12 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kasar Secara Tradisional

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Rabu, 13 November 2019 07:48
12 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kasar Secara Tradisional
12 Cara Mengatasi Kulit Kering, Kasar, dan Mengelupas Secara Tradisional dan Alami

Dream - Mengalami perubahan kulit kering adalah masalah bagi sebagian besar orang. Kulit kering seringkali menyebabkan tekstur kulit menjadi lebih kasar dan bersisik. Dalam kondisi yang lebih parah, masalah kulit kering dapat membuat kulit mengelupas, gatal, dan pecah-pecah. Tentunya kondisi itu akan merusak tampilan kulitmu.

Kulit kering dapat disebabkan oleh perubahan cuaca yang cenderung menjadi dingin dan berangin. Terlalu lama berada di ruangan ber-AC juga dapat memicu masalah kulit kering.

Sayangnya masih banyak orang mengacuhkan masalah kulit kering yang mereka alami. Padahal mengabaikan masalah kulit kering akan membuat kulitmu menjadi tidak sehat.

Dream berikan rekomendasi cara mengatasi kulit kering, kasar, dan mengelupas secara tradisional dan alami! Yuk dicoba.

1 dari 4 halaman

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Masalah kulit kering dapat terjadi pada bagian wajahmu. Hal ini dapat disebabkan oleh perubahan cuaca hingga kesalahan dalam penggunaan produk perawatan wajah. Tentunya kamu pasti tidak ingin memiliki kulit wajah yang kering, bukan? Untuk itu berikut kami berikan cara mengatasi kulit wajah kering yang bisa kamu coba!

Teliti dalam membeli produk perawatan wajah

 Perawatan Wajah Berbahan Natural, Pilih Sesuai Jenis Kulitmu

Cara mengatasi kulit kering pada wajah dapat kamu lakukan dengan teliti sebelum membeli produk perawatan wajah. Kamu harus mengetahui jenis kulit wajahmu sebelum memilih produk perawatan wajah. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya masalah kulit kering pada wajahmu. Kamu harus memilih produk yang lembut dan tidak mengandung pengharum agar kulitmu terhindar dari iritasi.

Membersihkan wajah dengan air dingin

Cara mengatasi kulit kering pada wajah dapat kamu lakukan dengan membersihkan wajah dengan air dingin. Kamu harus rutin membersihkan wajah agar kesehatan wajah tetap terjaga. Membersihkan wajah sebaiknya kamu lakukan menggunakan air dingin. Penggunaan air panas dapat membuat kulit wajah semakin kering.

Mengaplikasikan pelembap setelah mencuci muka

Cara mengatasi kulit kering pada wajah dapat kamu lakukan dengan mengaplikasikan pelembap setelah mencuci muka. Cara ini dapat menjaga wajahmu agar tetap lembab selama beraktivitas. Pilihlah prosuk pelembap berbentuk krim atau salep untuk kulit wajahmu yang cenderung kering.

2 dari 4 halaman

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas

Kulit wajah adalah bagian yang sangat sensitif. Bagian ini seringkali menjadi sasaran dari masalah kulit seperti kulit kering, jerawat, flek hitam, dan lain sebagainya. Masalah kulit kering pada wajah sering diikuti dengan kondisi kulit yang mengelupas. Tentunya kamu ingin mengatasi masalah kulit kering dan mengelupas yang kamu alami bukan? Untuk itu berikut saya berikan rekomendasi cara mengatasi kulit wajah kering dsn mengelupas yang bisa kamu coba!

Gunakan pelembab dengan bahan minyak alami

 Mengoleskan Minyak Alami

Cara mengatasi kulit kering dan mengelupas pada wajah dapat kamu lakukan dengan menggunakan pelembab yang memiliki bahan dasar minyak alami. Biasanya bahan dasar minyak alami yang banyak digunakan oleh produk pelembap adalah minyak zaitun dan minyak jojoba. Kandungan pada minyak tersebut baik untuk mengatasi masalah kulit kering yang kamu alami.

Pilih pelembap bertekstur kental dan berminyak

Cara mengatasi kulit kering dan mengelupas pada wajah dapat kamu lakukan dengan menggunakan pelembap bertekstur kental dan berminyak. Kamu dapat merasakan tekstur dari pelembap yang kamu pilih dengan mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli. Jika pelembap cenderung cair maka akan sulit untuk mengatasi masalah kulit keringmu.

Menghindari produk yang dapat membuat kulit kering

Cara mengatasi kulit kering dan mengelupas pada wajah dapat kamu lakukan dengan menghindari produk yang dapat membuat kulit kering. Sebelum membeli produk perawatan wajah, kamu harus melihat kandungan dari produk tersebut. Produk yang memiliki kandungan retinoid, alkohol, pengharum, dan AHA biasanya memiliki kecenderungan untuk membuat kulit menjadi kering.

3 dari 4 halaman

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Tradisional

Masalah kulit kering pada wajah dapat mengganggu tampilan wajahmu setiap hari. Namun kamu tidak perlu lagi khawatir karena banyak solusi secara tradisional yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan masalah kulit wajah kering. Berikut kami berikan rekomendasi cara mengatasi kulit wajah kering secara tradisional untuk kamu coba di rumah!

Menggunakan susu

 7.	Makanan Sehat Penambah Berat Badan: Susu

Cara mengatasi kulit kering pada wajah secara tradisional dapat kamu lakukan dengan menggunakan susu. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba:

- Siapkan kain lap
- Siapkan susu
- Masukkan kain lap pada susu
- Usapkan pada bagian kulit yang kering
- Lakukan selama 5-7 menit

Menggunakan lidah buaya

Cara mengatasi kulit kering pada wajah secara tradisional dapat kamu lakukan dengan menggunakan lidah buaya. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba:

- Siapkan 1 buah lidah buaya
- Potong lidah buaya
- Ambil bagian gel dari lidah buaya
- Aplikasikan gel lidah buaya pada kulit secara merata
- Diamkan selama 10-15 menit
- Bersihkan dengan air hangat
- Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal

Menggunakan madu

Cara mengatasi kulit kering pada wajah secara tradisional dapat kamu lakukan dengan menggunakan madu. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba:

- Lakukan cara ini sebelum kamu mandi
- Siapkan madu
- Aplikasikan madu pada bagian wajah secara merata
- Diamkan selama 5-10 menit
- Bilas dengan air bersih
- Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal

4 dari 4 halaman

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kasar

Mengalami kulit wajah kering akan menyebabkan kulitmu memiliki tekstur yang kasar. Tentunya hal ini menjadi masalah tersendiri bagi kulit wajahmu. Kamu pasti menginginkan kulit yang lembap dan halus agar kulit wajahmu tampak lebih sehat. Untuk itu berikut kami berikan cara mengatasi kulit wajah kering dan kasar yang bisa kamu coba!

Menggunakan minyak zaitun

 manfaat minyak zaitun

Cara mengatasi kulit kering dan kasar pada wajah dapat kamu lakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak yang berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit. Minyak ini juga dapat membantu mengatasi masalah kulit kering dan kasar pada wajahmu serta memberikan rasa rileks pada wajah.

Menggunakan minyak kelapa

Cara mengatasi kulit kering dan kasar pada wajah dapat kamu lakukan dengan menggunakan minyak kelapa. Kandungan asam lemak pada minyak kelapa dapat membantu mengatasi masalah kulit kering dan kasar yang kamu alami. Selain itu minyak kelapa juga baik untuk digunakan sebagai salah satu perawatan wajah untuk jenis kulit kering.

 

(Audila Rima Ndani/Sumber: Berbagai sumber)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik