Lembaga Zakat Go Digital Demi Permudah Masyarakat

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 27 Januari 2018 08:01
Lembaga Zakat Go Digital Demi Permudah Masyarakat
Mereka ingin masyarakat Indonesia gemar berzakat.

Dream – Lembaga zakat terus berinovasi agar masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dalam berzakat. Inovasi ini ditunjukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan meluncurkan zakat digital untuk menarik minat generasi muda berzakat.

" Baznas melakukan berbagai langkah progresif dalam pengembangan zakat digital diantaranya untuk memberikan kemudahan masyarakat Indonesia dalam menunaikan zakat," kata Deputi Baznas Arifin Purwakananta di Kantornya, Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Arifin menjelaskan, platform yang digunakan Baznas untuk mendapat zakat dari digital yakni, website, fanpage Baznas, muzaki corner yang bisa diunduh di playstore dan media sosial.

Ada juga Lembaga Amil Zakat (LAZ) Muhammadiyah (LazisMu) yang tengah mengembangkan aplikasi pengumpulan zakat. Aplikasi ini bisa diunduh di Apple Store maupun Google Playstore.

" Secara eksternal, LazisMU sedang menggunakan teknologi informasi untuk memudahkan pelayanan ZIS,” kata Manager Fundraising LazisMU, Falhan Nian Akbar.

Tak hanya dua lembaga zakat itu yang berinovasi. NU Care Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (Lazisnu) juga berinovasi dengan gerakan zakatnya bernama koin (kotak infak) yang dimulai sejak dua tahun lalu. Rupanya, program koin ini mampu mendongkrak pemasukan zakat di Lazisnu.

(Sah)

 

Beri Komentar
Tutorial Daily Hijab Satin Silk | #OneMinuteWithDream
Jangan Lewatkan
More