Jangan Malu! Cuma 1 dari 10 Orang Paham Mata Uang Virtual

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 10 Juli 2019 08:01
Jangan Malu! Cuma 1 dari 10 Orang Paham Mata Uang Virtual
Mata uang ini sempat populer berkat bitcoin.

Dream – Kamu pernah mendengar bitcoin? Mata yang kripto ini mencuri perhatian setelah nilai tukarnya yang bisa mencapai ratusan juta rupiah per koin.

Cerita soal bitcoin kembali jadi perbincangan setelah raksasa sosial media, Facebook, mencoba peruntungan dengan mengeluarkan uang kripto bernama Libra.  

Meski beruntung besar bagi para investornya, umumnya publik hanya mengetahui namanya. Jarang orang yang mengerti cara `bermain`mata uang kripto ini. Kamu termasuk salah satunya?

Jika kamu tak paham dengan uang kripto, jangan langsung minder. Tahukah kamu jika di dunia ini hanya 1 dari 10 orang yang paham tentang cara kerja mata uang virtual ini.

Menurut survei terbaru Kaspersky dikutip dari keterangan tertulis, pemahaman yang kurang dan kepercayaan dari masyarakat menghambat konsumen untuk menggunakan mata uang kripto.

Dari sebuah survei yang dibuat Kaspersky, hanya 29 persen responden yang memiliki pengetahuan tentang mata uang kripto. Dan cuma 1 dari 10 orang yang memahami cara kerja mata uang virtual ini.

Tingkat pengadopsian mata uang kripto oleh konsumen global sekarang sedang mengalami perlambatan, meskipun selebriti seperti Johnny Depp dan influencer YouTube seperti PewDiePie merangkul teknologi tersebut.

Banyak konsumen masih kurang paham tentang bagaimana mata uang kripto bekerja dan berakibat adopsi arus utama (mainstream) ini semakin tersendat. Empat dari lima orang tidak pernah membeli cryptocurrency.

Survei ini juga menunjukkan ada keinginan konsumen ingin menjajal mata uang kripto. Namun, kurangnya pengetahuan tentang mata uang kripto menghalangi mereka dalam mengambil risiko.

2 dari 5 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim