Tips Membuat Podcast Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 9 Juli 2020 11:33
Tips Membuat Podcast Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19
Buat kontenmu lebih berkualitas di masa pandemi.

Dream - Banyak yang beranggapan pandemi Covid-19 tidak terlalu memberi dampak kepada content creator. Mereka berasalan pekerjaan para pembuat konten ini relatif sedikit berhubungan dengan orang dan proses pembuatannya minim personel dan bisa diakses secara daring.

Namun anggapan itu keliru. Pandemi secara tidak langsung bisa menurunkan kualitas serta variasi konten yang dibuat seorang content creator.

Untuk podcasters, pandemi membuat wawancara atau sekadar mengobrol dengan teman harus dilakukan melalui panggilan video.

" Mau nggak mau, harus rekam podcast online karena terpisah jarak. Jadi, harus interview video. Akibatnya, kualitas suara waktu ketemu dan online jadi berbeda karena terpotong koneksi," ungkap Content Creator, Ario Pratomo dalam peluncuran Headphone Shure AONIC 50, baru-baru ini

Idealnya, podcast direkam bersama secara langsung atau tatap muka agar tidak terpengaruh oleh koneksi internet. Jika ingin merekam podcast secara langsung, ada beberapa alat yang perlu dipersiapkan.

1 dari 1 halaman

Alat yang harus dibawa

" Bawa audio recorder mobile, 2 microphone dan monitor headphone," katanya. Monitor headphone sangat penting untuk mengontrol produksi suara selama merekam podcast.

" Jadi, kalau ada suara turun, orang menjauh dari microphone dan lain-lain, bisa dikontrol selana merekam podcast. Penting banget audio monitoring selama merekam podcast" .

Setelah mempersiapkan audio receiver, microphone serta headphone, kamu bisa membuat konten di luar rumah lebih efektif tanpa masalah koneksi.

Namun, jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan face shield, menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

Beri Komentar