12 Cara Membersihkan Wajah Kusam dengan Benar Secara Alami

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Jumat, 15 November 2019 09:12
12 Cara Membersihkan Wajah Kusam dengan Benar Secara Alami
12 Cara Membersihkan Wajah Kusam dengan Benar Secara Alami

Dream - Membersihkan wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan secara rutin. Setiap hari wajah terpapar sinar matahari dan polusi saat kita beraktivitas di luar rumah. Sangat disarankan kita untuk segera membersihkan wajah agar kulit wajah tetap sehat begitu sampai di rumah.

Jika kita malas membersihkan wajah setelah paparan polusi atau sinar matahari, berbagai masalah bisa dihadapi. 

Masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kusam, atau kulit berminyak seringkali disebabkan oleh kebiasaan kita yang tidak membersihkan wajah setelah beraktivitas di luar rumah. Tentunya kamu tidak ingin mengalami masalah wajah tersebut bukan?

Berikut Dream berikan rekomendasi cara membersihkan wajah kusam dengan benar secara alami!

1 dari 4 halaman

Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Banyak dari kita yang mungkin belum mengetahui cara membersihkan wajah dengan benar. Padahal membersihkan wajah merupakan hal yang penting untuk dilakukan setiap hari. Untuk itu berikut kami berikan cara membersihkan wajah dengan benar yang bisa kamu coba!

Membersihkan makeup

 Membersihkan makeup dengan face cloth

Cara membersihkan wajah dengan benar adalah dengan membersihkan makeup terlebih dahulu sebelum mencuci wajah. Jika kamu menggunakan makeup, kamu harus membersihkan wajah dengan cairan pembersih makeup sebelum membersihkan wajah dengan air. Hal ini dilakukan agar wajahmu bisa menjadi bersih secara maksimal.

Membersihkan dengan lembut

Cara membersihkan wajah dengan benar adalah dengan membersihkan wajah secara lembut. Saat mencuci wajah kamu bisa mengusap wajahmu dengan jari secara lembut. Selain menggunakan jari, kamu juga bisa menggunakan sponge atau waslap untuk mencuci wajahmu.

Mengeringkan wajah dengan handuk bersih

Cara membersihkan wajah dengan benar adalah dengan mengeringkan wajah menggunakan handuk bersih. Setelah membersihkan makeup dan mencuci wajah, kamu dapat mengeringkan wajah secara perlahan dengan handuk. Pastikan handuk dalam keadaan bersih agar wajahmu terhindar dari masalah kulit.

2 dari 4 halaman

Cara Membersihkan Wajah Secara Alami

Agar wajah terlihat bersih dan alami, kamu tidak boleh sampai lupa membersihkan wajah. Tentunya kamu ingin wajahmu selalu terlihat sehat dan alami bukan? Untuk itu berikut kami berikan cara membersihkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan!

Cuci tangan

 Segera Cuci Tangan Setelah dari RS, Infeksi Berbahaya Mengintai

Cara membersihkan wajah secara alami dapat kamu lakukan dengan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah. Hal ini dilakukan agar tanganmu dalam keadaan bersih dan terhindar dari kuman saat akan membersihkan wajah. Jika tanganmu masih dalam keadaan kotor, bakteri akan lebih cepat berpindah ke wajahmu dan menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Mengikat rambut

Cara membersihkan wajah secara alami dapat kamu lakukan dengan mengikat rambut sebelum membersihkan wajah. Bagi kamu yang memiliki poni dan rambut panjang, sebaiknya kamu mengikat rambutmu terlebih dahulu agar proses membersihkan wajah tidak terganggu. Selain itu, rambut yang mengenai wajah memiliki resiko terkena bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada wajahmu.

Mencuci wajah dengan air dingin

Cara membersihkan wajah secara alami dapat kamu lakukan dengan air dingin. Sebaiknya kamu membersihkan wajah dengan air dingin agar pori-pori wajahmu tidak terbuka. Membersihkan wajah dengan air dingin dapat bermanfaat untuk menutup pori-pori dan menambah sirkulasi pada kulit wajah.

3 dari 4 halaman

Cara Membersihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Membersihkan wajah dapat kamu lakukan dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis. Jeruk nipis banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk perawatan wajah. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah wajah seperti kulit kusam, berminyak, dan berjerawat. Selain itu, vitamin C pada jeruk nipis juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas sehingga dapat mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Berikut cara membersihkan wajah dengan jeruk nipis!

Cara membersihkan wajah dengan jeruk nipis

 Air Perasan Jeruk Nipis

- Siapkan 1 buah jeruk nipis
- Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
- Usapkan jeruk nipis pada wajah hingga rata
- Biarkan selama beberapa menit
- Bersihkan dengan air bersih

4 dari 4 halaman

Cara Membersihkan Wajah Kusam

Wajah kusam seringkali kita alami setelah melakukan aktivitas di luar ruangan selama seharian. Tentunya kamu ingin kembali terlihat segar dengan kulit yang sehat bukan? Kamu hanya tinggal membersihkan wajahmu agar wajah kusam segera menghilang. Untuk itu berikut kami berikan cara membersihkan wajah kusam yang bisa kamu lakukan!

Cleanser

 Tips Memilih Pembersih Wajah Ideal Sesuai Kebutuhan Kulit

Cara membersihkan wajah kusam yang pertama adalah dengan menggunakan cleanser. Cleanser bisa kamu gunakan untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Hal ini dilakukan agar wajahmu benar-benar bersih secara efektif.

 

Sabun wajah

Cara membersihkan wajah kusam berikutnya adalah dengan menggunakan sabun wajah. Setelah menggunakan cleanser, kamu dapat membersihkan wajah menggunakan sabun wajah yang cocok untuk jenis kulitmu. Hal ini sangat penting untuk kamu perhatikan karena sabun wajah yang salah dapat menimbulkan masalah pada kulit wajahmu.

Scrub

Cara membersihkan wajah kusam dapat kamu lakukan dengan menggunakan scrub. Scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sehingga wajah kusam akan segera teratasi.

Memijat wajah

Cara membersihkan wajah kusam dapat kamu lakukan dengan memijat wajah. Memijat wajah dapat membantu menghilangkan sisa kotoran yang tertinggal pada wajah. Selain itu wajahmu akan terasa lebih relaks setelah beraktivitas seharian.

Clay mask

Cara membersihkan wajah kusam dapat kamu lakukan dengan menggunakan clay mask. Clay mask dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah sehingga kulitmu tidak terlihat kusam. Penggunaan clay mask secara rutin juga dapat menyegarkan dan menyehatkan kulitmu.

(Audila Rima Ndani/Sumber: Berbagai sumber)

 

 

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting