3 Gaya Rambut Menggunakan Bandana untuk Mengatasi Bad Hair Day

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 19 Oktober 2020 17:34
3 Gaya Rambut Menggunakan Bandana untuk Mengatasi Bad Hair Day
Atasi bad hair day dengan gaya rambut yang sederhana.

Dream - Ketika ingin menata rambut, kamu bisa memilih berbagai gaya. Jika kehabisan ide, pakailah aksesoris, misalnya bandana.

Bandana sangat praktis untuk dibawa kemanapun dan efektif mengatasi penampilan yang hancur karena bad hair day.

Dilansir Miss Kyra, berikut gaya rambut dengan bandana yang bisa diterapkan sehari-hari.

Knot it up

Lingkarkan badana ke belakang leher dan ikat ujungnya di atas. Kamu bisa mengikat rambutmu atau menggerainya untuk penampilan yang lebih feminin dan chic.

Make a bow

Gaya ini hampir sama dengan sebelumnya. Kamu hanya perlu membentuk ikatan bandana seperti pita. Menata rambut dengan gaya ini akan membuatmu terlihat lebih feminin.

Sweatband bandana

Ini merupakan gaya klasik dan simple. Lipatlah bandana, lingkarkan di atas kepala dan ikat di belakang leher.

1 dari 3 halaman

5 Tips Mengecat Rambut di Rumah Agar Lebih Rapi

Dream - Hal yang paling seru untuk dilakukan ketika beraktivitas di rumah adalah bereksperimen dengan berbagai gaya. Tidak hanya makeup, kamu juga bisa mengeksplor berbagai gaya maupun warna rambut.

Tapi, terkadang kita tidak bisa mengubah gaya atau warna rambut yang sempurna dan rapi seperti di salon. Untuk meminimalisir kesalahan dalam pewarnaan rambut di rumah, berikut tips yang dilansir Times of India.

Jangan memercayai penampilan model pada kemasan

Warna rambut model yang ada pada kemasan akan terlihat sangat indah. Namun, bukan berarti warna rambutmu akan sama seperti model tersebut.

Cat rambut yang dipakai akan terlihat berbeda-beda pada setiap orang, bergantung dengan warna asli rambutmu. Cobalah sedikit cat rambut yang akan dipilih pada rambutmu sebelum membelinya.

2 dari 3 halaman

Aplikasikan cat rambut perlahan-lahan

Mengecat Rambut© Shutterstock.com
Berhati-hatilah ketika mengecat rambut di rumah agar tidak mengotori kulit kepala. Aplikasikan petroleum jelly pada hairline dan alis agar noda cat rambut lebih mudah dibersihkan. Sediakan handuk bersih dan alkohol untuk membersihkan noda cat rambut lainnya.

Jangan melakukannya dalam satu waktu

Mengecat rambut dalam satu waktu akan membuat warnanya terlihat kurang natural. Lakukanlah dalam beberapa tahap agar warnanya terlihat lebih rapi.

3 dari 3 halaman

Jangan membiarkannya terlalu lama

Mengecat Rambut© Shutterstock.com

Membiarkan cat rambut terlalu lama akan membuat warnanya terlalu gelap, mengiritasi kulit kepala serta menyebabkan kemerahan. Biasanya, cat rambut hanya perlu didiamkan selama 30-35 menit.

Menjaga kesehatan rambut setelah dicat

Hal ini sangat penting karena rambut yang dicat cenderung lebih rapuh dan sensitif. Jangan langsung keramas setelah mengecat rambut.

Ketika ingin keramas, gunakan conditioner untuk menjaga kelembapan rambut. Gunakan juga masker rambut dan diamkan selama 10 menit untuk mengunci kelembapannya.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar