3 Cara Lenyapkan Jerawat Secara Instan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 28 Agustus 2019 07:47
3 Cara Lenyapkan Jerawat Secara Instan
Mau tahu caranya?

Dream - Jerawat memang menyebalkan. Tampilan tidak akan maksimal bila muka penuh dengan jerawat.

Jerawat kerap kali membandel. Sudah berusaha diobati, tetap saja nongol di pipi, dagu, juga dahi. Tidak bisa diterka.

Jika sudah begitu, kita bisa frustasi. Apalagi, kita punya agenda penting misalnya. Harus buru-buru melenyapkan jerawat supaya percaya diri.

 shutterstock

Tapi tenang saja. Kamu masih punya harapan untuk mengusir jerawat secara instan. Dikutip dari Times of India, berikut cara efektif mengatasi jerawat yang mujarab.

1 dari 5 halaman

1. Sehari Sebelumnya: Tea Tree Oil dan Aloe Vera Gel

Tea tree oil memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang membantu menenangkan peradangan kulit akibat jerawat.

Sedangkan aloe vera gel dikenal karena sifatnya yang menenangkan, mengurangi peradangan serta mempercepat pertumbuhan kulit baru.

Campuran kedua bahan ini mampu mengatasi bakteri lebih efektif. Pertama, cuci muka dengan sabun muka khusus untuk wajah berjerawat. Lalu, oleskan campuran menggunakan kapas baru di atas jerawat. Oleskan lagi setelah dua jam.

 shutterstock

2 dari 5 halaman

2. Malam Sebelumnya: Pasta Gigi

Bahan-bahan dalam pasta gigi dapat membantu membunuh bakteri dan mengeringkan jerawat. Gunakanlah pasta gigi putih saja.

Cucilah wajah dengan sabun antijerawat saat malam hari dan gunakan pasta gigi untuk menutupi bagian yang sakit. Tidur dan cuci sisa pasta gigi di pagi hari.

 shutterstock

3 dari 5 halaman

3. Satu Jam Sebelumnya: Gunakan Concealer

Concealer adalah solusi instan saat darurat. Ini akan menyembunyikan kemerahan dan mengeringkan jerawat, serta membuat kulit menjadi halus.

 shutterstock

4 dari 5 halaman

Jerawatan Saat Traveling? Intip Cara Mengatasinya

Dream - Jerawat bisa muncul karena berbagai hal. Tidak hanya makanan atau terpapar polusi, jerawat juga bisa muncul akibat perubahan kondisi lingkungan.

Seperti yang dialami Travel dan Beauty Blogger Shindy Ursula. Memiliki kulitsensitif dan rentan berjerawat membuatnya sangat hati-hati dalam memakai skincare ketika traveling.

" Setiap traveling, aku tetap bawa skincare. Yang penting, aku cleansing dan pakai sunscreen. Kalau mukaku kurang bersih atau nggak pakai sunscreen, biasanya langsung jerawatan dan kusam," ungkapnya di Menara Duta, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019.

 

5 dari 5 halaman

Blogger yang menyukai wisata alam ini selalu memakai sunscreen berukuran travel size agar mudah dibawa kemanapun. " Mukaku mudah beruntusan dan jadi kusam, makanya selalu bawa sunscreen" .

Ia pun cukup hati-hati dalam memilih sunscreen yang tepat untuk kulitnya. " Aku pilih sunscreen yang teksturnya gel, nggak lengket, mudah menyerap dan ngga banyak fragrancenya. Jadi yang masih natural aja," tutupnya.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan