, saya pikir Sony melakukan apa yang mereka butuhkan dengan acara pengungkapan ini," komentar Laura Kate Dale, seorang pengkeritik Game.

1 dari 4 halaman

Seperti Router Wi-Fi

Ilustrasi PS5© Shutterstock.com

Selain itu, banyak orang yang berkomentar bahwa konsol baru PS5 terlihat seperti 'router wi-fi', sebutan tersebut muncul di Twitter tak lama setelah acara debut PS5 berakhir.

" Orang-orang di Twitter berkomentar beragam tentang mereka menyukai atau membenci tampilan terbaru PS5, tetapi secara keseluruhan Sony menghabiskan satu jam membuat orang bersemangat," jelas Laura.

" Jadi kalian menjual sebuah kulkas mini atau Wi-fi Router?," tulis akun Twitter @LqveLust

2 dari 4 halaman

Game Lebih dari Selusin

Game PS5© bbc.com

Sony memulai debut konsolnya melalui streaming pada Kamis 11 Juni 2020. Sony mengungkapkan ada lebihh dari selusin game yang tersedia.

Judul-judul game besar termasuk sekual Horizon: Zero Dawn, game Residen Evil baru bernama Village, remake dari Demons's Souls dan Marvel's Spider Man: Miles Morales.

(Sah, Sumber: BBC)

 

3 dari 4 halaman

Sony Bakal Kenalkan Konsol PS5 Lewat Konferensi Virtual Pekan Depan

Sony Bakal Kenalkan Konsol PS5 Lewat Konferensi Virtual Pekan Depan© Dream

Peluncuran virtual PS5 ini dijadwalkan dihelat pada 3 Juni namun masih dapat berubah sesuai kondisi.

Dream - Sony Corp. berencana menggelar konferensi virtual pameran gim konsol terbaru mereka, Sony PlayStation 5. Gelaran tersebut dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Dikutip dari Bloomberg, menurut sumber yang mengetahui tentang rencana ini, konferensi virtual PS5 akan diadakan pada 3 Juni namun masih dapat berubah sesuai kondisi. Acara terkait PS5 lainnya menyusul dalam beberapa pekan dan bulan mendatang.

Juru bicara Sony mengatakan pihaknya tidak akan mengungkapkan setiap detail penting pada konsul generasi terbaru mereka pada presentasi pertamanya pekan depan.

Raksaksa teknologi Jepang ini hanya memberikan bocoran mengenai jadwal rilis PS5 yaitu pada musim liburan tahun ini meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

4 dari 4 halaman

Chief Executive Officer Sony, Kenichiro Yoshida, mengatakan awal bulan ini perusahaan akan segera mengumumkan jajaran gim PS5 yang menjadi ikon.

Bulan Juni biasanya menjadi sorotan oleh industri gim deng adanya gelaran E3 di Los Angeles, namun acara tersebut dibatalkan tahun ini karena pandemi Corona. Sebagai tanggapan, Sony dan pengembang gim lainnya melakukan rencana promosi mereka dengan presentasi online.

Meski hanya kalangan internal Sony yang mengetahui wujud konsol PS5, perusahaan telah merilis desain controller konsol pada awal April lalu.

PS5 Controller© Bloomberg



Para penggemar PS sangat ingin mengetahui jajaran gim video yang akan diluncurkan bersamaan dengan konsol generasi terbaru ini nantinya.

Microsoft Corp, saingan Sony yang terdekat dalam perang konsol, telah merilis dan melakukan pembaruan pada Xbox Series X. Rencananya, konsol terbaru Xbox rilis pada musim gugur tahun ini.

Sumber: Bloomberg

Beri Komentar