Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gelar Digital Creative Entrepreneurs 2021, Telkomsel Jaring 150 UKM untuk Dibawa Naik Kelas

Gelar Digital Creative Entrepreneurs 2021, Telkomsel Jaring 150 UKM untuk Dibawa Naik Kelas Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Telkomsel menghadirkan program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021 sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia semakin melek digital. Sebanyak 150 UKM nantinya berkesempatan mendapat pelatihan langsung di bidang digital sekaligus bimbingan akses pasar yang lebih luas. 

Kickoff program baru dari Telkomsel tersebut ditandai dengan menggelar webinar Digital Mindset for Digital Acceleration yang diisi para expert secara virtual pada Selasa, 2 November 2021.

“Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah #YangKitaBisa lakukan dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM agar menjadismart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini,” ujar General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry P. Santoso.

Melalui program DCE 2021 ini, Telkomsel mencoba membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities ,bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital. Para pelaku UKM nantinya akan mendapatkan serangkaian pelatihan lewat seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring).

Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk ini juga berharap DCI 2021 dapat mendorong lahirnya para entrepreneurs yang mampu mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan.

DCI 2021 Pakai Pendekatan Baru

“Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami#UnlockingOpportunities dan mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi melalui pemanfaatan teknologi terkini,” jelas Andry.

Program serupa pernah digelar Telkomsel pada tahun dengan nama Digital Creative Millenials yang menyasar segmen usaha kecil khusus busana oleh milenial. Program ini dirancang sebagai solusi satu pintu berskema kemitraan dengan komunitas supplier dan marketer lokal di Jawa Barat.

Di tahun ini, Telkomsel membuat pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal.

DCE 2021 bisa diikuti para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan, serta hadir dengan mengusung semangat kolaborasi yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie) dan Emtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY).

Peserta DCE 2021 Bisa Akses Ratusan Modul

Pelaku UKM yang ingin mengikuti program DCE 2021 harus melalui beberapa tahap penyeleksian hingga akhirnya terpilih 150 UKM yang dianggap layak mengikuti rangkaian program tersebut.

Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Tak hanya mentoring, 150 UKM terpilih juga mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran yang dapat diakses melalui website Dce.co.id. Modul yang disediakan mulai dari brand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control, hingga leadership & growth.

DI sesi akhir program DCE 2021, Telkomsel akan kembali menyaring peserta menjadi 15 UKM yang nantinya dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu minggu.

 

Jangkau pangsa pasar lebih luas

Ilustrasi

Di akhir program, Telkomsel akan menghadirkan program festival virtual UKM dengan memberikan kesempatan kepada 150 peserta DCI 2021 untuk menjangkau pangsa pasar lebih luas. Event ini disiapkan sebagai lanjutan dalam upaya membuka semua peluang, 

Pelaku UKM yang ingin mengikuti rangkaian program Digital Creative Entrepreneurs 2021 #UnlockingOpportunities dapat mengakses situs melalui website www.dce.co.id atau Instagram @DCE_ID.

“Digital Creative Entrepreneurs 2021 diharapkan dapat menjadi peluang besar bagi para pelaku UKM dalam beradaptasi sekaligus mengimplementasikan berbagai perkembangan teknologi terkini yang untuk mendukung kemajuan usaha dan mendorong gerakan #BanggaBuatanIndonesia ke level lebih tinggi,” tutup Andry.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Berubah! 52% Kalangan Melek Digital Tahun Ini Banyak Habiskan Uang THR Buat Belanja

Berubah! 52% Kalangan Melek Digital Tahun Ini Banyak Habiskan Uang THR Buat Belanja

Survei ini dilakukan Jenius yang melibatkan 233 responden berusia 17–40 tahun dari berbagai wilayah Jabodetabek dan non-Jabodetabek

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

Sahabat Dream tebak-tebakan lagi yuk. Kira-kira kalian pada tahu gak jenis makanan apa dari tagline iklan ini? Berapa banyak yang kalian bisa tebak?

Baca Selengkapnya