ZenBook Pro 15 UX580, Laptop 'Dua Layar' Buat Para Profesional

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 14 November 2018 20:12
ZenBook Pro 15 UX580, Laptop 'Dua Layar' Buat Para Profesional
Dilengkapi fitur keren kekinian dengan kombinasi hardware sangat mumpuni untuk sebuah ultrabook tipis.

Dream - Asus meramaikan persaingan pasar laptop premiun Tanah Air dengan Zenbook Pro terbaru. Hadir dengan nama seri ZenBook Pro 15 UX580, laptop ini memiliki 'dua layar'.

Laptop ini memiliki bantalan sentuh (touchpad) sangat canggih karena bisa bertindak sebagai layar kedua alias secondary display.

" ZenBook Pro 15 UX580 menyasar para kreator profesional dengan tingkat produktifitas tinggi, seperti desainer, video editor, dan fotografer. Target penggunanya mulai dari usia 25-35 tahun," ujar Muhammad Firman, Head of Public Relations and E-markerting Asus Indonesia saat acara peluncuran laptop terbaru ini, di Jakarta Selatan, Selasa 14 November 2018.

 Zenbook Pro 15 UX580

Pada laptop ini pegunaan touchpad lebih dari sekedar pengendali kursor atau pengganti mouse. Touchpad diganti layar sentuh berukuran kecil yang disebut ScreenPad.

Dengan layar ini, pengguna bisa membuat shortcut (jalan pintas) dalam menggunakan aplikasi pilihan yang sering mereka akses. ScreenPad memuat beberapa tampilan shortcut seperti Calculator, Calendar, Numkey, dan Music Player.

Selain itu ScreenPad dapat difungsikan menjadi layar sekunder pada laptop ini. Menampilkan berbagai informasi yang tampak pada layar utama.

" Pada ScreenPad disematkan panel layar berjenis Super IPS+ berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD. Screenpad juga dilapisi anti sidik jari, namun tidak dilindungi lapisan Gorilla Glass," kata Firman.

 Zenbook Pro 15 UX580

Menariknya, layar ScreenPad bisa dimanfaatkan untuk penggunaan Asus Sync. Fitur ini untuk mensinkronisasikan smartphone dengan ScreenPad, sehingga pengguna bisa mengakses bermacam aplikasi di ponsel melalui layar kecil itu. Mulai dari streaming, melihat panggilan telepon, hingga membuka dan membaca pesan WhatsApp.

Untuk mengaktifkannya, tinggal pairing ponsel dengan laptop melalui Bluetooth atau jaringan WiFi. Pastikan juga smartphone sudah menginstal aplikasi Asus Sync yang kompatible dengan perangkat berbasis Android dan iOS.

1 dari 1 halaman

Ini Spesifikasi dan Harganya

ZenBook Pro 15 UX580 mengusung layar utama berjenis IPS dengan ukuran 15,6 inci dengan resolusi maksimal 4K (3.840 x 2.160 piksel). Layar ini mendukung teknologi bernama Asus Tru2life Video, yang mampu menampilkan gambar ataupun video dengan tajam secara otomatis.

Untuk spesifikasinya, mengunakan prosesor hexa-core up-to 4,1 GHz Intel Core i7 8750H, RAM16GB DDR4, ROM 1TB PCIe SSD, serta GPU integrated Intel UHD Graphics 630, dan discrete Nvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDR5. Kombinasi hardware boleh dikatakan sangat mumpuni untuk sebuah ultrabook tipis.

 Zenbook Pro 15 UX580

Spesifikasi lain yang tak kalah penting; sistem pendingin Dual fan dengan 3 heat systems, fitur Tru2 Life, Thunderbolt 3.0.

" Penggunaan normal (tanpa ScreenPad) baterai bisa bertahan sampai 9 jam, jika memakai ScreenPad sekitar 4 jam," kata Firman. 

Untuk bisa meminang ZenBook Pro 15 UX580 diperlukan 'mahar' sebesar Rp35.999.000. Gimana tertarik?

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir