12 Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu Secara Alami

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 28 November 2019 06:48
12 Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu Secara Alami
12 Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu Secara Alami dengan Cepat

Dream - Masalah bau kaki adalah persoalan yang sering terjadi saat kita menggunakan sepatu dalam waktu yang lama. Seseorang yang menghadapi masalah ini biasanya akan merasa kesal karena bau menyengat sukar hilang meski telah berulang kaki membasuh kaki.

Bau kaki tidak hanya mengganggu orang yang mengalaminya tetapi juga orang disekitarnya yang akan langsung mencium bau tak sedap kamu alasa kaki dilepas. Tentunya orang yang menghadapi masalah bau akan akan langsung tidak percaya diri.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan masalah bau kaki. Salah satunya yaitu perubahan hormon yang dapat meningkatkan produksi keringat. Selain itu kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan kaki, kaos kaki, dan sepatu juga dapat menimbulkan masalah bau kaki.

Namun jangan khawatir. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya. Berikut kami rekomendasikan cara menghilangkan bau kaki yang bisa kamu lakukan!

1 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu

Masalah bau kaki dapat disebabkan oleh kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan sepatu. Padahal sepatu harus selalu kamu perhatikan kondisinya agar tidak menyebabkan bau kaki. Untuk itu berikut kami berikan cara menghilangkan bau kaki di sepatu yang bisa kamu coba!

Baking soda

 Cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan baking soda

Cara menghilangkan bau kaki di sepatu dapat kamu lakukan dengan menggunakan baking soda. Baking soda dapat menyerap bakteri yang ada pada sepatu. Kamu bisa menaburkan baking soda ke dalam sepatu dan membiarkannya selama semalaman. Selanjutnya, bersihkan baking soda dalam sepatu dengan menyikatnya.

Kopi

Cara menghilangkan bau kaki di sepatu dapat kamu lakukan dengan menggunakan kopi. Kopi dapat digunakan untuk menetralkan bau pada sepatu. Kamu bisa memasukkan kopi ke dalam sepatu dan membungkusnya dengan tisu. Selanjutnya, diamkan selama semalaman agar bau sepatu hilang.

Koran bekas

Cara menghilangkan bau kaki di sepatu dapat kamu lakukan dengan menggunakan koran bekas. Kertas koran dapat menyerap keringat yang ada pada sepatu setelah kamu gunakan untuk beraktivitas. Kamu bisa membungkus sepatu dengan koran hingga pada bagian lubang sepatu. Setelah dibungkus, kamu bisa menyimpan sepatu di tepat yang sejuk agar bau pada sepatu hilang.

2 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Bahan-bahan alami dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi segala masalah pada tubuh termasuk masalah bau kaki. Selain harganya yang murah, bahan alami cenderung lebih mudah didapatkan. Berikut kami berikan cara menghilangkan bau kaki secara alami yang bisa kamu coba!

Lemon

 7.	Jenis Buah: Lemon

Cara menghilangkan bau kaki secara alami adalah dengan menggunakan lemon. Lemon memiliki kandungan anti bakteri yang dapat menghilangkan bakteri penyebab bau kaki. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan 6 buah lemon
- Siapkan 1 baskom air hangat
- Peras buah lemon
- Campurkan dalam 1 baskom air hangat
- Rendam kaki dalam baskom selama 15 menit

Garam

Cara menghilangkan bau kaki secara alami adalah dengan menggunakan garam. Garam dapat menghilangkan bakteri penyebab bau kaki dan mengurangi kelembapan kaki. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan garam
- Siapkan 1 baskom air hangat
- Campurkan garam pada 1 baskom air hangat
- Rendam kaki dalam baskom selama 20 menit

Cuka

Cara menghilangkan bau kaki secara alami adalah dengan menggunakan cuka. Kandungan asam pada cuka dapat membasmi kuman yang menyebabkan masalah bau kaki. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan 1 gelas cuka
- Siapakan 1 baskom air
- Campurkan cuka pada air
- Rendam kaki dalam baskom selama 15 menit

3 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Cepat

Masalah bau kaki seringkali membuat kamu dan orang di sekitarmu merasa terganggu. Kamu pasti akan merasa kesal saat mengalaminya dan ingin menghilangkannya dengan cepat. Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi cara menghilangkan bau kaki dengan cepat.

Obat kumur

 Cara menghilangkan bau kaki dengan obat kumur

Cara menghilangkan bau kaki dengan cepat dapat kamu lakukan menggunakan obat kumur. Kandungan pada obat kumur dapat membantu menghilangkan bakteri pada kaki. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan 250 ml obat kumur
- Siapkan 1 baskom air
- Campurkan obat kumur dalam air
- Rendam kaki dalam baskom selama 15 menit

Sabun anti-bakteri

Cara menghilangkan bau kaki dengan cepat dapat kamu lakukan menggunakan sabun anti-bakteri. Kandungan pada sabun anti-bakteri dapat memusnahkan bakteri penyebab bau kaki. Kamu bisa membersihkan kaki setiap hari menggunakan sabun tersebut agar kaki kamu selalu dalam keadaan bersih dan terhindar dari bakteri.

Deodorant

Cara menghilangkan bau kaki dengan cepat dapat kamu lakukan menggunakan deodorant. Selain dapat menghilangkan bau pada ketiak, penggunaan deodorant pada kaki juga dapat membantu menghilangkan bau kaki. Kamu bisa menggunakan deodorant pada kaki setiap hari saat akan menggunakan sepatu.

4 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bau Jempol Kaki

Jempol kaki adalah bagian kaki yang sering menimbulkan bau tidak sedap. Masalah ini tentunya harus kamu atasi agar tidak mengganggu kondisi jempol kaki kamu. Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi cara menghilangkan bau jempol kaki yang bisa kamu coba!

Teh

 Cara Mengatasi Insomsia Pasca Melahirkan dengan Konsumsi Teh Herbal

Cara menghilangkan bau jempol kaki adalah dengan menggunakan teh. Teh memiliki kandungan anti-oksidan, anti-inflamasi, dan anti-bakteri yang dapat mengatasi masalah bau pada jempol kaki. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan daun teh
- Seduh daun teh dengan air panas
- Diamkan hingga hangat
- Bersihkan kaki, terutama bagian jempol kaki, dengan air tersebut
- Lakukan secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari

Tepung maizena

Cara menghilangkan bau jempol kaki adalah dengan menggunakan tepung maizena. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan tepung maizena
- Taburkan secara merata pada kaki, terutama pada bagian jempol kaki
- Biarkan selama semalaman

Jeruk nipis

Cara menghilangkan bau jempol kaki adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan 1 buah jeruk nipis
- Belah jeruk nipis menjadi dua bagian
- Oleskan jeruk nipis pada kaki secara merata
- Biarkan selama beberapa menit
- Bilas dengan air bersih

(Audila Rima Ndani/Sumber: Berbagai sumber)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone