Begini 5 Ide Smart Home ala Aplikasi SamsungThings

Reporter :
Kamis, 2 Desember 2021 19:47
Begini 5 Ide Smart Home ala Aplikasi SamsungThings
Intip 5 ide hunian pintar yang bisa kamu aplikasikan di rumah, untuk mempermudah!

Dream - Perkembangan teknologi tidak hanya terjadi pada perangkat seluler seperti smartphone maupun notebook. Kemajuan akses internet membuat banyak produsen mulai memperkenalkan sebuah konsep rumah pintar (smarthome). 

Sama seperti ponsel, konsep rumah pintar juga sangat mengandalkan perangkat yang terhubung melalui internet atau jaringan koneksi lainnya. 

Kebutuhan akan perangkat pintar memang meningkat selama masa pandemi Covid-19. Dengan seluruh aktivitas dikerjakan dari rumah, banyak orang harus mengubah kesehariannya dalam bekerja atau bersekolah. Semua itu bisa dilakukan melalui internet.  

Smart home atau hunian pintar menejadi gaya hidup baru yang penuh kemudahan dan kini mulai dilirik masyarakat.

Sebagai gambarannya, dulu kita harus berjalan atau mengambil remote untuk mengatur beragam peralatan. Kini dengan perkembangan teknologi, hunian pintar mempermudah kita mengontrol berbagai peralatan di rumah hanya melalui smartphone. 

Salah satu penyedia jasa ini adalah, Samsung Smart Home yang menghubungkan inovasi teknologi perangkat mobile, televisi, monitor dan elektronik rumah tangga yang mampu membuat seisi rumah dapat terhubung dan mudah dikontrol dan dipantau. Inovasi itu terwujud dalam sebuah aplikasi SmartThings yang bisa didapatkan pada Galaxy smartphone. 

“ Rumah pintar menjadi suatu solusi yang menjawab kebutuhan masa kini, terutama ketika berbagai kegiatan kini dilakukan di rumah," jelas jelas Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis.

Menurut Selvia, aplikasi SmartThings yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Samsung Monitor.

Aplikasi ini  juga bisa terhubung dengan perangkat pintar rumah tangga seperti Wind-Free Air Conditioner, Air Purifier, mesin cuci AI Ecobubble hingga kulkas BESPOKE.

1 dari 2 halaman

5 Ide Terapkan Hunian Pintar

Berikut adalah inovasi smart home yang sudah dikembangkan Samsung dengan aplikasi Smart Thing yang mereka miliki. 

- Kerja Smart saat Work from Home

Bekerja dai rumah tentunya membutuhkan kondisi hunian yang bisa menjaga mood tetap positif. Salah satu hambatan yang sering dihadapi pekerja WFH adalah banyak waktu justru tersita untuk melakukan pekerjaan.

Ide hunian cerdas diaktualisasikan Samsung melalui Samsung AI Ecobubble Washer. Perangkat ini bisa menyelesaikan pencucian harian denga pemantauan cukup dari smartphone.

- Bersantai di Ruang Keluarga

Seusai kerja, pasti menyenangkan bersantai di ruang keluarga bersama orang tersayang. Menonton serial yang sedang tren atau movie marathon di akhir pekan dimanfaatkan Samsung dengan menghadirkan NEO QLED TV. Samsung Smart TV di ruang keluarga ini juga dapat digunakan untuk menyulap rumah menjadi gym serta memonitor denyut jantung, kalori yang seolah berada di tempat gym sungguhan.

- Bangun Dapur Multifungsi dan Estetik

Bagian dapur tak lepas dari perhatian Samsung. Para istri tak perlu lagi pusing menyajikan hidangan baut keluarga karena bisa menyaksikan tutorial melalui perangkat Galaxy Tab S7 FE 5G.

- Me-Time yang Menyenangkan

Bagi mereka yang menyenangi game, saat ini tersedia banyak pilihan game dan perangkat yang menambah keseruan gaming. Contohnya, fans Mobile Legends dan Free Fire dapat bermain di Galaxy A52s 5G yang didukung prosesor Snapdragon 778G dan layar super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, yang tentu dapat di-mirroring ke The Sero untuk keseruan bermain tanpa lag dan melihatnya di layar 4K yang besar, baik dalam posisi vertikal ataupun horizontal.

- Pulang Disambut Hunian yang Nyaman

Di perjalanan pulang seusai work from office atau kegiatan lain di luar rumah, kamu dapat menyiapkan rumah untuk menyambut kedatangan. Cukup dari SmartThings Anda dapat menyalakan Samsung WindFree AC 10 menit sebelum tiba.

Jika ada pekerjaan yang belum terselesaikan, tinggal gunakan Samsung Dex dari smartphone lalu disambungkan ke Samsung Smart TV.

2 dari 2 halaman

Samsung Connected Life with SmartThings

Pengalaman Samsung Smart Home tersebut dapat dinikmati mulai tanggal 1-5 Desember 2021 di Samsung Connected Life with SmartThings, Promotion Atrium Mal Kelapa Gading 5, dan tanggal 8-12 Desember 2021 di Grand Atrium Kota Kasablanka.

Di pameran Samsung Connected Life with SmartThings, Samsung menyajikan konsep smart home yang dibangun menggunakan ekosistem produk Samsung, sehingga masyarakat bisa melihat dan mencoba langsung pengalaman connected living yang dapat di-custom sesuai preferensi dan gaya hidup masing-masing.

Konsumen dapat mencoba berbagai kombinasi produk di atas dan berkonsultasi dengan mengenai pilihan produk yang tepat untuk hunian dan gaya hidup masing-masing. Untuk pembelian produk-produk smart Samsung di Samsung Connected Life with SmartThings, dapatkan potongan harga dan cashback hingga Rp 3.600.000, beserta hadiah langsung untuk produk-produk tertentu.

Beri Komentar