Tak Paham WhatsApp, Tindakan Kakek Demi Ucap Ultah Cucu Ini Buat Nangis

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 19 April 2019 11:01
Tak Paham WhatsApp, Tindakan Kakek Demi Ucap Ultah Cucu Ini Buat Nangis
Kakek ini rela melakukan tindakan yang menyentuh hati demi mengucapkan selamat ulang tahun untuk cucunya.

Dream - Terkadang, memang sulit bagi seorang yang sudah memasuki masa Lanjut Usia (Lansia) untuk  mengikuti perkembangan teknologi. Apalagi di masa seperti saat ini.

Mereka yang pernah muda dengan gaya hidupnya di masa lampau memiliki kehidupan yang jauh berbeda dengan para millenial saat ini.

Itu juga yang dirasakan kakek berusia 74 tahun ini. Ia dikabarkan tak banyak mengerti soal teknologi.

Namnu rasa cinta pada cucunya mengalahkan hal itu. Sang kakek, melakukan tindakan yang menyentuh hati demi mengucapkan selamat ulang tahun untuk cucunya.

1 dari 5 halaman

Pergi ke Counter

Kisahnya pun viral dan menjadi perbincangan di jagat maya. Berawal dari unggahan sang cucu bernama Jamie Yeoh.

Lewat akun Twitter @jamieyeoh, ia bercerita bahwa pada 10 April lalu ia baru saja berulang tahun. Tak lupa dia membagikan tangkapan layar percakapan WhatsApp dengan kakeknya.

Di dalam hatinya, Jamie sesungguhnya tahu jika kakeknya tak bisa menggunakan WhatsApp.

Namun, sang kakek tampaknya menolak untuk membiarkan hal itu menghalangi hubungannya dengan sang cucu. Dia tetap ingin mengucapkan ulang tahun dengan cara yang manis.

Demi mengirim pesan ulang tahun kepada cucunya tahun ini, ia bahkan rela pergi ke sebuah counter handphone untuk meminta bantuan.

”Jadi kakekku tidak tahu cara menggunakan WhatsApp sehingga ia pergi ke counter handphone dan meminta bantuan agar bisa memberiku ucapan selamat ulang tahun. Ya ampun, hatiku sungguh tersentuh,” ungkap Jamie.

2 dari 5 halaman

Kirimkan Foto

Sang kakek mengirimkan foto berisi ucapan ulang tahun di sebuah kertas, ”Selamat ulang tahun Jamie Yeoh”.

Diketahui Jamie tengah berada di Malaysia sedangkan kakeknya di Singapura.

Hal itu membuat netizen tersentuh hatinya. Banyak yang menganggap kakeknya, yang dipanggil Jamie Yeoh dengan ”Ah Khong” sudah melakukan tindakan yang sangat manis.

”Hal termanis yang aku lihat hari ini, selamat ulang tahun untukmu!” komentar salah satu netizen.

”Ah Kong benar-benar manis,” tambah yang lain.

3 dari 5 halaman

Bikin Nangis, Kakek Selamatkan Hidup Cucu di Detik Terakhir

Dream - Biasanya kisah mengharukan datang dari pengorbanan orang tua untuk anaknya. Namun kisah seorang kakek yang berkorban untuk cucunya berusia tiga tahun ini benar-benar menguras air mata.

Bocah cilik itu bernama Penny Powell. Dia divonis akan meninggal dalam hitungan jam sebelum seorang `malaikat` datang menyelamatkannya. Sang penyelamat memberikan salah satu ginjal.

Dialah John, pria berumur 64 tahun. Penny tak lain adalah cucunya dari putranya bernama Stuart (39 tahun).

Kisah mengharukan ini dimulai saat Penny yang berasal dari Sutton Coldfield, West Mids, lahir dalam kondisi ginjal tak normal, penyakit tenggorokan yang kronis, serta dua lubang di hatinya.

4 dari 5 halaman

Vonis Dokter

Pada Juni lalu, Stuart diberitahu para dokter jika putrinya takkan bisa melewati 5 tahun. Penny divonis dapat meninggal jika tak mendapat ginjal baru.

Saat hamil, ibu Penny, Michelle, memang sudah diperingatkan bayinya kemungkinan akan lahir lebih cepat. Lewat proses caesar, b

Mendengar kabar mengejutkan tersebut, seluruh anggota keluarga dari Stuart dan istrinya akhirnya menjalani tes. Mencari pendonor ginjal yang cocok untuk Penny.

Tak disangka, John memliki golongan darah dengan resus negatif yang langka.

" Saat lahir saya langsung berkata pada Stuart akan melakukan apapun untuk membuatnya aman dan sehat," ujar John dikutip laman thesun.co.uk.

Janji John memang tak main-main. Dia mengatakan rela menjual rumah serta semua hartanya untuk membantu sang cucu.

" Saya tak pernah ragu dengan keputusan itu. Bagi saya, ini pemberian yang bisa diberikan seorang ayah untuk anaknya."

5 dari 5 halaman

Ginjalnya Cocok

Mendengar ginjalnya cocok untuk Penny, John segera bergegas menuju rumah sakit. Rumah Sakit Queens Elizabeth di Birmingham menjadi rujukannya. Melakukan operasi untuk mengangkat salah satu ginjalnya. Diberikan untuk membantu sang ccunya.

 Sedih

Di hari yang sama, pada 21 Juni lalu, sang cucu sudah terbaring di Rumah Sakit Anak Birmingham. Menunggu ginjal sang pendonor yang akan menyelamatkan nyawanya.

" Semua selesai dilakukan dalam sehari, dan dalam dua hari saya bisa kembali berdiri dan keluar dari rumah sakit," kenang John.

Tim dokter segera menuju ruang operasi. Menanam ginjal sang kakek di dalam tubuh cucunya. Organ tubuhnya cocok. Nyawa sang cucu bisa diselamatkan.

" Bagi saya, ini bukan hal yang mengagumkan. Semua kakek di dunia akan melakukannya jika mereka bisa." katanya.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie