Tagar dan Akun Terviral 2018 di Twitter, dari Serius sampai `Receh`

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 5 Desember 2018 17:01
Tagar dan Akun Terviral 2018 di Twitter, dari Serius sampai `Receh`
Dari Jokowi hingga Agnez Mo jadi perbincangan.

Dream - Banyak peristiwa yang terjadi di media sosial sepanjang 2018. Berbagai hal dari mulai fenomena sosial hingga politik tertuang di dunia digital.

Twitter Indonesia merangkum beberapa hal paling ramai dibicarakan di platformnya.

Country Industry Head Twitter Indonesia and Malaysia, Dwi Adriansah, mengatakan trending topic (topik yang banyak diperbincangkan) di Indonesia tak pernah lepas dari kategori hiburan, olahraga, dan news.

" Tagar yang paling banyak digunakan antara lain #BTS, #AsianGames2018, #RecehkanTwitter, dan #SambutRamadhan. Ada juga topik lain seperti e-commerce, traveling, dan finance," kata Andriansyah di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Desember 2018.

Selain memaparkan tagar yang bermunculan dan viral di Twitter, Andriansyah juga menyebut beberapa akun populer.

Akun twitter yang menjadi perbincangan terbanyak diantaranya, @jokowi, @prabowo, @sandiuno, @agnezmo, @bts_twt, @ernestprakasa, dan @officialJKT48. Akun 'receh' seperti @seterahdeh dan @bayu_joo juga turut meramaikan Twitter.

" Konten seperti jokes receh itulah yang membuat Twitter hidup di antara pengguna Indonesia yang didominasi oleh kaum milenial," ujar dia.

Selain itu, sejumlah nama atlet juga sempat menjadi buah bibir saat ajang Asian Games berlangsung. Sebut saja Anthony Ginting, Jonathan Christie, Liliyana Natsir dan Bambang Pamungkas.(Sah)

Beri Komentar
Konsep Keagamaan Dibalut Kewirausahaan Sandiaga Uno