Petani Bisa Hasilkan Produk Premium Lewat Aplikasi Ini

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 14 Juni 2021 06:35
Petani Bisa Hasilkan Produk Premium Lewat Aplikasi Ini
Talasi berupaya menghadirkan produk berkualitas dari alam

Dream - Berawal dari sebuah pemikiran untuk menghadirkan produk premium berkualitas dari alam, Talasi.com juga hadir untuk memberdayakan masyarakat.

“ Tidak hanya mengeksplorasi alam untuk menciptakan produk premium, juga menggali potensi masyarakat untuk semakin maju,” jelas Alisjahbana Haliman, Founder of Talasi, pada konferensi pers Discover The Origin, Jumat 11 Juni 2021.

Talasi.com menjadi wadah bagi para petani untuk mengetahui cara membuat produk premium. Juga menjadi wadah untuk konsumen mengenal produk Talasi lebih dalam.

Di dalam website ini terdapat tiga konten utama yang dapat diperoleh konsumen yaitu Products from The Origin, Activities at The Origin, dan Experience by The Origin.

Talasi© Ferdike/ Dream

Melalui ‘Products from the Origin’, konsumen dapat secara langsung membeli produk alam Talasi. Menghadirkan produk berkualitas dari alam, Talasi memiliki dua merek produk yaitu Watu dan To-yé.

Watu terdiri dari berbagai produk pangan seperti teh, kopi, madu, kacang- kacangan, hingga konsentrat dan ekstrak tumbuhan seperti vanila, jahe, dan kunyit.

Sementara To-yé terdiri dari produk hand sanitizer, natural mist untuk ruangan, hingga minyak alami seperti minyak kayu putih, minyak telon untuk bayi, hingga Medicated Oil untuk pijat.

1 dari 1 halaman

Perubahan Positif

Talasi© Ferdike/ Dream

Salah satu petani yang bergabung bersama Talasi merasa banyak terjadi perubahan positif dalam kehidupannya.

“ Tidak hanya memberikan banyak pengetahuan baru di bidang pertanian, kami juga memiliki pemahaman baru tentang pentingnya melestarikan lingkungan.” jelas I Wayan Winarsa, Petani Kopi dan mitra Talasi pada kesempatan yang sama.

Konsumen dapat pula bergabung bersama Keluarga Talasi dengan ikut serta melalui ‘Activities at the Origin’. Melalui program ini, konsumen diajak langsung oleh masyarakat lokal untuk menikmati alam sekaligus diingatkan pentingnya melestarikan lingkungan untuk generasi masa depan.

Saat ini Talasi memiliki dua lokasi pemberdayaan yaitu Talasi Batukaru, Bali, dan Talasi Weetabula, Sumba. 
 

Beri Komentar