Takut Keluar Rumah? Intip Tips Belanja Sayur dan Buah Online Kala Pandemi

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 12 Juli 2021 08:47
Takut Keluar Rumah? Intip Tips Belanja Sayur dan Buah Online Kala Pandemi
Bingung beli sayur dan buah online agar tetap segar? Simak tipsnya

Dream - Di masa pandemi ini, banyak orang memilih melakukan semua aktivitas dari rumah. Bekerja, bermain, sampai sekolah dilakukan dari dalam rumah demi terhindar dari paparan Covid-19. Untuk kebutuhan sehari-hari pun dilakukan dari rumah.

Kita semakin terbiasa membeli barang melalui layanan online. Mulai dari menu makanan sampai ke bahan sehari-hari. Terkadang, membeli sayur-sayuran dan bahan untuk memasak juga dilakukan secara daring.

Melihat kebutuhan yang besar tersebut, berbagai aplikasi juga hadir memudahkan orang-orang yang menjalani aktivitas dari rumah. Termasuk untuk membeli membeli sayur mayur. Belanja melalui layanan daring atau online bisa menjadi cara untuk memenuhi kebutuhan harian serta meminimalisir penyebaran virus Corona.

Shutterstock© Shutterstock

Meski demikian, ada sejumlah tips yang bisa dilakukan sebelum membeli sayuran secara online agar terhindar dari penipuan dan mendapatkan barang yang segar. Yuk simak tips berikut.

1. Pilih Aplikasi Terpercaya

Banyak aplikasi online yang menyediakan jasa pembelian sayur secara virtual. Caranya pun mudah, kamu cukup mengunduh aplikasi tersebut dan menentukan bahan makanan atau sayuran mana yang hendak dibeli.

Meski demikian, kamu harus tetap bijak memilih. Lihatlah reputasi toko online tersebut dari testimoni pelanggan.

1 dari 3 halaman

2. Hindari Panic Buying, Buat Daftar Belanja

Shutterstock© Shutterstock

Berbelanja online memang lebih mudah. Apalagi kita tidak perlu mencari satu per satu barang di rak yang berbeda seperti di supermarket. Sahabat Dream hanya ketik kebutuhan di kolom pencarian, dan masukan ke keranjang online.

Tapi hal ini jangan buat kamu boros. Buat daftar kebutuhanmu untuk seminggu ke depan agar tidak membeli bahan yang tidak diperlukan.

“ Sedang masa pandemi ini baiknya stok sampai 7 hari kedepan, hal ini untuk antisipasi jika kita tidak bisa membeli bahan makanan. Jadi buat daftar yang sesuai budget” jelas Oshin Hernis pada konferensi virtual Sayurbox, 9 Juli 2021.

2 dari 3 halaman

3. Pembayaran Mudah

Pembayaran mudah pasti menyenangkan dong. Pastikan layanan yang kamu gunakan dapat mempermudah dalam membayar, seperti dari e-banking atau bayar langsung.

Sejalan dengan hal ini Sayurtunai hadir di Sayurbox dengan menciptakan pengalaman belanja langsung di depan pintu rumah konsumen. Kini mereka dapat memilih fitur bayar di tempat sebagai metode pembayaran, membuka boks serta memeriksa barang pesanan ketika mereka terima, dan hanya membayar yang mereka inginkan.

Sayurbox© Ferdike/ Dream

“ Dengan meluncurkan Sayurtunai, Sayurkilat, dan Sayurpoin. Kini, konsumen dapat menikmati pengalaman belanja langsung di depan pintu rumah melalui pengiriman ekspres yang dapat diandalkan, memberikan mereka lebih banyak manfaat di setiap pesanan yang mereka lakukan dengan terus menopang mata pencaharian petani.” jelas Amanda Susanti, Sayurbox Co-Founder and Chief Executive Officer pada kesempatan yang sama.

Sayurtunai hadir bersama dengan Sayurkilat dan Sayurpoin dan dapat digunakan di seluruh wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.

3 dari 3 halaman

4. Penyimpanan Sayur dan Buah

Hal terpenting lainnya yang perlu diketahui sebelum berbelanja sayuran secara online yakni mengenai tingkat ketahanan sayuran yang akan dibeli dan bagaimana penyimpanan sayur dan buah yang dibeli.

Setiap jenis sayuran tentu memiliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda, ada yang lama hingga bulanan ada juga yang hanya bisa bertahan dalam hitungan hari saja.

Sayurbox© Ferdike/ Dream

“ Kalau sayur dan buah aku cuci dulu baru dimasukan ke kulkas. Dan taro di wadah yang bersih dan kering.” tambah Oshin.(Sah)

Beri Komentar