Tagar #ALHAMDULILLAH YA ALLAH Bergema Sambut Medali Emas Greysia/Apriyani

Reporter : Syahid Latif
Senin, 2 Agustus 2021 13:40
Tagar #ALHAMDULILLAH YA ALLAH Bergema Sambut Medali Emas Greysia/Apriyani
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulu tangkis. Ini menjadi medali emas pertama Indonesia dia ajang tersebut.

Dream - Jagat twitter Indonesia langsung menggelegar saat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang buu tangkis. Pasangan ganda putri andalan Indonesia ini menang dua set langsung.

Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021. Pasangan ini menang dua gim langsung 21-19, 21-15.

Kemenangan itu langsung disambut gempita netizen di Indonesia dengan menggaungkan tanda pagar #ALHAMDULILLAH YA ALLAH. Hingga berita ini dibuat, sebanyak 11,7 ribu netizen menggunakan tagar ini untuk menumpahkan kebahagian menyambut medali emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Tagar #ALHAMDULILLAH YA ALLAH bergema mengikuti hastag lainnya yang sudah terlebih dahulu digelorakan netizen Indonesia seperti #GreyApFinalTokyo2020, #Badminton, dan yang terbaru muncul #gold.

 

1 dari 2 halaman

Komika sampai Menteri Ikut Larut Bahagia

Beberapa selebriti Indonesia turut menunjukan dukungan mereka atas kemenangan pasangan Greysia/Apriyani dengan ikut membuat cuitan menggunakan hastag yang sama.

'MASYA ALLAH ALHAMDULILLAH YA ALLAH TERIMA KASIH KAK @greyspolii dan Apriani Rahayu. Hadiah yang Indah untuk HUT INdonesia," kata komika Kiky Saputri yang ikut membutuhkan tanda tiga hari dan bendera merah putih.

 

Komentar yang sama juga disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang mengucapkan selamat kepada peraih medali emas.

 

" Medali Emas, Alhamdulillah #Olympics2020," tulisnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menuliskan cuitannya berisikan ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani yang telah memenangkan medali untuk Indonesia.

 

" Alhamdulillah, emas untuk Indonesia! Terima kasih, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pelatih dan semua tim #INA. Bangga tak terkira," tulis Anies lewat akun @aniesbaswedan.

Sementara mantan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan turut memberikan ucapan selamat kepada pasangan ini. Menurutnya perjuangan mereka akhirnya bisa mencapai momen tersebut.

" All the joy and woes, the victories and heartbreaks, have all lead to this moment. Greys/Apri, you have earned every bit of this Medali juara pertama!," tulisnya di akun GWirjawan.

 

" DUO KEREN, DUO PEJUANG, DUO GATAU DEH APALAGI LUAR BIASA BGT POKOKNYAWajah menangis kencangWajah menangis kencangWajah menangis kencangWajah menangis kencang Alhamdulillah Ya Allah," komentar adixixi dengan akun @suckerfordoie.

Beri Komentar