3 Kesalahan Perawatan Kuku di Rumah yang Harus Dihentikan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 Agustus 2020 19:45
3 Kesalahan Perawatan Kuku di Rumah yang Harus Dihentikan
Jangan sampai merusak kukumu.

Dream - Melakukan perawatan kecantikan merupakan rutinitas yang sangat menyenangkan untuk dilakukan selama pandemi. Kita bisa mengisi waktu luang sekaligus tubuh menjadi lebih terawat dan terasa bersih.

Namun tidak semua perawatan yang dilakukan baik untuk kesehatan kulit maupun tubuh. Bahkan, mungkin kamu juga pernah melakukannya. Salah satu yang sering dilakukan adalah perawatan kuku.

Untuk menghindari kesalahan perawatan kecantikan, berikut hal yang harus dihindari ketika merawat kuku dilansir dari Miss Kyra.

 

 

1 dari 3 halaman

Tidak mengaplikasikan base coat

Memakai Base Coat© Shutterstock.com

Base coat merupakan lapisan yang penting untuk menjaga cat kuku agar tahan lama serta mencegah dampak buruk dari bahan kimia. Jadi, pastikan kamu selalu memakai base coat saat mengecat kuku.

2 dari 3 halaman

Tidak mengaplikasikan cat kuku di bagian bawah ujung kuku

Memakai Cat Kuku© Shutterstock.com

Ini sangat penting dilakukan untuk mencegah cat kuku agar tidak mudah mengelupas. Penampilan kukumu juga akan terlihat lebih rapi dengan memakai cat kuku di bagian bawah ujung kuku. 

3 dari 3 halaman

Menghilangkan kutikula sendiri

Memotong Kuku© Shutterstock.com

Menghilangkan kutikula merupakan perawatan yang harus dilakukan oleh para ahli. Melakukannya sendiri bisa mengakibatkan infeksi dan kehilangan kuku.

Jika ingin menghilangkan kutikula, gunakanlah kayu kecil untuk meletakkannya kembali seperti semula.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar