11 Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar Agar Tidak Hitam

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Jumat, 6 Desember 2019 06:36
11 Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar Agar Tidak Hitam
11 Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar Agar Tidak Hitam

Dream - Mencukur bulu ketiak adalah hal yang biasa dilakukan oleh pria dan wanita untuk merawat bagian ketiak. Bulu ketiak seringkali tumbuh dengan cepat dan mengharuskan kita untuk mencukurnya secara rutin.

Bagi para wanita, mencukur bulu ketiak adalah hal yang harus dilakukan untuk menjaga penampilan. Selain itu, mencukur bulu ketiak juga penting dilakukan agar kita terhindar dari masalah bau badan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencukur bulu ketiak. Cara umum yang sudah banyak diketahui adalah dengan menggunakan alat cukur.

Namun kamu perlu mengetahui bahwa mencukur bulu ketiak terlalu sering dapat membuat kulit ketiak menjadi hitam. Untuk itu berikut kami rekomendasikan cara mencukur bulu ketiak yang benar agar tidak hitam!

1 dari 4 halaman

Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Hitam

Bulu ketiak seringkali tumbuh dengan cepat dan membuat kita harus mencukurnya dengan rutin. Padahal terlalu sering mencukur bulu ketiak dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam. Untuk itu berikut kami berikan informasi cara mencukur bulu ketiak agar tidak hitam!

Basahi Ketiak

 21 Cara Memutihkan Ketiak, Wanita Harus Tahu Nih!21 Cara Memutihkan Ketiak, Wanita Harus Tahu Nih! © © MEN

Cara mencukur bulu ketiak agar tidak hitam adalah dengan memastikan kulit ketiak dalam keadaan lembab sebelum mencukur bulu ketiak.

Kamu bisa membasahi kulit ketiak dengan air sebelum mencukur bulu ketiak. Hal ini dilakukan agar kulit ketiak terhindar dari iritasi dan luka. Jika kulit ketiak mengalami iritasi atau luka, maka kulit ketiak akan menjadi gelap. 

Gel Cukur

Cara mencukur bulu ketiak agar tidak hitam adalah dengan mengoleskan gel cukur pada ketiak sebelum mencukur bulu ketiak. Gel khusus untuk mencukur bulu ketiak biasanya memiliki kandungan pelembab yang dapat menjaga kelembutan kulit. Hal ini juga dapat memudahkan alat cukur saat membersihkan bulu ketiak kamu.

Menggunakan Pelembab

Cara mencukur bulu ketiak agar tidak hitam adalah dengan menggunakan pelembab setelah mencukur bulu ketiak. Setelah kamu mencukur bulu ketiak, biasanya kulit ketiak akan menjadi kering. Jika kulit ketiak kamu kering maka akan tampak menghitam.

Untuk itu kamu perlu memberikan pelembab pada ketiak setelah bercukur. Hal ini dapat membuat kulit ketiak kamu lebih lembab dan halus.

2 dari 4 halaman

Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Lagi

Aktivitas yang padat mungkin seringkali menghambat kamu untuk mencukur bulu ketiak. Sementara pertumbuhan bulu ketiak yang terlalu cepat pasti membuat kamu merasa kesal. Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi cara mencukur bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi!

Krim Perontok

 Cara Mengatasi Sariawan saat Hamil dengan KrimCara Mengatasi Sariawan saat Hamil dengan Krim © © MEN

Cara mencukur bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi adalah dengan menggunakan krim perontok. Kamu bisa membeli krim perontok dan menggunakannya di rumah. Krim perontok biasanya cukup ampuh untuk merontokkan dan menghentikan pertumbuhan bulu ketiak. Namun kamu harus berhati-hati karena penggunaan krim secara berlebihan dapat berisiko menimbulkan efek samping pada tubuh. 

Laser

Cara mencukur bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi adalah dengan menggunakan laser. Kamu bisa pergi ke dokter kecantikan yang sudah berpengalaman di bidangnya untuk menghilangkan bulu ketiak kamu dengan laser. Metode ini bisa membuat bulu ketiak kamu tidak tumbuh lagi karena laser dapat mematikan folikel pada akar rambut.

Treatment ZAP

Cara mencukur bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi adalah dengan menggunakan treatment ZAP. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanet. Treatment ZAP adalah perawatan dengan memanfaatkan cahaya yang dapat menghambat pertumbuhan dan menghilangkan bulu ketiak.

3 dari 4 halaman

Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar

Kesalahan dalam mencukur bulu ketiak seringkali membuat kulit ketiak menjadi iritasi dan menghitam. Tentunya kamu tidak ingin mengalami hal itu bukan? Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi cara mencukur bulu ketiak yang benar!

Pisau Cukur Berkualitas

 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Yang Aman, Alami dan PermanenCara Menghilangkan Bulu Ketiak Yang Aman, Alami dan Permanen © © MEN

Cara mencukur bulu ketiak yang benar adalah dengan menggunakan pisau cukur berkualitas. Kamu harus memastikan pisau cukur yang kamu gunakan sudah cukup tajam dan bersih. Jika kondisi pisau cukur kamu tidak baik maka kegiatan mencukur bulu ketiak kamu tidak akan berjalan maksimal. Hal ini juga dapat menjadi penyebab ketiak kamu menghitam.

Mengganti Pisau Cukur

Cara mencukur bulu ketiak yang benar adalah dengan mengganti pisau cukur secara rutin. Hindari menggunakan pisau cukur yang sudah berkarat. Kamu bisa mengganti pisau cukur setelah menggunakannya sebanyak tiga sampai empat kali. Hal ini dilakukan agar bulu ketiak tidak tumbuh ke dalam. Selain itu kamu juga harus memastikan pisau cukur yang kamu gunakan selalu dalam keadaan bersih.

4 dari 4 halaman

Cara Mencukur Bulu Ketiak Secara Alami

Bahan alami dapat menjadi solusi dari berbagai masalah tubuh, termasuk untuk merontokkan bulu ketiak. Selain mudah didapatkan, penggunaan bahan alami juga cenderung aman untuk kesehatan kulitmu. Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi cara mencukur bulu ketiak secara alami yang bisa kamu coba!

Menggunakan Jeruk Nipis

 Air Perasan Jeruk NipisAir Perasan Jeruk Nipis © © MEN

Cara mencukur bulu ketiak secara alami adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Buah ini mengandung vitamin C yang dapat membantu menghilangkan bulu ketiak. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  • Siapkan jeruk nipis
  • Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian
  • Usapkan pada kulit ketiak
  • Lakukan setiap hari secara rutin

Menggunakan Kapur Sirih

Cara mencukur bulu ketiak secara alami dapat kamu lakukan dengan kapur sirih. Kandungan kavinol, karkavol, kadinen, dan zat samak pada kapur sirih dapat membantu membasmi bulu ketiak secara permanen. Selain itu penggunaan kapur sirih juga dapat memutihkan ketiak. Namun bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar penggunaannya tidak membahayakan kulitmu.

Menggunakan Jintan Hitam dan Kapur Barus

Cara mencukur bulu ketiak secara alami adalah dengan menggunakan jintan hitam dan kapur barus. Kombinasi kedua bahan tersebut dapat mencegah pertumbuhan bulu ketiak. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  • Siapkan 50 gram jintan hitam
  • Siapkan 2 sdt kapur barus yang sudah dihaluskan
  • Aplikasikan pada ketiak secara merata
  • Biarkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air bersih

(Audila Rima Ndani/Sumber: Berbagai sumber)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya