Viral Tren #ReviewSaldo di TikTok, Admin Pajak `Gentayangan` Kasih Komentar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 9 Agustus 2021 19:46
Viral Tren #ReviewSaldo di TikTok, Admin Pajak `Gentayangan` Kasih Komentar
Apa komentar yang diberikan oleh pengelola akun TikTok Ditjen Pajak sampai didokumentasikan oleh netizen?

Dream – Hampir semua orang  menggunakan sosial media dengan tujuan bermacam-macam. Terbari netizen mulai aktif bermain TikTok. Belakangan ini muncul tren yang sedang ramai di kalangan TikTokers, yaitu memamerkan isi saldo rekeningnya dengan kalimat " Ganteng, review saldonya, dong" .

Tak disangka, tren #reviewsaldo ini ternyata turut mencuri perhatian pengelola akun TikTok Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Menurut pemantauan Dream, tren #reviewsaldo ini dimainkan pengguna TikTok dengan beramai-ramai mengunggah foto uang yang mereka miliki. Ada juga yang memamerkan kendaraannya.

Salah satu pengguna TikTok, @daniikhsan, ikut serta dalam tren ini. Dia mengunggah foto sembari menunjukkan saldo rekening. Di video tersebut, tertera saldonya sebanyak Rp11,43 triliun.

“ Kontennnn,” tulis dia.

Video ini menarik perhatian Ditjen Pajak dengan membubuhkan komentar `Gantengnya`. Komentar dari akun TikTok milik lembaga yang biasa memungut pajak dari masyarakat dan perusahaan ini mendapatkan reaksi dari 4.999 warganet.

1 dari 2 halaman

Wah, Ada Juga yang Masuk Radar

Tak hanya itu, ada @its.Fitraah yang mengunggah video saldo rekening. Dari video yang diunggah, terlihat saldonya senilai Rp1,13 miliar.

Tentu konten itu tak luput dari perhatian instansi pemerintah ini. “ Ganteng bener saldonya, eh, orangnya,” tulis Ditjen Pajak.

Komentar ini turut menjadi sorotan warganet. Ada 262 komentar yang membalas tanggapan Ditjen Pajak.

Hunting terus min,” tulis Certified.Bucin.

Semangat huntingnya,” tulis Moncus.

2 dari 2 halaman

Apakah Ini..

Namun, ada juga yang menduga tren ini sengaja dibuat. Tujuannya tak lain mencari orang-orang kaya yang bisa dipajaki.

“ Plot twist: ternyata yang membuat tren ini adalah anggota Ditjen Pajak RI agar bisa memburu pajak orang kaya yang sembunyi,” tulis @user130849276471.

Beri Komentar