Uang Panaik Kekinian, Gadis Sulsel Dilamar Pakai 2 Keping Bitcoin Harga Rp1,6 M

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 14 April 2021 16:45
Uang Panaik Kekinian, Gadis Sulsel Dilamar Pakai 2 Keping Bitcoin Harga Rp1,6 M
Tak hanya bitcoin, barang ini juga menjadi mahar untuk melamar sang wanita.

Dream – Di dunia crytocurrency, mata uang bitcoin menjadi sorotan. Tak dapat dipungkiri, satu keping uang kripto ini teramat mahal.

Tak hanya digunakan untuk bertransaksi jual beli kendaraan, bitcoin juga digunakan untuk mahar lamaran, seperti yang terjadi di daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dikutip dari akun Facebook Mismaya Alkhaerat, Rabu 14 April 2021, Mismaya diketahui menjadi pembawa acara (MC) acara lamaran seorang wanita yang bernama Bau Tenri Abeng.

Dalam lamaran tersebut, calon mempelai laki-laki memberikan uang panaik berupa bitcoin, serta mahar logam mulia, emas, dan seperangkat alat sholat.

“ Uang panaik 2 bitcoin senilai Rp1,6 miliar. Mahar 3 keping logam mulia, dan 1 stel emas, dan seperangkat alat sholat,” tulis Mismaya.

1 dari 2 halaman

Kekinian

Dia mengatakan uang panaiknya sudah kekinian. “ Uang panaik kekinian. Saat bitcoin mencuat. Btw, mau juga yang seperti ini,” tulis dia dalam bahasa Bugis.

Sekadar informasi, pada 14 April 2021, berdasarkan Morningstar for Currency and Coinbase for Cryptocurrency, nilai tukar satu keping bitcoin senilai Rp943,02 juta.

2 dari 2 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan ini menjadi viral dan sudah 5 kali dibagikan. Warganet takjub melihat uang mahar yang diberikan oleh pengantin pria kepada wanitanya.

“ Masya Allah uang panaiknya. Semoga anak-anak kita juga bisa seperti itu. Aamiin yra,” tulis Mardewati.

“ Masya Allah. Orang mana ini kak?” tulis Dyah Izhur.

“ Siapa itu tante yang mau nikah? Hebohnya pakai bitcoin,” tulis Miftah Ummu Miqdad.

“ Wah bitcoin. Mantap. Asal mana pengantin prianya, Kakak?” tulis Aan Ramdani.

Beri Komentar